ORANGE: JALAN UTAMA, MERAH: JALUR ALTERNATIF

PIALA RAJA 2019

Hindari Macet, Lewat Jalan Alternatif Ini!

Banyak peserta yang terlambat masuk lokasi lomba Piala Raja karena aksesnya macet. Hal itu terjadi pada tahun lalu mulai jam 08.00 – 12.00 dan kembali terjadi saat keluar sekitar jam 18.00. Padahal ada beberapa pilihan jalan yang membuat Anda terhindar dari kemacetan.

Anda yang datang dari Arah Solo, sebaiknya belok kanan / utara pada Lampu Merah pertama arah hotel Galuh (atau arah Stasiun bila belok kiri). Jalan ini dikenal sebagai jalan Manisrenggo. Anda bisa terus jalan ke arah utara hingga perempatan Candi Plaosan, ada resto Wedan Kopi, terus belok kiri, sampai ketemu pertigaan kembali belok kiri.

 

 

 

Untuk yang datang dari arah Yogyakarta, ada beberapa pilihan. Yang pertama di lampu merah Proliman yang masih berada di bawah rerimbunan pohon Mahoni, sudah bisa belok kiri sekitar 2 kilo meter, sampai mentok, kemudian belok kanan sekitar 1,5 km sampai perempatan ada tong di tengah atau ada Solo Semar, belok kanan ke selatan sekitar 700 meter hingga gerbang masuk lomba.

Pilihan ke dua, anda terus dan baru belok kiri menjelang jembatan sungai opak, belok kiri arah Ramayana Teater, terus lurus mengikuti jalur aspal memutar Candi, hingga pada titik pertigaan utara Candi Seweu, belok kanan sekitar 300 meter sampai pintu utama.

 

 

Jalur saat pulang pun sama. Sekitar jam 18.00 dan hingga beberapa jam, jalur utama dipastikan akan macet. Begitu keluar kawasan Candi, hindari belok kanan lewat jalur utama. Anda bisa memilih belok kiri, kembali mengikuti alur kebali saat masuk.

Yang mau ke arah Yogyakarta, bisa belok kiri memutar Candi, atau maju lagi lewat perempatan Soto Semar / ada tong di tengah jalan. Yang arah Solo, begitu ada pertigaan besar arah kanan, langsung belok kanan, lurus sampai perempatan Candi Plaosan bisa belok kanan, atau terus mengikuti jalur arah Candi Plaosan dan baru belok kanan setelahnya.

Bila bingung, tentu saja Anda tinggal membuka aplikasi google map. Tinggal ikuti petunjuknya.

 

KATA KUNCI: piala raja 2019 jalur alternatif ke piala raja taman candi prambanan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp