H. BAGYA RAHMADI. TAHUN INI PIALA RAJA PALING RAMAI

PIALA RAJA #1

Gelaran Paling Ramai Dalam Sejarah PBI, Tokoh Besar Perburungan Temu Kangen dan Reuni di Prambanan

Tembus 6137 peserta lebih, Piala Raja ke sembilanbelas yang digelar pada Minggu, 23 September 2018 menjadi gelaran paling ramai dalam sejarah perhelatan akbar PBI. Tak hanya mempertemukan burung terbaik tanah air, even kali ini juga jadi ajang temu kangen dan reuni tokoh perburungan nasional.

Pelataran Taman Candi Prambanan telah dipadati calon peserta Piala Raja dari berbagai daerah sedari pagi. Seolah tak ingin ketinggalan jadwal dan terjebak macet, sejumlah peserta menggunakan momen kali ini untuk berwisata sekaligus berfoto-foto di venue yang disediakan oleh panitia.

 

 

BREGODO PRAJURIT KRATON. PENGAWAL TROPI MAHKOTA RAJA

 

Diawali dengan seremonial tarian khas jawa dan iring-iringan prajurit kraton yang membawa Mahkota Raja. Setelah diserahkan pada Gusti Prabu GBPH. Prabukusuma Sp.Si, Mahkota Raja diberikan kepada H. Bagya Rakhmadi, SH, MM selaku ketua umum PBI pusat, dan selanjutnya diberikan pada H. Astono dan H. Syamsul Hadi selaku perwakilan panitia.

Dalam sambutannya, Bagya Rakhmadi mengungkapkan apabila even Piala Raja yang ke sembilan belas dan ulang tahun PBI ke empat puluh lima mendapat tanggapan luar biasa dari kicaumania. “Tanggapan kicaumania di Piala Raja ke sembilan belas ini luar biasa. Kami menyediakan tiket 6240, kemarin sudah diambil atau terpesan itu 6000 lebih,” ungkapnya.

 

AJANG REUNI TOKOH PERBURUNGAN NASIONAL

 

“Ini membuktikan bahwa meski ada instruksi dari EO EO untuk memboikot produk kami, alhamdulillah inilah bukti nyata karya PBI. Lomba yang berorientasi pada konservasi. Mohon doanya agar kami tetap jalan lurus sesuai dengan rel visi misi kami, tetap konservasi dan penangkaran itu yang menjadi utama kami. Lomba burung ini bagian dari upaya untuk mengenalkan hasil produk para penangkar,”

Dengan pengenalan hasil produk penangkar di dalam lomba dampaknya akan memberi pengaruh pada ekonomi. “Lomba ini juga akan berpengaruh pada wisata, hotel-hotel menjadi penuh, orang datang ke Jogja juga belanja, menggerakkan perekonomian di daerah,” terangnya.

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

FITRI BKS. PAUD BAJINGAN MENANGI KELAS PERDANA

 

Dimulai tepat pukul 10:00 WIB, lomba digelar serentak di empat lapangan. Di Lapangan A, cucak hijau Pemburu milik Robert Pemburu yang memperkuat Fitri BKS keluar sebagai juara di kelas Pariwisata A setelah tampil memukau dengan aksi bongkar materi sambil menggetar-getarkan badan.

Fitri BKS juga berhasil meraih kemenangan di kelas Balibu Sekar Kedhaton A yang dimainkan di lapangan B melalui love bird Bajingan. Tampil rajin dengan total durasi di atas rata-rata, love bird hijau ini berhasil menarik perhatian juri dan diganjar koncer A. Di lapangan C, cucak hijau New Rimba Sakti keluar sebagai yang terbaik di kelas Pariwisata B, sementara kelas Branjangan Ring Bintang PBI A (Lapangan D) berhasil dimenangkan oleh Karto Jr.

 

ROBET PEMBURU. CUCAK HIJAU PEMBURU MENANGI KELAS UTAMA

 

Suasana makin panas dan menegangkan ketika kelas utama Maharaja. Sama-sama meraih kemenangan di sesi sebelumnya, laga seru sarat tensi panas tersaji antara cucak hijau Pemburu dan New Rimba Sakti. Tampil spartan dari awal sampai akhir perlombaan, cucak hijau Pemburu keluar kampiun di kelas ini.

Penampilan memukau ditunjukkan oleh murai batu Dahlia 46 milik Sien Ronny di kelas paling bergengsi Murai Batu Ring Maharaja. Tampil dominan dan menonjol sejak awal lomba, amunisi yang dikawal oleh Helmi Asalvo ini menggelontorkan suara ngerol panjang yang disambung dengan tembakan-tembakan dahsyat yang mampu meruntuhkan mental lawan.

 

ANDRE BKS. PUTRA KUTAI MENANG HATRIK

 

Putra Kutai, kacer andalan Fitri BKS berhasil meraih naik tahta di kelas Kacer Maharaja setelah tampil memukau dengan aksi ngerol panjang dengan speed rapat dikombinasi dengan tembakan-tembakan tajam yang mampu menembus gendang telinga.

Dua tahun menepi dari hingar bingar lomba, kacer yang dikawal oleh Andre ini mampu membuktikan ketangguhannya setelah berhasil mencetak kemenangan hatrik. Tak hanya menang di kelas Maharaja, Putra Kutai juga sukses di kelas Jogja Istimewa A dan Pariwisata A.

 

MADOS BKS. GOLDEN BOY BORONG JUARA

 

Fitri BKS juga berhasil memborong sejumlah podium juara di kelas love bird melalui Golden Boy yang berhasil meraih podium pertama di kelas Prameswari, Pariwisata C, Sekar Kedhaton D dan Ring Sekar Kedhaton. Sementara di kelas Jogja Istimewa C, Golden Boy keluar sebagai runner up.

Little Hero, amunisi andalan Fitri BKS yang dikawal oleh Paman Dicko juga berhasil mempertontonkan ketangguhannya setelah meraih tiga kali podium pertama alias hatrik. Dikenal sebagai gaco langganan juara, kenari kuning ini tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh.

 

FITRI BKS, BERSAMA TEDDY, DICKO DAN ANDRE

 

“Dua tahun berturut-turut, Little Hero membuktikan diri sebagai salah satu kenari papan atas di Piala Raja. Ini burung memang istimewa, setiap minggu dibawa ke lomba juga selalu menang,” jelas Paman. Dengan prestasi ini, Ia mulai membidik Piala Pakdhe Karwo yang akan digelar bulan depan.

Dominasi Fitri BKS di kelas love bird, kacer dan kenari sekaligus mengantarkan tim asal Samarinda ini keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF) diikuti oleh Sien Ronny sebagai runner up. Dulang poin tertinggi, Duta Pakdhe Karwo yang akan menggelar lomba pada Minggu, 14 Oktober 2018 diikuti oleh Bali Peace.

 

BREEDING, akan jadi masa depan lomba burung di Indonesia. Masyarakat semakin sadar dan bangga bila memiliki, memelihara, dan melombakan burung-burung hasil breeding yang ditandai dengan ring di kakinya. SUPER BREEDING, solusi para breeder, membantu penjodohan lebih cepat, kawin lebih ngisi, telur lebih banyak dan menetas, anakan lebih sehat dan tidak gampang mati.

 

GALERI PIALA RAJA

 

DUTA PAKDHE KARWO. JUARA UMUM BIRD CLUB

 

BALI PEACE. RUNNER UP BIRD CLUB

 

SIEN RONNY SF. RUNNER UP SINGLE FIGHTER

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup  yang terpercaya.

 

ANDI OWEN TANGERANG

 

FAIZIN DM TEGAL

 

MR. CABO PEKAN BARU

 

Untuk hasil terbaik, agar burung mau tampil maksimal serta mengatasi segalam masalah seperti penyakit, pastikan menggunakan produk terbaik dan menggunakannya secara benar. Konsultasikan dengan 0857.4811.5758, 0811.3010.789

 

SUTOMO RAHAYU BOJONEGORO

 

RUDI NRS DAN ADE JALAL

 

 

H. ASTONO. BERSAMA PERWAKILAN RADJA COMPANY

 

SIGIT WMP DAN AZHIS JUPITER

 

SOFYAN JUANDI DAN PETINGGI RADJAWALI INDONESIA

 

 

 

DATA JUARA PIALA RAJA 2018 BAG I (kelas Murai Batu, Cucak Hijau, Cucak Jenggot & Cucak Rowo) LIHAT DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA 2018 BAG II (Kelas Anis Merah, Anis Kembang, Cendet & Kacer) LIHAT DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA 2018 BAG III (Kelas Kenari, Camp/Sil Import, Jalak Suren, Tledekan, Branjangan & Hwa Mey) LIHAT DI SINI

DATA JUARA PIALA RAJA 2018 BAG IV (Kelas Love Bird) LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala raja fitri bks sien ronny robert pemburu duta pakde karwo bali peace

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp