CEPOT MAKIN WAH DENGAN BALUTAN SANGKAR MERAH PUTIH

PIALA PROBOLINGGO #1

Disaksikan 1.218 Kontestan, MB Top Ten Hatrik, LB Cepot Antar Mahadewa SF Raih Juara SF

Tidak seperti biasanya, Gelora Merdeka Kraksaan-Probolinggo yang dijadikan lokasi pelaksanaan Piala Probolinggo feat Budi Djarum dan KNI-K Kraksaan pada Minggu, 22 Juli 2018 dipenuhi kicaumania dari berbagai daerah. Menurut info dari panitia, sebanyak 1.218 kontestan ikut berpartisipasi dalam gelaran akbar di Probolinggo ini.

Even yang menggunakan penjurian Radjawali Indonesia ini, menjadi pembuktian kehebatan murai batu Top Ten milik El Sasli BBC Paleran meraih hasil hatrik alias juara 1 tiga kali. Sedangkan love bird Cepot andalan Agung Mahadewa, juga menjadi bintang lapangan dan mengantarkan tim Mahadewa Sumenep Madura meraih gelar juara umum SF.

 

 

TOP TEN SEMAKIN GANAS DENGAN MANDI DI LAPANGAN

 

Murai batu Top Ten mungkin di kalangan kicau mania blok timur namanya sudah tak asing lagi. Beberapa prestasi emas  seringkali diraih si ekor panjang milik El Sasli BBC ini. Seperti saat di even Royal Festival Jatim (6/5), Top Ten berhasil naik podium 4 kali, diantaranya juara 1 dua kali dan juara 2 dua kali.

Kali ini Top Ten kembali menggemparkan para pecinta murai batu dengan meraih hatrik dalam even se akbar Piala Probolinggo, yang tentunya para kompetitornya adalah murai batu papan atas. Memuntahkan materi kompilt seperti cililin, kenari, greja tarung, walang kecek dan love bird, Top Ten berhasil memadukan dan mengaransemen materi tersebut dengan lagu rool tembak.

 

 

Gayanya pun juga menawan saat mengumbar materinya itu, dan berhasil memikat perhatian sang pengadil lapangan. Hasil akhir Top Ten menjadi kampiun di kelas Bromo, Madakaripura dan Candi Jabung. “Tadi itu penampilan terbaiknya semenjak Top Ten di tangan saya. Setiap ada juri yang memantau, dia bongkar lagunya sampai sujud-sujud di atas juri,” pungkas El Sasli.

El Sasli mengungkapkan seiring semakin mapannya usia, penampilan Top Ten meningkat setelah selesai memasuki masa mabungnya. “Setingannya tetap seperti dulu harian dan lomba. Tapi kali ini Top Ten mintanya mandi ketika di lapangan. Jadi setiap mau main harus bawa karamba,” jelasnya.

Untuk setingan harian, Top Ten rutin keluar rumah sekitar pukul 5 pagi untuk diembun dan jemur sampai pukul 8. Setelah jemur, langsung masukan dalam rumah tanpa dikrodong. Mandinya sekitar jam 5 sore. Porsi jangkrik pagi 5 sore 5, kroto di berikan setiap hari dengan porsi secukupnya. Ketika di lapangan, cukup tambahi jangkrik 3 ekor plus kroto setiap mau naik gantangan. Untuk asupan multivitamin, El Sasli percayakan pada produk dari Super Kicau Grup.

 

MAHADEWA SF ANGKAT TROPI JUARA UMUM SF

 

Cepot andalan tim dari pulau Madura Mahadewa SF Sumenep, juga menjadi bintang lapangan dengan menyabet juara 1,1,2,dan 3. Bertarung sengit dengan love bird nasional seperti Gombloh, Saviola, Avatar, Lukaku, Pemburu dan Martis, Cepot berhasil unggul di kelas Bromo yang notabene tiketnya berbandrol paling mahal di kelas love bird.

Di kelas Bromo, Cepot mencetak rekor dengan total poin 3610 setelah tampil gacor melepas kekean berdurasi 1 menit up, diikuti Lukaku milik Cahyo Metrix dengan poin 2885 dan Kustono dengan poin 2310. “Sebenarnya Cepot turun di semua sesi. Tapi sayang Cepot belum mau tampil kalau hari mulai gelap, masih otak-atik setingan biar mau tampil siang dan malam,” pungkas Agung Mahadewa.

 

DUTA WARUNG ENAK BALI RAIH JUARA UMUM BC

 

Tak hanya lewat Cepot, keberhasilan Mahadewa SF sabet juara umum juga berkat mendulang poin di kelas cendet dan kenari. Di kelas cendet ada Petir yang kali ini keluar sebagai  juara 1, 2, dan 4. Sedangkan di kelas kenari, Merah Putih kembali tampil gemilang dengan membawa kemenangan sekali juara 1 dan dua kali juara 3.

Cendet petir sempat memberi perlawanan sengit kepada Sangkakala milik Robert Pemburu Bondowoso saat bertemu di kelas Candi Jabung. Memiliki tipikal lagu roll speed dengan tembakan tajam bervolume tembus, Petir dipaksa menempati podium ke dua di bawah Sangkakala yang kali ini juga tampil maksimal dan meraih hasil nyeri juara 1. Petir akhirnya bisa berada di podium puncak saat turun di kelas Kraksaan, setelah berhasil unggul dari serangan Superman besutan Dedy Bedor Jember.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Sedangkan kenari Hitam Putih yang memang kualitasnya sudah teruji diberbagai even akbar, juga memberikan penampilan terbaiknya dan menjadi mesin pendulang poin untuk tim Mahadewa SF. Tampil ngedur dari awal sampai akhir penilaian, kenari warna panda ini berhasil menghipnotis juri dengan nyanyian standar cengkok disertai aksi gela-gelonya yang yahud.

“Alhamdulillah bisa bawa pulang tropi juara SF. Niatnya jalin silaturahmi dengan teman-teman, sekalian galang dukungan untuk even kami bulan Agustus besok di arena Mahadewa SF Sumenep bersama juri Dewa 99,” pungkas Agung yang akan menggelar  even bertajuk  Sriratu feat Mahadewa SF pada 26 Agustus 2018 menggunakan juri Dewa 99.

 

DATA JUARA PIALA PROBOLINGGO, KLIK DI SINI

 

MAHADEWA SF SIAP SAMBUT KICAUMANIA DI EVEN SRIRATU 26 AGUSTUS 2018

 

 

BUDI DJARUM MENYERAHKAN DOORPRISE 1 UNIT SEPEDA MOTOR KEPADA PEMENANG UNDIAN

 

ACARA DI PANDU 2 MC KONDANG SAMURI DAN RACHMAN

KATA KUNCI: piala probolinggo cepot mahadewa sf top ten warung enak bali budi djarum sangkar radja serba serbi sangkar burung prio sutrisno

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp