JOKOWI MELEPAS BURUNG DI KEBUN RAYA BOGOR (DOK. LIPUTAN6.COM)

PIALA PRESIDEN JOKOWI

Dibuka Langsung Oleh Jokowi Jam 08.00

Baru kali ini, sebuah lomba burung dibuka langsung oleh Presiden. Itulah even Piala Presiden Jokowi, yang akan digelar Minggu 11 Maret 2018 di Kebun Raya Bogor. Hal ini disampaikan oleh Bang Boy BnR, selaku penyelenggara lomba.

“Sampai sekarang, rencana pembukaan oleh pak Jokowi langsung belum berubah. Semoga semuanya sesuai rencana,” ujarnya kepada burungnews.com.  Untuk tiket sendiri, sudah habis semua. “Ya tiket sudah resik, habis semua kelas dan jenis burung. Jadi yang belum dapat mohon maaf, harap sabat mencari cancelan,” imbuhnya.

 

 

BANG BOY, INGIN INDONESIA BISA EKSPOR BURUNG

 

Pembukaan akan dilakukan jam 08.00. Bagi kicaumania yang ingin mengikuti acara pembukaan dan melihat langsung presiden Jokowi, jam 07.00 harus sudah sampai lapangan. Silakan menyesuaikan diri dari rumah atau penginapan mesti meluncur jam berapa.

Kebun Raya Bogor, bisa dikatakan masih merupakan bagian “halaman belakang” dari kediaman Jokowi, yang sekarang lebih banyak tinggal di Istana Bogor. Ia bisa saja menuju gantangan dengan berjalan kaki sambil olah raga pagi.

Sejak masih tinggal di Solo, Jokowi juga dikenal menyukai burung. Hal ini  dikonfirmasi oleh Warjo, ketua Ikatan Pedagang Burung Surakarta. “Ya sejak masih jadi walikota, sering blusukan ke pasar, beli burung juga. Sekarang di istana Bogor kabarnya juga masih pelihara burung.”

 

DATANG KE PIALA PRESIDEN JOKOWI, BELUM LENGKAP KALAU BELUM DAPAT CENDERAMATA EKSKLUSIF-NYA.

 

Meski persiapan even ini cukup mepet, namun animo peserta sangat luar biasa. Mereka datang dari hampir seluruh daerah di tanah air yang memang ada kicaumanianya.

Terkait kehadiran Jokowi secara langsung, Bang Boy mengaku ingin juga membisiki pesan penting dan strategis. “Salah satu keinginanku adalah agar Indonesia bisa mengekspor burung, sebab peluang dan potensinya sangat besar, jangan hanya impor terus. Itu ingin aku sampaikan langsung, semoga lebih cepat terealisasi kalau beliau sudah mendukung.”

 

INGAT, KE DEPAN LOMBA BURUNG SEMAKIN MENGARAH PADA BURUNG RING / HASIL BREEDING. Kicaumania semakin sadar pentingnya kelestarian burung, sehingga mulai meninggalkan burung hasil tangkapan. Pemerintah juga akan semakin ketat dengan regulasi yang menjaga lingkungan tempat habitat burung berada.


TOPSONG BREEDING. Menjadikan produkti tetap normal kendati tidak diberikan EF seperti jangkrik/kroto. Untuk loloh basah tidak mengandung butiran kasar/kristal, aman untuk piyik, lebih sehat dan tidak mudah mati, cepat besar dan mudah dimaster. HOTLINE 0813.2941.0510

 

KATA KUNCI: piala presiden jokowi bang boy

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp