MR. ALIK. CENDET KRATON NYARIS HATRIK

PIALA PRADANA 2, #7

Cendet Kraton Nyaris Hatrik, Suliwa Makin Stabil di Jalur Juara

Kraton, amunisi milik Mr. Alik Serapan SF keluar sebagai bintang lapangan di kelas cendet setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua. Selalu stabil dan konsisten dalam 3-4 sesi yang diikuti, apa saja keunggulan Kraton?

Diikuti oleh gaco-gaco dari Jawa Tengah, laga kelas cendet di Piala Pradana 2 bisa dikatakan relatif ramai peserta, terutama di kelas Cendet Se Solo Raya A dan B. Kalau di dua kelas sebelumnya tak terlalu ramai, di dua kelas terakhir ini hampir semua gantangan terisi penuh peserta.

 

 

MC WARJO. KAWAL PENUH LAPANGAN B

 

Ramainya peserta di kelas Cendet Se Solo Raya A membuat laga menjadi seru dan menegangkan. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu gereja, walang kecek, disambung kenari, cililin, dan tengkek udang, cendet Kraton milik Alik akhirnya keluar sebagai pemenang.

Kembali tampil maksimal di kelas Cendet Se Solo Raya A, Kraton berhasil mengamankan podium puncak setelah bersaing sengit dengan Halilintar (Rudy Jago) dan Marvel (Adi Her). Dua kali podium pertama ini melengkapi keberhasilan Kraton yang di sesi awal meraih podium kedua di kelas Cendet Klaten.

 

 

“Pentet kraton termasuk pentet baru, Mas. Burung tipikal roll speed, power dan durasi kerja nutup dan ditunjang show yang bagus. Tonjolan gereja, walang kecek disambung kenari, cililin, dan tengkek udang. Burung selalu stabil, kuat main 3-4 sesi,” ungkap Alik pada burungnews.

Sebelum memborong juara di Piala Pradana 2, Kraton sudah meraih prestasi di Terongan Cup Rembang, Launching Gantangan Putu Singo Juwana, Piala Kapolda Jateng. Rentetan positif yang diraih oleh Kraton membuat Aliq siap menggelandangnya ke Piala Gubernur Jateng awal tahun nanti.

Usung Duta Cendet Pantura Pati yang siap mengadakan event pada Minggu, 5 Marert 2023,  Aliq mengajak cendeters Solo Raya dan sekitarnya untuk ambil bagian di lomba yang akan menggunakan penjurian Dewa 99. Siapkan gacoannya dari sekarang dan segera amankan tiketnya.

 

IMUNG BOLODEWO. CENDET SULIWA JUARA 1 DAN 3

 

Suliwa, amunisi andalan Mr. Imung Bolodewo BC kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih juara pertama di kelas Cendet Wonosari. Di kelas Cendet Klaten, Suliwa kembali tampil apik dan berhasil menduduki posisi ketiga.

Dengan materi lagu panjang dan ngesap-ngesap, Suliwa memang susah dikalahkan ketika dalam kondisi terbaiknya. “Kalau sudah ngunci, Suliwa ini selalu dilirik juri kayak pas kelas kedua tadi. Lagunya panjang dan tembus, nonjol banget lah. Durasi kerjanya juga nutup,” terangnya.

 

ERWAN/FATHUL. CENDET PELOR MAS JUARA 3

 

Pelor Mas, amunisi andalan Erwan/Fathul harus puas di peringkat ketiga di kelas Cendet Wonosari. Kerja Pelor Mas di kelas ini sebenarnya bisa dibilang bagus tetapi belum cukup untuk mengantarkan Pelor Mas ke podium puncak. Meski belum menjadi yang terbaik, Erwan/Fathul mengakui cukup tahu diri dan tidak mengajukan protes karena tak akan mengubah keputusan juri.

 

 

“Pelor Mas kerja bagus, tapi hanya dapat nomor tiga. Mungkin belum rejeki, tapi Aku puas melihat kerja Pelor Mas tadi. Namanya juga event, masing-masing juri pasti punya pertimbangan sendiri burung mana yang layak jadi juara. Menang kalah wis biasa, sing penting wani gantang,” tandasnya.

Fathul mengungkapkan perkembangan kelas cendet di Solo Raya akhir-akhir ini memang lumayan positif baik dari segi jumlah peserta dan kualitas gaco yang dilombakan. Ia berharap momentum seperti ini bisa bertahan dan tetap dijaga oleh cendet mania Solo Raya. [asept]

 

DATA JUARA PIALA PRADANA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

BROSUR AKARATU CUP

 

BROSUR NASMOCO CUP

 

KATA KUNCI: piala pradana 2 kraton suliwa pelor mas

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp