16 APRIL, HARI BERSEJARAH BUAT KICAUMANIA BANDUNG & JABAR

PIALA PASUNDAN 16 APRIL 2017

Dikemas Kolosal, Hasilnya Buat Amal

 

 

 

Sebuah even kolosal bakal lahir di Bandung di awal tahun 2017 ini. Namanya sangat ikonik, mewakili Bandung dan Jawa Barat secara umum, dan diyakini bakal jadi kebanggaan bersama: Piala Pasundan. Even perdana, digelar pada 16 April bersama Radjawali Indonesia.

Piala Pasundan disiapkan untuk jadi even tahunan. Even yang digagas oleh Mr. Prio AK-47 ini, rencananya akan menggunakan EO secara bergilir. Jadi tidak terus menerus dengan RI saja.

Piala pun dirancang sangat khas Jawa Barat. Untuk juara umum baik BC, SF, maupun runner up, dengan tropi berbentuk Macan Maung Bandung. Tropi juara 1-3 semua kelas berbentuk miniatur Gedung Sate. Juara 4-10, kembali mendapatkan tropi Macan dengan ukuran yang lebih kecil. Piagam juga akan didisain secara eksklusif.

 

PIALA MNIATUR GEDUNG SATE

 

Penyelenggaraannya akan melibatkan semua elemen perburungan di Bandung. Pada pelaksananannya nanti pun, panitia akan mengemas sebuah lomba yang bernuanasa Sunda, dengan berbagai pernak-pernik khas Bumi Parahyangan. Rencananya, lomba akan mengambil tempat di seputar Cimahi, yang mudah diakses dari berbagai arah.

“Piala Pasundan itu milik bersama. Penyelenggaraan dengan kepanitiaan dari berbagai elemen di Bandung. Untuk yang perdana penjurian kita percayakan kepada Radjawali Indonesia. Berikutnya kita gilir mungkin BnR, Ronggolawe, PBI, tergantung kesiapannya,” ujar Prio, penggagas akbar even ini.

Selain didukung EO-EO besar, seperti PBI, BnR, dan Ronggolawe, juga tokoh-tokoh kicauan independen, serta beberapa produsen perlengkapan hobi/lomba burung kicauan selaku sponsor pendukungnya.

 

 

“Alhamdulillah kita sudah mendapat dukungan langsung dari petinggi-petinggi EO besar, seperti Pak Boy, Pak Haji Ebod, dan Pak Bagya. Beliau-beliau siap mendukung, mengawal, dan menyukseskan gelaran akbar ini,” jelas Prio.

Dukungan dari kicaumania berbagai lapisan mengalir deras begitu Mr. Prio pertama kali  memposting rencana gelaran Pasundan Cup 16 April 2017 di akun facebook miliknya, Rabu (19/1) malam, kemarin.

“Responnya luar biasa dahsyat. Dukungan mengalir deras. Saya jadi terharu. Mudah-mudahan dukungan ini menjadi do’a, agar lomba ini bisa terlaksana sesuai rencana dan segalanya berjalan lancar. Aamiin,” ungkapnya.

Kemasan secara lengkap masih digodok. Namun sedikit bocoran, kelas utama akan melombakan Murai Batu umum/bebas dan Murai Batu Ring. Tiketnya direncanakan 750 ribu, dengan hadiah 20 juta.

Berikutnya tiket 500 ribu hadiah 10 juta, dan seterusnya. Jenis burung di kelas ini dan seterusnya lebih beragam, seperti Murai Batu (bebas), Love Bird, Love Bird Baby, Anis Merah, Kacer, Cucak Hijau, Cendet, Branjangan, Jalak, Kenari, Pleci, Cucak Jenggot, Anis Kembang, Ciblek. 

 

 

Panitia akan mengundang secara khusus tokoh-tokoh perburungan kicauan Tanah Air, serta perwakilan tokoh masyarakat Jawa Barat. Di samping itu, karena lomba ini adalah lomba amal sesuai temanya, panitia juga akan mengundang pengelola atau pemilik Pondok Pesantren dari Soreang, yang akan disantuni dari panitia Piala Pasundan.

“Ya, kami sudah menyiapkan secara khusus anggaran untuk disumbangkan kepada Pondok Pesantren di Soreang. Kita akan undang pengelola dan beberapa perwakilan santri Pondok Pesentren yang bersangkutan di acara, biar mereka bisa tahu kegiatan lomba burung kicauan. Kemudian, setelah lomba kita akan berkunjung ke sana sekaligus menyerahkan dana santunan,” bebernya.  

Update mengenai PIALA PASUNDAN di burungnews.com. Brosur resmi akan mulai dirilis awal Februari 2017 di semua media perburungan, baik cetak seperti GALAMEDIA, AGROBUR, & BnR. Media online seperti burungnews.com, mediabnr.com, mediaronggolawe.com, omkicau.com, mediakicau.com dan ngerollnembak.com, serta chanel Brandy Watch. 

 

KATA KUNCI: piala pasundan 16 april prio ak 47 lomba amal even rutin tahunan ikonik bandung dan jawa barat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp