JURI DAN PANITIA

PIALA PANGDAM II SRIWIJAYA

Meriah, Peserta Luar Provinsi dan Luar Pulau Hadir

Event Piala Pangdam II Sriwijaya, Minggu 5 November 2023 di kota Palembang, Sumatera Selatan, berlangsung meriah. Para peserta yang datang dari berbagai daerah, lintas provinsi, bahkan juga ada yang hadir dari Jakarta, terlihat puas dengan penilaian terbuka bersama RNS.

Ronggolawe Nusantara Selection (RNS) adalah team juri terbaik hasil seleksi di team juri Ronggolawe Nusantara. Mereka yang masuk jajaran RNS, adalah mereka yang dalam event-event reguler, sudah menjadi korlap. Di RNS, kembali jadi juri, dan bekerja tanpa ada korlap.

 

KETUA PANITIA

 

Kinerja dari RNS yang secara umum dianggap baik itulah, membuat event akbar ini kembali mempercayakan pada mereka. Lomba yang dipandu oleh MC Fajar dari Yogyakarta, secara umum juga berlangsung meriah, tetapi tetap kondusif. Peserta dari awal sampai akhir bisa tertib, tanpa saling tunggu saat hendak menggantang, juga tidak ada teriakan yang berarti.

Hal ini tak lepas dari kerja keras panitia yang dipimpin langsung oleh Kol. Czi Arief Hidayat, M. Han. Secara teknis, jalannya lomba dipimpin oleh Ketua Pelaksana Umum Kapten Zainal, lalu ada Tony yang menjadi Ketua Pelaksana.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dalam sambutannya, selain menyebutkan bila Lomba Burung adalah salah satu sarana untuk mempersatukan TNI dengan Rakyat, beliau juga ingin ada sinergi antara TNI dan masyarakat supaya bisa berperan menjaga kelestarian alam, dalam hal ini burung berkicau.

“TNI bersama para kicaumania, seyogyanya tidak hanya bisa memanfaatkan burung dalam kontes seperti ini, tapi juga harus menjaga kelesertariannya, supaya anak cucu kita kelak tetap bisa menikmati indahnya suara burung. Ini tidak semata sudah mulai kita pikirkan, tapi juga mulai bergerak nyata untuk mewujudkan itu, jangan kesadaran kita baru tumbuh setelah keberadaan burung-burung itu mulau punah,” ujarnya.

 

MAS YAMIN ASAL PALEMBANG. RAJA DEWA JUARA DI KELAS UTAMA TIKET 2 JUTA

 

Secara khusus, beliau juga meminta agar team juri benar-benar bekerja profesional dan adil. “Juri itu pengadil, tidak boleh pilih kasih. Tidak boleh karena tahu ada punya kawan lantas diberikan nilai lebih atau semacamnya. Lomba ini akan sukses, selain karena pesertanya yang ramai, juga kalau team juri bekerja dengan baik.”

Penjurian yang baik, ditandai yang menang dan kalah sama-sama bisa menerima keputusan tersebut. “Itu yang ingin kita lihat bersama nanti. Jangan sampai berkhianat pada kepercayaan kicaumania yang hadir, banyak di antaranya datang dari jauh, luar provinsi, bahkan juga ada yang dari Jawa.”

Salah satu penampil yang mencuri perhatian, adalah murai batu Raja Dewa. Jago milik Yamin dari Palembang ini meraih juara di kelas utama tiket 2 juta. Seperti apa penampilannya, bisa ditonton pada vidio di bawah berita ini. [budi medan, pewarta burungnews Sumatera]

 

 

VIDEO MB RAJA DEWA DI PIALA PANGDAM II SRIWIJAYA:

 

 

PANITIA BERSAMA KETUA PANITIA

 

SUASANA KELAS KACER

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

KATA KUNCI: piala pangdam ii sriwijaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp