DUTA PIALA PAKUALAM DI RAMADHAN CERIA PBI SOLO, 15 APRIL 2022

PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA

Lembar Penilaian Sobek di Lapang, Doorprise 2 Motor, Tiket Mulai Menipis

Piala Pakualam Yogyakarta baru akan digelar pada 19 Juni, atau sekitar 2 bulan lagi. Namun, gema event ini sudah bergaung hingga pelosok negeri. Sejumlah kelas dilaporkan menipis tiketnya. Apa yang menarik dan berbeda dari gelaran sebelumnya?

Daya tarik pertama sebagaimana event-event gelaran PBI di Yogyakarta, adalah tropi yang benar-benar eksklusif, disiapkan hanya untuk satu event saja. Pun dengan gelaran ini, disain tropi yang digarap oleh Sigit Del benar-benar mewah. Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya di tempat lain.

 

TROPI EKSLUSIF PIALA PAKUALAM 2022

 

Purwarupa tropi sudah cukup lama dipublih melalui beragam platform media, sejak masi berupa gambar sket hingga sudah jadi purwarupa atao prototip. Para kicaumania pun banyak yang terhenyak, kagum, memberikan apresiasi yang tinggi, dan langsung menguatkan niatnya untuk hadir ke Stadion Sultan Agung Bantul pada waktunya nanti.

Hal baru yang ditawarkan, adalah penilaian yang lebih terbuka, meski masih tetap konsisten dengan nominasi tertutup. Hasil keputusan di Munas yang digelar pertengahan Februari yang lalu, antara lain mulai menerapkan sistem sobek lembar penilaian juri di lapang, langsung tempel, tidak menunggu direkap dahulu.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Jadi biar para juri kami benar-benar fokus dan serius ketika memantau burung yang dinilai. Kalau sampai ada salah, kan tidak bisa diralat atau dicoret dan diperbaiki dulu, jadi akan akan ketahuan sama peserta. Misalnya, kasih nilai mentok sendirian, sementara 5 juri yang lain tidak nemu, atau sebaliknya juri lain mengajukan koncer, ternyata nilai dia tidak mentok,” jelas H. Samsulhadi, Ketua Pelaksana lomba.

Menurut H. Samsulhadi yang juga Humas PBI Pusat, sistem sobek lembar juri di lapangan sudah diujicobakan di gelaran PBI Tangerang Piala Badui. “Insya Allah besuk di Pakualam sudah bisa diterapkan secara penuh, jadi biar penjurian kita di PBI secara sistemik semakin mendukung fair play, semakin terbuka meskipun nominasinya tertutup.”

 

DUKUNGAN LUAS UNTUK PIALA PAKUALAM DI EVENT RGN SALATIGA

 

Panitia Piala Pakualam juga menyediakan doorprise menaik mulai dua unit sepeda motor on the road. Doorprise diperuntukan semua peserta secara umum. Apa pun kelasnya, berapa pun harga tiketnya, punya peluang yang sama untuk pulang membawa motor yang sudah bisa langsung ditunggangi tanpa ribet mengurus surat menyurat ini itu.

Dukungan untuk event ini pun terus membubung. Ini bisa terlihat ketika Duta Pakualam bisa mengumpulkan poin terbanyak dan merebut juara umum Team atau BC di gelaran Ramadhan Ceria Solo (Jumat 15 April) dan di Road to Piala Pasundan 5 Salatiga bersama RGN, Minggu 17 April 2022.

 

 

 

Lokasi lomba di area Stadion Sultan Agung juga rindang, karena sudah banyak pohon-pohon besar yang teduh, arena parkir luas dan aman. Bagi kicaumania luar kota, tak jauh dari Stadion Sultan Agung juga tersedia banyak wisata kuliner yang ikonik seperti sate klatak.

Penduduk sekitar area lomba juga sangat welcome, banyak yang menyediakan tempat tinggalnya untuk home stay dengan fasilitas yang memadai, harga sangat terjangkau. Seperti namanya, suasanya tentu sangat homy, kondusif untuk menyimpan dan merawat burung.

"Piala Pakualam adalah gelaran yang terjadwal, sudah diagendakan forum Rakerda/Rakernas, bukan event yang datang tiba-tiba atau dibuat mendadak. Kita juga dapat suport dari banyak sohib yang tidak bersyarat, hanya semata karena peduli dengan PBI yang masih tetap konsisten dengan visi kelestariannya."

 

 

PANITIA DAN TEAM JURI RAMADHAN CERIA PBI SOLO, SIAP DUKUNG GELARAN CAB PBI LAINNYA

 

Nah, sekarang tidak perlu ada keraguan lagi untuk turun dan meramakan event kolosal dan bergengsi Piala Pakualam, sebagai bagian dari prepare menuju Piala Raja tahun 2022 ini.

Soal hadiah hadiah tak perlu ragu, sudah pasti oke dan pasti. Semua lepas alias utuh tanpa potongan, berapa pun peserta. Penjurian secara sistem juga semakin terbuka, lebih menjamin sportivitas dan fair play, asal burung menunjukkan kinerja dan kualitas terbaiknya, pasti bisa juara tanpa harus kenal juri atau panitia.

Anda yang belum beruntung burung kurang maksimal, masih berpeluang mendapatkan hadiah doorprise sepeda motor. Sekali lagi, bila Anda dapat motor, bisa langsung dikendarai untuk pulang, tanpa perlu ribet mengurus surat-menyurat yang memakan biaya juga.

Anda yang belum pesan tiket, bisa langsung menghubungi Bang Yosi di 0817.0422.330, dapatkan informasi update ketersediaan tiket terkini, langsung pesan dan amankan tiketnya bila yang Anda cari masih tersedia.

 

 

Sebelum gelaran Piala Pakualam, sejumlah event juga akan terlebih dahulu digelar oleh PBI dibawah naungan Pengda Jateng-DIY, mulai dari Piala Danjen Kopassus bersama PBI Sragen pada 15 Mei, Piala Bupati Jepara pada 22 Mei, lalu pada Kamis 26 Mei akan digelar dua event Lokal Terkendali bersama PBI Grobogan dan PBI Sragen – Piala Sukowati.

Para pemilik murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah, sebelumnya juga bakal menjajal gelaran dengan penilaian paling terbuka, pertama di blok tengah, yaitu Solo Fair Factor pada 24 April besuk, atau sepekan sebelum hari raya Idul Fitri.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Solo Fair Factor juga akan didukung dengan gantangan elektrik terbaru dari Iwan Kudus, yang gerakan menutupnya lebih halus, tanpa suara, lembut, sehingga tidak menakutkan / mengagetkan burung. Dalam hitungan 1-3, lubang untuk menggantang sudah menutup, peserta yang terlambat tidak akan bisa menggantang lagi.

Update pesanan tiket Solo Fair Factor, kelas murai batu tiket 200K, 300K, 500K, 1 juta, dan 2 juta sudah dinyatakan habis sejak sepekan yang lalu, masih tersisa murai batu pada tiket 100K. Sementara untuk kelas  cucak hijau, tiket 300K habis, masih menyisakan sedikit tiket di kelas 100K dan 200K. Pada kelas kacer dan anis merah, dilaposkan masih ada stok di semua kelas, namun semakin mendekati hari H juga semakin menipis.

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR, KLIK DI SINI

BROSUR PIALA PAKU ALAM, PREPARE TO PIALA RAJA 2022, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: piala pakualam x pbi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp