ARIS ANONIM. ANIS MERAH BIMA KONSLET BUKA EKOR

PIALA PAKUALAM 7 #4

Konslet Buka Ekor, Anis Merah Ini Menangi Kelas Pariwisata

Selain Cassanova (Ronald Owen) dan Marques (Ade Irawan) yang berhasil naik tahta di Piala Pakualam 7, ada satu gaco lagi yang berhasil mencuri perhatian juri dan keluar sebagai pemenang di sesi Anis Merah Pariwisata. Siapakah dia dan bagaimana aksinya?

Tak hanya terisi penuh peserta (full gantangan) laga kelas anis merah di Piala Pakualam 7 menghadirkan pertarungan berkelas yang diikuti oleh gaco-gaco terbaik dari seluruh penjuru tanah air. Salah satu gaco yang mencuat di gelaran kali ini adalah anis merah Bima milik Aris Anonim yang berhasil meraih podium puncak di kelas Pariwisata.

 

 

ANIS MERAH BIMA IN ACTION

 

Tampil menonjol dengan gaya buka ekor, anis merah yang menempati Gantangan 06 ini sukses mencuri perhatian juri setelah teler pules dari awal sampai akhir penilaian. Materi lagu cucak jenggot, ciblek dan cililin dibawakan secara fasih oleh Bima secara terus menerus nyaris tanpa jeda. Tak mengherankan bila Bima langsung diganjar koncer A.

Kemenangan ini tentu saja langsung disambut gembira oleh Aris Anonim, sang pemilik. Datang jauh-jauh dari Majalengka, Aris mengaku bangga bisa menembus even besar seperti Piala Pakualam 7 ini. “Bangga ya bisa menang di sini. Selain ini even bergengsi, lawan yang dihadapi juga bukan burung sembarangan,” ungkapnya.

 

ARIS. ANIS MERAH BIMA KONCER A DI KELAS PARIWISATA

 

Dibanding dengan gaco-gaco lain, salah satu keunggulan Bima menurut Aris adalah burung jujur, sangat mudah teler, volume tembus, dan telernya kusuk (pules). Tipikalnya sih konslet ya, kalau di rumah agak sedikit giras, tapi kalau di lapangan diem, burungnya jujur, baik. Kalau kondisinya lagi fit, buka ekor. Sesi pertama sampai sesi ketiga juga jalan seperti itu,” sambungnya.

Sebelum moncer di Piala Pakualam 7, Bima sendiri dikenal sebagai gaco yang sering mengukir prestasi di blok barat. “Ini Bima dibawa ke Pakualam dua bulan beres mabung. Di Jawa Barat sudah sering menang,  mulai dari even BnR Kuningan juara satu satu, minggu depannya lanjut ke Ronggolawe Sumedang masuk satu satu, lanjut ke Subang, RI, masuk satu satu. Minggu lalu ke Piala Kota Angin masuk satu, satu, tiga,” jelasnya.

Salah satu kunci performa maksimal Bima di gelaran kali ini adalah pola makan dan rawatan harian yang selalu dilakukannya. ““Untuk rawatan harian sangat gampang, mandi dua hari sekali, kasih jangkrik satu, jemur dua puluh menit, sudah,”

Menurut rencana, Aris akan kembali menurunkan amunisinya ke Piala Cisadane yang akan digelar besok Minggu, 28 Juli 2019. “Rencana mau lanjut ke Piala Cisadane, kalau nggak pertengahan lari ke Amio Cup, Ronggolawe di Bandung,” pungkasnya.

 

JUARA PIALA PAKUALAM 7, KLIK DI SINI

DELATA CUP REBORN PBI SUKOHARJO, KLIK DI SINI

PIALA CISADANE 1 TANGERANG, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala pakualam 7 anis merah bima aris anonim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp