H SAMSULHADI SILATURAHMI DI 4th ANNIV SMM

PIALA PAKUALAM 10

Daftar Tunggu Makin Panjang, Yang Belum Beres Adm. Siap-Siap Dicoret

Piala Pakualam 10 makin dekat, akan digelar pada Minggu 23 Juni 2024. Hingga berita ini ditulis, antrian daftar tunggu dilaporkan semakin panjang. Sejumlah pemesan yang tidak segera membereskan administrasi akan dicoret, digantikan mereka yang lebih sungguh-sungguh dan membutuhkan.

H. Samsulhadi, menyampaikan pesan itu di sela-sela event 4th Anniversary SMM, Minggu 2 Juni 2024. “Alhamdulillah, di sini banyak ketemu dan silaturahmi dengan sahabat dari berbagai daerah, dari luar pulau juga, banyak yang menyatakan kesiapan untuk hadir dan mendukung event Piala Pakualam.”

Secara umum, pesanan tiket terus mengalir dan makin deras. “Problemnya, banyak kelas yang memang sudah habis terpesan sejak jauh hari. Karena sebagian belum beres administrasi, kami buka daftar tunggu, dan sekarang daftar tunggunya makin panjang. Jadi kami harus mengingatkan dan akan tegas, segera bereskan administrasinya, karena ada yang lebih serius dan menunggu.”

 

H. SAMSUL DI PIALA PAKUALAM 9. MULAI MENERAPKAN AJUAN TERBUKA

 

Piala Pakualam akan menggunakan dua lapang semua sudah dilengkapi piranti buka-tutup elektrik. Telat menggantang, sudah tertutup, hangus! Semua menggunakan gantangan terbatas, mulai 24-G, 36-G, dan terbanyak 48-G.

“Sejak tahun lalu, kami di PBI sudah menggunakan ajuan terbuka, blok dorong,” imbuh H. Samsul. Keputusan benar-benar diambil secara mandiri oleh masing-masing juri, tidak ada lagi campur tangan dari Korlap atau IP.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

“Pokoknya sudah tidak ada komunikasi maupun koordinasi baik sesama juri, maupun dengan Korlap atau IP. Benar-benar sepenuhnya diputuskan sendiri dan menjadi tanggungjawab masing-masing juri,” ujar H. Samsul.

Sejak berjalannya sistem ajuan terbuka, menurut H. Samsul jumlah peserta di event-event PBI terus meningkat. “Kalau secara pekam kan sebenarnya tidak berubah, hanya sistem atau teknisnya saja yang kita ubah. Memang ini juga butuh penyesuaian, baik di kami secara internal awalnya, juga mengedukasi para peserta.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Hal lain yang penting diketahui, di Piala Pakualam 10, akan ada aturan sangkar seragam sebagaimana juga sudah berlaku di Piala Raja, kecuali pada beberapa kelas/jenis burung yang dikecualikan. Jenis burung yang masih bisa menggunakan sangkar bebas, anis merah, anis kembang, love bird, dan branjangan.

“Bagi yang sudah pernah ikut Piala Raja dan sudah punya sangkar, masih bisa dipakai, tidak perlu beli lagi. Kalau belum, berarti perlu beli sangkar yang sesuai spek yang sudah kita tentukan. Untuk informasi soal sangkar bisa menghubungi kami, supaya tidak sampai keliru.”

Hal penting lainnya, event Piala Pakualam akan dimulai tepat waktu. Karenanya, para peserta khususnya yang main di sesi-sesi awal, harap menyesuaikan diri. Ketinggalan, adalah risiko masing-masing peserta. [maltimbus]

 

KATA KUNCI: piala pakualam 10 h samsulhadi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp