ERIC SANDERS. GROJOKAN SEWU LAGI PANAS-PANASNYA

PIALA PAKUALAM #1

Grojokan Sewu Nyeri, Juaranya Itu-Itu Saja?

Grojokan Sewu milik Eric Sanders dari Lumajang memang lagi panas-panasnya. Di Bali Shanti 2 pekan lalu, memborong 5 kali juara 1. Di Piala Pakualam, dari 3 kali main yang sudah dijalani, sudah 2 kali juara 1 dan sekali runner-up. Pemenangnya itu-itu saja?

Sebagian orang pun menggerutu menyebut juara kok itu-itu terus, kayak tidak ada yang lain. Memang seberapa hebat toh Grojokan Sewu? Burungnews pun mencoba meminta pendapat kepada beberapa pesaingnya yang kami anggap cukup memahami cucak hijau.

H. Rizal salah satunya. Di even ini, H. Rizal juga menurunkan cucak hijau. “Kalau bicara Grojokan Sewu, secara materi lagunya memang belum ada lawan. Secara gaya burung memang kurang ngentrok, tapi lagunya nggerojok panjang. Jadi kalau ia tampil memang susah dikalahkan.”

 

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

Pada kesempatan terpisah, burungnews juga berjumpa dengan Ronny dan Benz Wira Purworejo, dua kicaumania yang juga memiliki jago cucak hijau. Apa komentarnya?

Ternyata hampir sama dengan yang diungkapkan H. Rizal. “Burung memang show-nya kurang. Ngentroknya tak begitu menonjol atau sampai bergetar keras bulunya. Tapi materi lagunya memang harus diakui ciamik,” jelas Ronny yang dibenarkan oleh Benz Wira.

Hingga berita ini diturunkan, lomba masih berlangsung. Peserta cukup meriah, cuaca juga cerah. Hanya angin yang bertiup agak kencang, menjadikan sejumlah pemilik burung mengaku burungnya sedikit terganggu.

 

JUARA PIALA PAKUALAM, KLIK DI SINI

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

KETUA PBI PUSAT, H BAGIYA. MEMBERIKAN SAMBUTAN PADA PEMBUKAAN PIALA PAKUALAM

 

PASUKAN PRAJURIT PAKUALAM

KATA KUNCI: piala pakualam grojokan sewu eric sanders

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp