SAIGON BC SURABAYA ANDALKAN ZIRO DI EVEN PAKDE KARWO CUP VIII.

PIALA PAKDE KARWO CUP 8

Saigon BC Surabaya Andalkan Ziro dan Berharap Ada Kelas Love Bird Paud

Saigon BC Surabaya tidak pernah habis menelorkan love bird muda jawara, Ziro yang berusia dibawa 5 bulan siap menggoyang Piala Gubernur Jatim Pakde Karwo Cup 8 dengan turun di kelas love bird dewasa.

Komunitas yang berdiri tahun 2015 yang sekarang diketuai oleh Wibowo, awalnya adalah sekumpulan kicau mania dari berbagai kelas. “Dulu di Saigon BC ada yang bermain di kelas ocehan dan kekean, sekarang lebih banyak didominasi oleh pemain kekean,” buka Wibowo.

 

 

ZIRO PAUD ANDALAN SAIGON BC YANG SIAP TURUN DI KELAS DEWASA.

 

Sudah tak terhitung gaco dari tim yang ber-home base di Dukuh Kupang Baru Jaya daerah Surabaya Barat meledak di berbagai kontes burung berkicau. Mulai dari Sizuka, Salam, Bogel, Momo, Gombak Ronggo serta generasi baru seperti Grojokan, Sani, Sonic, Cecep, Kenzi, The Blues dan yang sedang on fire adalah Ziro.

Hampir semua gaco yang bersinar dari Saigon BC merupakan hasil ternakan dari beberapa anggota. “Kami tidak pernah membeli burung juara, semuanya adalah hasil dari kerja tim dari Saigon BC mulai dari Nol dan rata-rata kami ambil dari breeding anggota kami,” tambah Nanang.

 

 

Keberhasilan yang diraih tidak hanya diperoleh salah satu anggota, hampir semua anggota berhasil mencetak burung trah juara. Semuanya berkat sharing terbuka yang dilakukan setiap hari sebelum turun lomba atau mau kontes.

“Karena jarak rumah setiap anggota tidak terlalu jauh, kami sering kumpul untuk membahas setingan setiap burung milik anggota. Kita sangat terbuka dan tidak ada saling menutupi untuk soal setingan, semua kami bahas bersama,” tambah Rangga dan Kiki.

 

 

BEBERAPA GACO SAIGON BC DI KELAS PAUD DAN DEWASA.

 

Wibowo, sang ketua sekaligus pencetus burung unthulan di Saigon BC kali ini bertumpu pada Ziro untuk turun pada even-even burung berkicau. “Sebenarnya kebanyakan dari kami mempunyai gaco yang merata pada kelas love bird, tapi untuk bisa turun di kelas dewasa mungkin hanya Ziro yang siap kali ini,” terangnya.

Ziro yang masih berusia dibawa lima bulan sudah mempunyai banyak gelar juara di kelas love bird paud/balibu. Untuk memperlancar jenjang dari balibu ke kelas dewasa, Ziro juga sering diturunkan pada kelas dewasa dalam beberapa hari ini.

 

 

Durasi Ziro sudah mencapai sebutan super hingga ke lanjut dan itu sudah diatas 60 detik, ditambah rajinnya ngekek dengan jeda tipis membuat kru Saigon BC yakin gaconya bisa bersaing. “Untuk saat ini yang sedang on fire untuk bisa diturunkan pada even Pakde Karwo Cup VIII adalah Ziro, karena pengalaman bertandingnya sudah matang,” ujar Wibowo.

Seluruh anggota Saigon BC berharap even Pakde Karwo Cup mendatang membuka kelas love bird paud/balibu. “Jawa Timur adalah salah satu daerah pencetak love bird handal, kami yakin kalau kelas paud masih menjadi kelas favorit dan banyak penggemarnya. Kami berharap tahun depan dibuka kelas love bird paud,” terang Rangga.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala pakde karwo cup 8 pakde karwo cup 8 surabaya saigon bc ziro surabaya pbi pbi pengda jatim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp