PANITIA DAN JURI PIALA PAKDE GEMBUR CUP 3

PIALA PAKDE GEMBUR CUP 3

MB Remaja Balarama Nyaris Kuatrik, SOS Klaten Dominasi Kelas Cendet

Balarama, amunisi andalan Mr. Arthur Macan Candi SF keluar sebagai bintang lapangan di Piala Pakde Gembur Cup 3 setelah meraih tiga kali juara pertama dan sekali juara kedua (nyaris kuatrik). Andalkan Abata dan Pribumi, SOS Klaten dominasi kelas cendet.

Piala Pakde Gembur Cup 3 yang diadakan pada Minggu, 22 Oktober 2023 di Gantangan KMK Polokarto, Sukoharjo berlangsung tertib dan kondusif. Selain didominasi oleh pemain lokal, event yang diprakarsai oleh Topik KMK-Pol ini juga diikuti oleh pemain Solo, Klaten, Wonogiri, dan Magetan.

 

 

SUASANA KELAS CUCAK HIJAU KOMUNITAS. FULL GANTANGAN

 

Diawali dengan kelas komunitas sebagai partai pembuka, suasana Gantangan KMK-Pol terpantau ramai. Kelas-kelas seperti Cucak Hijau Komunitas, Cendet Komunitas, dan Murai Batu MBSR terlihat hampir ful peserta. Kelas kacer komunitas dan kenari komunitas pun terisi kurang lebih separo.

Mardi Sukoharjo, salah satu penggerak komunitas sekaligus koordinator Murai Batu MBSR mengatakan salah satu kunci ramainya kelas Murai Batu MBSR adalah adanya doorprize trotol dengan ring Balong SF yang akhirnya jatuh ke tangan oleh Luthfi DR - Budi Shelons. “Untuk kelas Murai Batu MBSR ini memang disupport penuh sama Om Edo Balong SF. Dikasih doorprize trotol gratis, jadi banyak yang minat,” papar Mardi Sukoharjo.

 

GOESTAV SOLO. MB RODRIGUES JUARA KELAS MURAI BATU MBSR

 

Rodrigues, amunisi andalan Goestav Solo akhirnya keluar sebagai pemenang di kelas ini diikuti oleh Lare Angon (Awang) dan Badot (RBF). Membawakan materi lagu cililin, love bird, kenari, dan jenggot panjang, murai batu yang lama tak beredar ini mampu meluluhkan hati juri dengan penampilan impresifnya.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

MARDI SUKOHARJO. MBSR SIAP KE SRIWEDARI BERKICAU

 

Dalam gelaran ini, Mardi juga mensosialisasikan dibukanya kelas Murai Batu MBSR di Sriwedari Berkicau. “Menurut rencana, ada 3 kelas Murai Batu MBSR di Sriwedari Berkicau. Tiket 100, 200, dan 300. Pesanan sudah banyak yang masuk, tapi sebagian belum transfer. Untuk yang belum transfer, saya mohon segera transfer karena sudah banyak yang antri,” lanjutnya.

Reog, amunisi andalan Edi HH HKC Team berhasil menduduki peringkat kedua di kelas utama Murai Batu Pakde Gembur. Meski belum dalam kondisi terbaik, materi lagu kapas tembak, kenari, dan cungkok yang dibawakan dengan suara keras sempat mencuri perhatian juri.

 

EDI HH. MB REOG RUNNER UP KELAS UTAMA

 

“Alhamdulillah, Reog masih dilirik juri di kelas utama, dapat juara dua. Meski nggak terlalu kondisi, Reog masih bisa menghibur. Menurut rencana, Reog akan keluar lagi di Anniversary Kram Otak, 5 November,” ungkapnya. Gaco lain yang berhasil meraih juara pertama di kelas murai batu adalah Arco, Roronoa, Sifa, dan Grandong.

Balarama, amunisi milik Mr. Arthur Macan Candi SF keluar sebagai bintang lapangan di kelas Murai Batu Remaja setelah meraih tiga kali juara pertama dan sekali juara kedua (nyaris hatrik). Di kelas Murai Batu Remaja Ki Balak A yang merupakan partai pembuka, Balarama berhasil menduduki peringkat kedua.

 

MACAN CANDI SF. MB REMAJA BALARAMA NYARIS KUATRIK

 

Bak mesin diesel, Balarama langsung ngejos dengan meraih podium pertama di kelas Murai Batu Remaja Tweet Song, Abias Decoration, dan Ki Balak B. “Sebenarnya Balarama pas event kemarin itu buat burung cadangan, pelapisnya Rubicon dan Brajamusti. Berhubung kondisi cuaca panas, Rubicon kepanasan terus mangap-mangap, akhirnya yang diturunkan Balarama. Nggak ngira malah bisa podium semua. Juara 2, 1, 1, dan 1,” ungkap Arthur melalui jejaring WA.

Sebagai pendatang baru di dunia lomba burung, Arthur mengaku kalau Balarama baru berumur 10 bulan tapi mempunyai seabreg koleksi lagu dan volume keras. “Balarama umurnya 10 bulanan, Materi lagunya  kenari, kapas tembak, gereja, love bird, cililin, dan jangkrik. Volumenya tembus-tembus,” lanjutnya.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dengan amunisi-amunisi mumpuni seperti Rubicon, Balarama, dan Braja Musti, Mr. Arthur siap turun ke sejumlah event bergengsi di Solo Raya seperti PMM - Road Show Solo Raya, Anniversary Kram Otak, dan Kapolres Cup Klaten Feat Pradana BC dan Barometer Indonesia.

 

SUGENG OB SF. MB REMAJA ZEUS JUARA 1 DAN 3

 

Zeus, amunisi andalan Sugeng OB SF berhasil mencuri kemenangan di kelas Murai Batu Remaja Ki Balak A setelah tampil apik dengan membawakan materi lagu kenari, kapas tembak, jenggot, dan love bird. Di kelas ini, murai batu yang baru berusia 11 bulan ini terlihat garang dan powerfull.

Di kelas Murai Batu Remaja Abias Decoration, Zeus terlihat mulai kelelahan dan harus puas di peringkat ketiga. “Zeus ini sudah sering menang di Sukoharjo dan sekitarnya. Pakisan BC, Cakrawala, KMW Wirun, KMB Tawangsari, Kijilan, masih di daerah sini saja. Belum sampai luar kota,” ungkapnya.

 

SOS KLATEN. CENDET ABATA DAN PRIBUMI BORONG JUARA

 

Menurunkan cendet Abata dan Pribumi, SOS Klaten berhasil memborong sejumlah gelar juara dari kelas cendet. Di kelas Cendet Komunitas, Pribumi berhasil menduduki peringkat kedua setelah bersaing sengit dengan Rahwana (Yohanes).

Dominasi tim asal Klaten ini tak terbendung setelah Abata dan Pribumi berhasil meraih podium pertama dan kedua di kelas Cendet Ki Balak. Keberhasilan ini menandai kembalinya performa cendet-cendet milik SOS Klaten. “SOS Klaten main dua tempat hari ini, di sini sama Pakisan BC. Sebenarnya pengen main lagi, tapi peserta sesi berikutnya sedikit. Mau cari plipiran lain saja,” ujarnya. Di kelas Cendet Abyas Dekorasi, New Radio milik Bayu HDN keluar sebagai pemenang.

 

WIDI WONOGIRI. CH REBORN JUARA KELAS CUCAK HIJAU ABIAS DECORATION

 

Penampilan impresif Reborn di kelas Cucak Hijau Abias Decoration berhasil mengantarkan gaco andalan Andi Tower ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu kapas tembak, cucak jenggot, sama love bird, Reborn terlihat mencolok dengan lagu panjang dan powerful ditunjang dengan gaya ngentrok jambul full. Menurut rencana, Reborn akan kembali diturunkan di Kapolsek Cup Wonogiri pekan depan.

Menurunkan kacer Opiyum dan Black Java, Pradana BC berhasil mendominasi kelas kacer setelah meraih juara pertama di kelas Kacer Tweet Song dan Kacer Komunitas. Dengan gaya mendongak ke atas, 2 kacer dengan tipe rol duduk ini berhasil mencuri perhatian juri dengan kinerjanya yang relatif nerus.

 

TEJO PRADANA BC. KACER OPIYUM DAN BLACK JAVA BORONG JUARA

 

“Black Java ini bulu tua, main sekali saja pas kelas komunitas tadi, juara 1. Kalau Opiyum gaco baru, bose beli 50 juta, juara 1 dan 3 tadi. Dua-duanya tipe rol duduk, main nagen satu titik, ndangak-ndangak, lagu nerus,” terang Tejo, sang mekanik.

Secara keseluruhan, Piala Pakde Gembur Cup 3 berlangsung sukses. Meski ramai di kelas komunitas tapi kelas reguler dengan tiket di atas 100 ribu memang minim peserta. Hal ini menjadi catatan untuk EO-EO di Sukoharjo untuk berbenah baik dari segi kemasan, sistem penjurian, maupun publikasi brosur.

 

TOPIK KACER BERSAMA PAYJO DAN SURYA SEAFOOD

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Topik mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di lomba kali ini dan meminta maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa lagi di event bergengsi lainnya. [asept]

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

BROSUR PMM ROAD SHOW SOLO RAYA:

 

BROSUR SRIWEDARI BERKICAU

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: piala pakde gembur cup 3

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp