DAMAI INDONESIA. LB ZAIDAN LANJUT PLAZA CUP

PIALA MERAPI MAGELANG

Jago Papan Atas Beradu di Sini, Duta Valentine Juara BC

 

 

Piala Merapi Magelang, 1 Januari, benar-benar menjadi ajang pertarungan jago papan atas. Hampir di semua kelas diisi jagoan mapan nasional. Meskipun peserta tak sampai meledak, tetapi pertarungan tetap sengit dan meriah.

Even yang digelar oleh H. Hakim Arief dan kawan-kawan ini dalam rangka Launching Ronggolawe DPC Magelang. Lokasinya baru dan cukup menantang, di pasar baru Ponalan, di pinggiran kota Muntilan, Kabupaten Magelang.

 

PANITIA PIALA MERAPI

 

Lihat saja, di kelas love bird turun jagoan yang sekarang lagi jadi buah bibir. Ada Kusumo, Zaidan, dan Angkasa. Di cucak hijau ada nama Rimba Sakti, New Rimba Sakti, Jasmin, dan New Raja Gokil.

Murai batu juga menarungkan jago langganan juara nasional. Ada Sarno, Dahlia 46, Gladiator, Intan, Rosok, dan lainnya. Kacer pun tak kalah menegangkan, ada Dewa Serayu, Baladika. Nama Siluman menghiasi data juara cendet. Kenari pun ada nama-nama mentereng seperti Sarmento milik Mr. EQ Bandung dan Oralit.

 

TRIYAN INDRA GOMBONG. MANAH HATI BELUM TERBENDUNG

 

Itu hanya sebagian dari para jawara yang sudah sering malang melintang di level nasiona. Jago lain yang sebelumnya kurang kesohor pun tampil apik. Sebut saja nama cucak jenggot Manahati milik Triyan dari Gombong. Sebelumnya, Manah Hati juga menang saat diturunkan di Bojongkoneng Ceria Banjarnegara, 28 Desember kemarin.

Love bird fenomenal Kusumo milik H Sigit WMP Klaten, membuka kemenangan di kelas Ronggolawe,  iikuti Angkasa milik H Mansur Muntilan di peringkat dua. Sedangkan Zaidan milik Nandar BF dari Damai Indonesia BC Wonosobo yang turun dalam keadaan bulu masih basah, harus puas di peringkat 7.

 

KRU H SIGIT WMP. KUSUMO MASIH BERTAJI

 

Di sesi kedua love bird kelas utama Merapi, aksi Zaidan tak terbendung oleh Kusumo dan gaco lainnya. Zaidan kokoh di puncak, Kusumo harus legowo di peringkat dua yang diikuti Ines milik Gus Aly WTC Muntilan di peringkat tiga.

Dari lima kelas love bird yang tersedia, akhirnya Zaidan menuai juara 1 tiga kali, dan sekali juara dua & tujuh. Sementara Kusuma berhasil meraih dua kali juara 1, dan dua kali menjadi runner up.

 

 

Di akhir lomba, Nandar menghampiri kru H Sigit WMP, merekapun saling bersalaman dan saling memberikan selamat atas prestasi yang didapat Kusumo dan Zaidan. “Burung boleh bersaing di lapangan, namun pemilik harus tetap bersahabat. Karena dari burung, saya banyak memiliki sahabat,” ucap Nandar yang selalu berpenampilan kalem saat lomba.

Dicko Gembul, Tedi BKS dan kru Fitri BKS tampak bahagia dengan masuknya sejumlah gaco andalannya di papan atas. Berkat raihan poin in, Fitri BKS melenggang di kategori single fighter dengan merebut juara umum.

 

KRU FITRI BKS. JUARA SF LANJUT KE PLAZA CUP DAN VALENTINE

 

Ini merupakan juara umum pertama bagi Fitri BKS di tahun 2017, dan akan berlanjut di even berikutnya seperti Plaza Cup 5 Semarang (15/1) dan Valentine Jogja (12/2). “Alhamdulillah di tahun baru ini, Fitri BKS bisa mengawali kesuksesan dengan meraih juara umum,” kata Dicko yang didampingi Tedi BKS.

Di kategori bird club, juara umum diraih duta Valentine Jogja yang dipimpin langsung H. Astono dan Bang Samsul. Dua gaco milik Sien Ronny Surabaya yaitu New Rimba Sakti yang nyaris menang nyeri dan Dahlia 46, turut menyumbang poin kemenangan Duta Valentine.

 

DUTA VALENTINE. JUARA BC

 

H Astono mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan, dan suportnya dari temen-temen kicaumania kepada Duta Valentine sehingga bisa menjadi juara umum BC. “Terimakasih atas dukungannya, 12 Februari saya tunggu di Denggung Jogja,” undang H Astono.

Anto SKC duta Piala Arungbinang Kebumen yang akan menggelar lomba pada 15 Januari dengan doorprize 1 tiket Umroh, 1 sepeda motor Mio, dan 5 sangkar Ebod Jaya, sukses menempatkan murai Gladiator dua kali di peringkat dua dan cucak ijo Jasmin sekali runner up.

 

KRU ANTO SKC KEBUMEN. INGAT, 15 JANUARI DITUNGGU DI PIALA ARUNGBINANG

 

H Hakim Sadewa selaku ketua Ronggolawe DPC Magelang beserta seluruh panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran kicaumania, dan memohon maaf bilamana masih kekurangan selama jalannya lomba.

Di tempat ini, Merapi Kicau Mania Magelang (MKM) akan menggelar latber rutin tiap hari Rabu sore dengan menggunakan juri dari Ronggolawe. Selain Plaza Cup 5 & Piala Arungbinang, di bulan Januari juga ada even Anniversary Sabtu Ceria Wonosobo (7/1), BFB Wedding Cup Banjarnegara 8 Januari, Bupati Cup Purworejo 22 Januari, Piala Widuri Pemalang 22 Januari, dan Piala Kapolres Pekalongan Kota 29 Januari.

 

JUARA PIALA MERAPI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

H HAKIM SADEWA BERIKAN DOORPRIZE MURAI RING EBOD

 

KATA KUNCI: piala merapi magelang duta valentine fitri bks nandar zaidan kusumo h sigit wmp anto skc h hakim sadewa triyan indra manah hati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp