MR. REY THE GUNNER SALATIGA & MB RUDAL. JUARA KELAS UTAMA PIALA MATARAM

PIALA MATARAM #3

Come Back Pasca Mabung, MB Rudal Langsung Obok-Obok Jogja

Laga murai batu menjadi salah satu partai paling seru dan keras di gelaran Piala Mataram, Minggu 13 Mei 2018 di JEC Jogja. Tampil gagah berani, Rudal yang baru rampung mabung mampu menang di kelas utama Mataram.

Rudal adalah jago milik Mr. Rey The Gunners Salatiga. Namanya lumayan lama tidak muncul. “Mabung mas, ini baru rampung, bulu juga masih basah. Jadi penampilannya yang ini bisa dikatakan belum 100 persen, masih bisa didongkrak agar bisa lebih sangar dan ganas lagi.”

 

AKSI MB RUDA. PASCA MABUNG, SIAP GAS KE EVEN BESAR

 

Sebagai gambaran, beberapa prestasi yang diraih Rudal sebelum mabung antara lain, juara 1 Bupati Cup Wonosobo, Juara 1 dan 2 Balekambang Kumandang, Juara 2 Prabukusumo Cup Jogja, Juara 1 Malioboro Vaganza, dan beberapa lainnya.

Jadi, bagi yang mengamati perjalanan Rudal, penampilan yang begitu istimewa dan kemenangan di kelas utama Mataram bukanlah sesuatu yang terlalu mengejutkan. “Setelah ini bulu akan semakin matang, penampilannya diharapkan juga semakin baik, kita siap turun di even-even besar, seperti Walikota Cup Solo 1 Juli, lanjut ke Piala Canting III di Pekalongan pada 8 Juli, apalagi Piala Raja, wajib hadir lah kita.”

 

 

Selain merebut kelas utama Mataram, dalam data juara juga tercatat merebut juara 1 kelas Bio Konslet. Menurut Wahyu kru Gunners, itu adalah burung yang berbeda, kebetulan punya nama sama. “Kalau nama pemilik dan alamat, memang diminta teman untuk memperkuat Gus Aly dari WTC Muntilan,” jelasnya.

Untuk perawatan, Wahyu yang sehari-hari merawat mengaku tidak terlalu merepotkan. Harian full kroto, jangkrik pagi dan sore dikasih 3 dan 3.Untuk pakan utama dalam cepuknya selalu ada Topsong hijau atau rumput laut.

Rudal dikeluarkan dari rumah saat hari masih cukup pagi, karena perlu mengembun, biasanya dilakukan pada Senin, Selasa, dan Rabu. Penjemuran umumnya sampai jam 09.30, dengan melihat kondisi cuaca dan kondisi burung. Mandinya sore hari. Vitamin seperti Moncer1 biasa diberikan seminggu sekal, bisa diberikan H-1 atau sesuai kebutuhan. 

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Kalau mau lomba, sejak H-3 sudah full kerodong sampai hari H, dibuka pas proses perawatan saja. Pemberian jangkrik hari Jumat atau H-2 dinaikkan dari 3 – 3 menjadi 10 – 10. Berikutnya pada hari Sabtu atau H-1, kembali ditambah jadi 15 – 15. Kroto tetap full. Hari H sebelum berangkat ke lapang, pagi hari dimandikan dulu. Jangkrik diberikan seperti harian biasa, 3 + 3.

 

 

JUARA MURAI BATU DI PIALA MATARAM, KLIK DI SINI 

KATA KUNCI: mr. rey gunners salatiga murai batu rudal murai rudal rudal piala mataram wahyu gunners

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp