PENGURUS RN / PANITIA PIALA MATARAM MENDAPATKAN IJIN DARI BKSDA

PIALA MATARAM 3 – 27 AGT DI GARASI ARENA

Tiket Sudah Mulai Sold Out, Juara yang Menerima Hadiah Tak Sesuai Brosur Bisa Menuntut Haknya

Animo Kicau Mania untuk ikut berpartisipasi di Piala Mataram 3 yang diselenggarakan DPW Ronggolawe DIY luar biasa antusiasnya. Sudah dari sepekan, tiket 1,1 juta, 770K, 550K, 330K, termasuk 2 kelas Kenari Gukung Kidul (110K) dinayatakan habis. Situasi terakhir saat Anda membaca berita ini, tentu sudah terus berkembang.

Kelas-kelas komunitas, juga sudah mulai full. Ini menunjukkan para kicau mania lintas kota dan blok menganggap gelaran ini memang syarat prestis, selain kemasan yang ditawarkan juga memikat. Di sisi lain, mereka juga percaya dengan penyelenggara sekaligus team juri yang hendak bertugas.

Di gelaran kali ini, untuk pertama kalinya ada 2 kelas Cucakrawa. “Insya Allah juga bakal dihadiri para penangkar dan penghobi burung Cucakrawa, perwakilan dari seluruh nusantara,” jelas Agus Barokah, Ketua RN DPW Yogyakarta, yang juga dikenali sebagai breeder murai batu dan cucakrawa.

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

Piala Mataram 3 diharapkan bisa menjadi panggung dan partisipasi rekan-rekan Cucakrawa mania di gantangan, untuk meningkatkan minat penangkar dan pelestarian Cucakrawa dalam konservasi eksitu.

Bila peserta cucakrawa semakin ramai, tentunya permintaan akan naik, pasar cucakrawa pun akan bertambah. Efek ini yang memang diharapkan, sehingga menjadi penyemangat bagi para breeder.

Event Piala Mataram 3 memang menyajikan hadiah wah, dengan draf hadiah sudah tertulis jumlah nominalnya. “Jika hadiah tidak seperti yang tertulis di brosur, pemenang berhak menuntut untuk bisa mendapatkan haknya,” imbuh Agus Barokah menjanjikan.

 

 

Hadiah yang benar-benar luar biasa istimewa, ditawarkan di kelas Ebod Jaya A dan B. Khusus kelas Wajib Sangkar, ditambah lagi ada doorprize trotol Jantan dari penangkar terkenal di Jogja, Jack Bf.

Anakan hasil ternak Jack BF selama ini sudah terbukti banyak yang tampil bagus dan meraih juara. Beberapa yang masih dipegang langsung oleh Jack BF, seperti Radikal dan Tanah Jowo, menjadi ikon yang terus membuat nama Jack BF harum, menjadikan anakan trah Jack BF terhitung laris manis.

Free Ebod Magic dan Ebod Extreem masih akan diberikan kepada semua peserta di kelas Ebod Jaya A dan B, persembahan dari Bp. H. Ebod selaku kaisar Ronggolawe dan owner Ebod Jaya.

 

 

Sebagai bentuk tanggung jawab Event Piala Mataram 3, karena ada jenis burung yang masuk Apendix ke kelas lomba, seperti Cucak Hijau atau Cica Daun, panitia Piala Mataram 3 pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 sudah berkunjung dan berkoordinasi dengan BKSDA Yogyakarta. Mereka akan ikut serta melakukan pendampingan Lomba.

Melalui Kepala Balai Bp. Lukita Awang Nistyantara, S.Hut., M.Si, BKSDA Yogyakarta menyatakan mendukung pelaksanaan lomba Piala Mataram 3. Prinsipnya, lomba dan pameran burung berkicau bisa diselenggerakan oleh masyarakaat, dengan tetap mengedepankan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, serta memberikan pendampingan dan pelayanan berupa SATS-DN untuk pengembalian satwa pada saat kegiatan.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ada yang beda di Event Piala Mataram 3. Untuk menunjukkan penjurian yang fairplay, di kelas-2 Utama, line up juri yang bertugas akan dipercayakan kepada Kicau Mania, dengan cara diundi secara random. Daya tarik lainnya, kembali menunjuk pada draft nominal yang sudah jelas, serta tropi Maskot Piala Mataram 3 yang mewah.

“Beberapa hal yang kami yakin menjadi jada tarik kuat tersendiri, mulai penjurian yang apa adanya, draf hadiah yang jelas, dan tropi mascot yang benar-benar meewah dan eksklusif. Rasanya kalau sampai melewatkan, kok akan merasa menyesal dan merugi,” jelas Agus Barokah, Ketua Ronggolawe DPW Yogyakarta.

 

 

 

SISTEM PENJURIAN G24 DPW RONGGOLAWE JOGJA:    
1.   Gantangan di bagi 4 blok 24G          
2. 24G pemenang kita ambil 5 terbaik        
3. Setiap Blok terdiri 6 burung.          
4. Pakem penjurian Ronggolawe:            
  A .  Durasi penjurian 8 menit tanpa toleransi (6 menit Penjurian + 2 menit banding
    banding )                
  B.   Rolling perblok 1,5 menit              
  C.   Irama dan lagu                 
  D.  Durasi kerja >80%              
  E.  Volume dan Gaya               
  F.  Fisik              
5. Penjurian tanpa KOORDINASI, tanpa KORLAP dan pengajuan TERBUKA (Pengadil)
6. Burung menyisir sayap hitungan 101,102,103,104,105.    
7. Burung nyisir ekor, Nebok diskualifikasi        
8. 24G RONGGOLAWE JOGJAKARTA:           
  A.  Grade 1 ajuan 4 juri          
  B.  Grade 2 ajuan 3 juri          
  C.  Grade 3 ajuan 2 juri          
  D.  Grade 4 ajuan 1 juri          
  E.  Bendera koncer merah nilai 100 .            
  F.    Bendera koncer biru nilai 40 .            
  G.    Bendera Hijau peringatan jika teriak nomor gantangan  dan Merk Sangkar

   

“JANGAN HANYA MELIHAT BURUNG SENDIRI, BIASAKAN LIHAT BURUNG ORANG LAIN ”

 

Semua Panitia Piala Mataram 3 Mohon Do'a, dukungan dan Partisipasinya semoga event PM 3 selalu diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan. Bagi yang ingin berpartisipasi, bisa konfirmasi ketersediaan tiket pada Saudara Rizal di 0821-1500-1661.

Penting untuk diketahui, lomba yang menggunakan dua lapang ini akan dimulai tepat jam 09.30. Bagi Anda yang dari luar kota, ada kesempatan merasakan aura membawa burung bisa menginap di hotel berbintang, mulai Bintang 2, 3, bahkan 4. Kesempatan yang sama dibuka untuk calon peserta Piala Raja (10/9), segera hubungi Saudara Stefi untuk reservasi di 081227085005.

 

BROSUR DAN JADWAL TERBARU PIALA MATARAM 3: 

 

KATA KUNCI: piala mataram 3 ronggolawe nusantara dpw yogyakarta garasi arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp