CMOEK ADFA. MB SURO HASIL BREEDING SENDIRI TAMPIL MEMUKAU

PIALA MATARAM 2, #2

Tampil Memukau, MB Hasil Breeding Sendiri Ini Kurang Beruntung, 2 Kali Raih Runner Up + VIDIO

Suro, itulah salah satu jago murai batu yang dibawa oleh CMOEK Adfa dari Pekalongan. Umurnya baru 18 bulan, hasil kebun sendiri. Aksinya benar-benar wow, bikin geleng-geleng kepala bagi yang melihat langsung aksinya.

“Lepas dari hasil keputusan juri, saya benar-benar merasa senang melihat aksinya. Terlebih karena ini burung hasil breeding sendiri, masih sangat muda baru 18 bulan. Kebetulan ini menjadi penampilan awal setelah pulih mabung,” terang Cmoek kepada burungnews.com.

 

 

Pewarta mediabnr Tobil Nanang Kusuma dan pewarta burungnews Busro, menyebutkan bila penampilan Suro memang sangat bagus. “Kalau secara kami melihat, memang terlihat paling menonjol, baik itu perfoma maupun materi yang digelontorkan. Para juri kemudian memutuskan harus tos 1 dan 2, lalu kalah tos hingga Suro harus juara 2,” ujar Tobil menceritakan.

Ini terjadi di kelas APBN dengan bandrol 500 ribu. Hal yang sama kemudian terulang lagi ketika turun di kelas 220 ribu. Penasaran seperti apa perfoma apiknya, tonton vidionya di akhir berita ini.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Suro, adalah anak dari Raja. Sejak kecil dirawat sendiri hingg proses pemasteran. Cmoex mengaku, jumlah indukan di breedingnya memang tidak terlalu banyak, namun materi indukan baik pejantan maupun betinanya benar-benar pilihan.

Anak-anaknya pun kemudian dimaster sendiri. “Stok trotol yang mulai masuk proses pemasteran di rumah juga ada. Insya Allah kualitasnya juga tidak mengecewakan. Suro bisa menjadi contoh dan tolok ukurnya,” imbuh penggemar cucak hijau ini, selain murai batu yang tinggal di kota Kajen, Kabupaten Pekalongan.

 

 

Melihat aksi Suro yang begitu memukaui di Piala Mataram 2, kini Cmoex mengaku semangat untuk kembali menurunkan Suro dan sejumlah jago lain yang siap, termasuk dari jenis cucak hijau, di event-event akbar dan penting berikutnya.

Piala Mataram 2 adalah event besutan Ronggolawe Yogyakarta, event rutin yang tertunda karena pandemi covid. Agus Barokah, Kabul, Rizal, Manda, dan kawan-kawan mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak hingga gelaran berlangsung kondusif dan lancar.

“Mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana-sini,” terang Agus Barokah yang dipercaya menjadi Ketua Panitia.

 

 

Beberapa event penting terdekat yang bisa dipilih kicaumania, antara lain Benz Wira Cup 2 Purworrejo (4/9), Piala Candi Prambanan (10 dan 11 September), hingga Piala Raja (18/9).

Bagi yang ingin mengenal lebih dekat dangan Cmoex (akun face book Cmoex Adfa) dan ingin berdiksusi soal breeding atau lainnya, bisa menghubungi 0823.2514.8310. [busro, kadir, maltimbus]

DAFTAR JUARA PIALA MATARAM 2, KLIK DI SINI

VIDIO AKSI MB SURO DI PIALA MATARAM:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: piala mataram 2 mb suro cmoek adfa hasil breeding sendiri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp