TENGAH DARI KIRI: UDI BALUNG, AMIN LAGAS, DEDI SUDIRMAN

PIALA KOTA MANGGA (9/10)

Angkat Penangkar, Ring MB & LB Main 2 Kelas



Piala Kota Mangga, yang akan dihelat di lapang Lodra BC Indramayu, Minggu, 9 Oktober mendatang, merupakan gelaran koialisi antara PBI (Pelestari Burung Indonesia) Cabang Majalengka dengan Paguyuban Kicau Mania Indramayu (PKMI), yang didukung organiser, BC/SF se-wilayah III dan Pantura.

Ada yang berbeda dari lomba-lomba bergengsi sebelumnya di Indramayu kali ini. Panitia sejak awal mengonsep gelaran ini lebih diprioritaskan mengangkat para peternak, khususnya murai batu dan love bird, baik di Indramayu maupun wilayah Jabar.

Panitia menggelar total 7 kelas ring, dengan perinciaan: masing-masing dua kelas murai batu dan love bird, ditambah anis kembang, kacer dan cucakrawa. Murai Batu dan Love Bird dimainkan dua kali, selain kedua jenis ini memang sedang naik pamor dan banyak penggemarnya, juga bertujuan untuk mengangkat para peternak, khususnya di wilayah Indramayu dan sekitarnya.

Dengan semakin sering dan banyaknya lomba kelas ring yang dipelopori oleh PBI, diharapkan bisa menggugah kicaumania untuk turut melestarikan burung kicauan, agar terhindar dari kepunahan. Dalam program jangka panjang PBI, hanya akan membuka lomba untuk kelas ring atau hasil breeding.

“Untuk kelas ring, di piagam akan tercatat KODE RING, NAMA RING, NAMA PENANGKAR dan NAMA PEMILIK. Jadi walau burungnya sudah pindah tangan, tetapi tetap NAMA PENANGKAR akan dibawa terus. Karena ini lah kebanggan untuk para penangkar,” tandas Amin Lagas, mewakili panitia dari PBI Majalengka.

Untuk kelas murai batu, selain dua kelas ring, juga akan digelar empat kelas umum. Sedangkan untuk kelas love bird, selain dua kelas ring, juga digelar enam kelas umum.

Sementara kelas cucak hijau dan kacer mendapat kehormatan masuk kategori kelas bergengsi, yakni kelas Kota Mangga dengan tiket 300 ribu rupiah dan kelas Penangkaran yang berbandrol 200 ribu rupiah. “Para juara akan mendapatkan piala eksklusif dengan replika mangga, yang didisain secara khusus,” ujar Udi Balung, mewakili panitia dari PKMI.

Lomba yang disuport oleh produsen pakan burung PHOENIX dan produsen sangkar ORIQ JAYA ini, akan menggelar pemeran Love Bird Beauty Contest yang digagas Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) Indramayu.
 
Untuk memeriahkan gelaran, akan ada banyak door prize dari sponsor, di antaranya 6 sangkar kotak ORIQ JAYA, 2 sangkar pleci PHOENIX, T-Shirt PHOENIX, bingkisan produk PHOENIX, serta uang tunai total 3 juta rupiah dari panitia.   


BROSUR PIALA MANGGA, KLIK DI SINI


AGENDA & BROSUR LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI


KATA KUNCI: udi balung amin lagas dedi sudirman. piala kota mangga

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp