H SUKARTO-Mr BONNY BERSAMA BLACK DRAGON

PIALA KOTA HUJAN 2 #4

MB Black Dragon & MS Masih Tangguh

Piala Kota Hujan Bogor memang sejak awal diprediksi bakal ramai. Apalagi penyelenggaranya yang merupakan koalisi antar kicau mania sekota Bogor, menjadi jaminan bila even ini mendapat dukungan dari seluruh kalangan kicau mania.

Pada gelaran kedua pada 15 Oktober kemarin yang menggunakan juri Radjawali Indonesia, sebanyak 2.800 peserta memenuhi lokasi lomba di Pusdikzi. Pertarungan sangat seru dan menegangkan terjadi di kelas murai batu. Hampir semua jago terbaik di blok barat turun di sini, ditambah jago-jago yang turun dari luar blok.

Beberapa jago yang sejak awal diunggulkan adalah Black Dragon milik Mr. Bonni dan MS milik H. Sukarto. Ada pun tamu dari blok timur yang mencuri 3 kali juara 1 adalah Garuda Sakti milik Cahyo Matrix dari Arema Malang.

Black Dragon masih bisa mempertahankan reputasinya sebagai salah satu gaco murai terbaik di blok barat. Diturunkan hanya satu kali di kelas BnR, tetap mampu meraih hasil terbaik dengan merebut juara 1.

Black Dragon mengandalkan materi lagu yang lengkap yang dibawakan nyaris sempurna, diselingi tembakan celilin, cucak jenggot, dan srindit. Begitu juga durasi kerjanya yang luar biasa, dimainkan sejak awal digantang hingga juri mengakhiri penilaian.

Penampilan Gemilang juga ditunjukkan oleh MS. MS bahkan mampu unggul di kelas Murai Batu Independen atau kelas utama. Kemenangannya menjadi satu rangkaian kesuksesan sepanjang bulan-bulan belakangan ini. Pekan lalu dia baru saja menang juga di kelas utama dalam sebuah even penting Piala Panglima TNI di Cibubur.

Black Dragon yang mengenakan sangkar Radja tampil sangat tenang, tampak nyaman dan menikmati sekali permainan. Hal yang relatif sama juga ditunjukkan oleh MS. Saat ini, para kicau mania mulai menyadari bila kenyamanan burung menjadi salah satu penting untuk bisa membuat burung mau tampil maksi, dan hasil akhirnya merebut juara.

Kenyamanan burung, salah satunya didukung dengan pemilihan sangkar yang pas, selain krodong, tangkringan, serta faktor lingkungan atau lokasi lomba. Apalagi bila selain nyaman, sangkar tersebut juga bisa membuat burung tampak lebih gagah, tentu hal ini membuat pemilik lebih bangga, lebih percaya diri, dan akhirnya juga akan “menular” pada si burung.

Sementara Garuda Sakti kembali bersiap turun di sejumlah even penting blok timur seperti Pakde Karwo Cup Surabaya, Giri Prasta Cup Bali, hingga Sien Ronny Cup Malang. Sebelum ke BnR Award, Black Dragon dan MS sudah mengincar BnR Award yang baru akan digelar pada 10 Desember.

 

 

JUARA MURAI BATU DI PIALA KOTA HUJAN, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: kota hujan bogor black dragon ms cahyo matrix

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp