RONY MERAH PUTIH SF. CH BALADO NAIK PODIUM

PIALA KOMANDAN DODIKLATPUR 2 KLATEN

CH Balado Tampil Maksimal di Kondisi Dingin, Gaco Lawas JKP SF Kembali Beraksi

Minggu 26 Juni 2022, Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Glodokan Klaten dipadati kicaumania untuk mengikuti Piala Komandan Dodiklatpur 2. Meski di pertengahan lomba sempat huja, peserta tetap setia mengikuti  gelaran sampai akhir.

Roni tersenyum lega saat sesi cucak hijau 70k berakhir karena amunisinya yang bernama Balado diganjar koncer A setelah tampil maksimal dengan aksi bongkar isian dan gaya hypernya. Bahkan di sesi akhir pun Balado masih mau kerja meski cuaca sudah dingin karena hujan dan mendapat juara 3.

 

 

RONI MERAH PUTIH SF. CH BALADO JUARA 1 DAN 3

 

“Pas sesi awal kerjanya enggak maksimal, pas kelas utama tidak turun karena yang awal kerjanya kurang memuaskan. Setelah hujan kok kayaknya mau nampil, pas digantangkan malah tampil maksimal. Berarti dapat kunci lagi untuk setingannya Balado,” ungkap Roni di akhir perlombaan.

Tampil dengan formasi baru yang terdiri dari JKP, Gagas, Agus, dan Gaplek, JKP SF kembali muncul untuk meramaikan dunia perburungan Klaten, khususnya kacer dan cucak hijau. Menurunkan kacer Gila Dzikir dan cucak hijau Putro Banyuwangi, JKP SF berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara.

 

JKP SF DENGAN FORMASI BARU

 

Gila Dzikir, gaco lawas milik JKP SF yang sudah lama tak diturunkan kembali menunjukkan tajinya dengan meraih podium pertama di kelas Kacer 70K. Bersaing sengit dengan Yi Shun Shing dan Danger, Gila Dzikir berhasil mengunci kemenangan setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian.

Tampil oke di kelas Cucak Hijau Tanpa Potongan (TP), cucak hijau Putro Banyuwangi juga meraih podium pertama setelah bersaing ketat dengan Heater dan Putra Kembar. Keberhasilan keduanya menjadi bukti kesiapan JKP SF untuk kembali ke kancah perlombaan setelah sekian lama menepi.

 

JKP SF. SUKSES BERSAMA KACER GILA DZIKIR DAN CH PUTRO BANYUWANGI

 

“Gila Dzikir dan Banyuwangi ini gaco lama semua. Bahkan, untuk Gila Dzikir hampir nunggu 3 tahun biar mau mabung sempurna dan kembali nampil di gantangan. Moga-moga bisa menggantikan Mbah Petruk. Cucak hijau Putro Banyuwangi juga nunggu 2 tahunan baru mulai nampil lagi, ini jadi pengganti BI. Selain mereka, ada gaco lain yang sudah dipersiapkan untuk dijadikan pelapis,” jelas JKP.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

ANGGORO. LB KENDI JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER 30K

 

Anggoro Pondok SF tersenyum puas meski harus kedinginan karena kehujanan. Namun, hawa dingin itu terobati setelah Kendi berhasil meraih poin tertinggi di kelas Love Bird Fighter 30K. “Tadi pas main kelas Bebas nggak masuk, mblandang poinnya. Kalau kelas Love Bird Bebas Sistem Restart kan memang susah ngontrol poinnya, namanya juga burung, bukan robot,” ungkap Anggoro.

Murti tersenyum puas setelah Samoa diganjar juri bendera koncer A mutlak di kelas Cendet 70K. Main 1 titik dan grojok bongkar materi andalan membuat para juri tak bisa lepas pandangan karena penampilan Samoa.

 

MURTI. CENDET SAMOA SEMAKIN STABIL

 

“Tadi ke sini ambil tiket dulu, karena sesinya masih lama. Aku sempat main dulu ke Gwen Cup I. Di sana Samoa kerja maksimal tetapi belum hoki, jadi ya balik kesini, malah koncer A,” papar Murti seusai kelas Cendet.

Istana Kenari Boyolali hadir membawa 2 kenarinya untuk main all class dan sukses borong juara. Lilipaly Jr, amunisi andalan Diaz/Penthur Cahyo diturunkan di kelas kenari kecil berhasil membawa pulang juara pertama dan kedua.

 

DIAZ ISTANA KENARI BYL. SUKSES BERSAMA LILIPALY JR DAN ROBERTINO

 

Sedangkan kenari Robertino yang berdarah rasmi milik Arum Marwa berhasil menduduki juara pertama di kelas Kenari Bebas 50K. “Tadi pas sesi awal, Robertino nggak masuk padahal kerja ngedur. Tapi ya mo bagaimana lagi kan udah keputusan juri sifatnya mutlak. Meski sempat kecewa, tetap main sampai akhir sesi. Alhamdulillah masih masuk 1, 1, dan 2,” ungkap Diaz.

Di akhir gelaran, Mendem Jaya mewakili segenap panitia Piala Komandan Dodiklatpur 2 mengucapkan banyak terima kasih kepada para kicaumania yang telah hadir dan meramaikan gelaran kali ini. [julus]

 

PANITIA DAN JURI PIALA KOMANDAN DODIKLATPUR 2

 

RIZKY R3 SF. TURUT MERAMAIKAN GELARAN

 

ATK CANARY. LEMBAYUNG JUARA 2

 

PJM SF. HEATER RAIH RUNNER UP

 

PEMENANG CUCAK HIJAU 100K

 

PEMENANG MURAI BATU 100K

 

PEMENANG KENARI BEBAS 70K

 

 

 

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

KATA KUNCI: piala komandan dodiklatpur 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp