WAWAN JNJ SF PURWOKERTO, EXOTIC EKSIS DI JALUR JUARA


PIALA KETUA DPR RI

Kenari Exotic Bersinar, Ini Cara Rawatannya + VIDEO

Sepak terjang kenari Exotic, tak perlu diragukan lagi. Ini, dibuktikan dengan kesetabilannya di setiap aksinya. Hampir tiap pekan, gaco milik Wawan JNJ SF Purwokerto ini selalu menorehkan prestasi membanggakan di setiap even yang diikutinya. Baik itu even skala lokal, maupun skala Nasional di lintas blok dan lintas EO.

Sepulang dari even nasional 20th Piala Raja Jogja (8/9) dengan raihan juara 2 dan 5, Wawan langsung memberangkatkan Exotic menuju Piala Ketua DPR RI Jakarta (15/9). Di ibu kota Exotic dipaksakan tampil di empat kelas, baik itu kelas std kalitan maupun std bebas.

 

LUTFAN, KEVIN, & ONYENK, POLES DAN KAWAL EXOTIC DI SETIAP LOMBA

 

Exotic yang mengibarkan bendera Banyumas Bersatu ini, mampu bersinar di tengah-tengah persaingan sengit kelas kenari. Penampilan maksi yang disuguhkan Exotic, akhirnya berbuah manis dengan capaian juara 2, 2, 4, dan 7.

“Alhamdulillah, apapun hasilnya harus kita syukuri,” ucap Wawan yang selalu berpenampilan kalem saat di lapangan.

Rentetan prestasi di tahun 2019 awal hingga pertengahan bulan September, menjadi bukti kalau Exotic benar-benar berkualitas. Dengan bermodal seabreg prestasi, Wawan siap menggelandang Exotic menuju even Nasional diantaranya Walikota Cup V Yogyakarta (13/10), Piala Gubernur Jatim “Khofifah Cup I” Surabaya (27/10), dan BNR Award 2019 Jakarta (15/12).

 

 

Buang Birahi Dengan Kawin

Untuk menjaga performa di lapang agar selalu stabil, Wawan JNJ SF akan memberikan secara gamblang dan tidak ada yang ditutup-tutupi kepada kenarimania. “Kunci utama di kenari, yaitu menjaga birahi harus stabil,” ungkap Wawan yang mempercayakan rawatan Exotic kepada sahabatnya yaitu Kevin dan Onyenk.

Exotic, hanya dilombakan pada hari Minggu. Sepulang lomba, baik dalam kota maupun luar kota, Exotic pada hari Selasa langsung dimasukkan ke dalam kandang ternak. Di dalam kandang ternak, sudah disiapkan kenari betina yang siap kawin. Dengan cara kawinlah, birahi kenari bisa stabil.

Apabila proses perkawinan dengan betina menghasilkan telur, maka telur tersebut dibiarkan untuk dierami. Sabtu pagi, Exotic dikeluarkan dari kandang ternak dan dipindah ke kandang lomba, selanjutnya diseting untuk persiapan lomba kembali. Kalau betina bertelur, biar betina yang mengeraminya.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan  LEMAN'S  secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Dalam kondisi yang bagus antara betina dan Exotic, dan dalam mengeramnya juga bagus maka telur yang dihasilkan akan menetas. “Kalau menetas, ya Alhamdulillah. Kita perlu menyiapkan beberapa betina untuk dikawinkan dengan Exotic lagi,” imbuh Wawan.

Menurut Kevin dan Onyenk, walau betina mengerami telur hasil perkawinan Exotic, tak membuat performa Exotic terganggu. “Pengalaman saya, kalau betina ngeram malah Exotic performanya tambah ngotot. Nagen, dengan durasi yang panjang-panjang,” tutur Kevin.

Persiapan jelang lomba, sangat simpel dan sederhana. Setelah pindah ke kandang lomba, Sabtu sore Exotic dimandikan dan dikasih timun lalu disitirahatkan. Minggu pagi jelang lomba, wajib dimandikan dan cukup dijemur selama 10 menit. Sebelum digantang, krodong dibuka.

Pakan harian dan extra fooding, cukup diberikan vitamin dan timun. Saat berada digantangan, Exotic mampu bunyi ngedur sampai durasi 1 menit dengan jeda sebentar dan bunyi lagi. Bagi kenarimania yang ingin tahu bunyi Exotic, berikut ini videonya saat rehat lomba.

 

NUKILAN VIDEO AKSI KENARI EXOTIC SAAT ISTIRAHAT DI ARENA LOMBA PIALA KETUA DPR RI

KATA KUNCI: piala ketua dpr ri wawan jnj kenari exotic

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp