MR KING BERSAMA SEKMENPORA GATOT DEWOBROTO

PIALA KETUA DPR RI #1

Kawaguci (ring) Jr Dua Buka Kemenangan

Setelah menjadi burung yang tampil paling stabil di kelas Murai Batu Ring PBI Silver di Piala Raja, Kawaguji Jr Dua kembali menunjukkan tajinya di Piala Ketua DPR RI. Saat turun di kelas Murai Batu Ring Bio Kristal sesi ke-2 Lapang A, langsung meraih 5 bendera koncer merah.

Penampilan Kawaguci Jr Dua yang turun di gantangan 75 (pinggir) pun mengundang decak kagum. “Ini burung tipenya memang ngeyel dan bandel. Kuat main reli panjang. Makanya di Piala Raja kemarin turun tiga kali juga penampilannya sangat stabil. Ini nanti masih main lagi di kelas Ohara Ring, sesi ke-8, kita lihat semoga masih tetap stabil,” ujar Mr. King, si pemilik.

 

 

MR KING REBUT JUARA 1 BERSAMA KAWAGUCI JR DUA

 

Kawaguci Jr Dua adalah hasil dari kandang sendiri, dari kandang di Gunung Pati, Semarang. Sebelumnya, salah satu hasil tangkaran Mr. King BF bernama Merapi juga viral setelah menang nyeri di Twister Cup Semarang (4/8), dan kemudian di-take over Mr. Paul Royal Merapi dari Klaten dengan harga yang fantastis.

“Sebenarnya ini Kawaguci Jr Dua juga sedang dalam pantauan. Beberapa sudah menyatakan ketertarikannya, tapi sementara saya belum mau lepas. Jadi mereka masih akan terus pantau penampilannya mulai di event Piala Ketua DPR RI, akan dilanjutkan lagi Walikota Cup Yogyakarta, Piala Khofifah Surabaya, dan Balekambang Kumandang Solo,” imbuh Mr. King.

 

 

Coba kita runut kembali di Piala Raja, 8 September yang lalu. Di kelas Ring PBI Silver, Kawaguci Jr Dua benar-benar menunjukkan sebagai jagoan ring yang paling stabil.

Di kelas ring PBI Silver Maharaja, Kawaguci Jr Dua menempati urutan ke-2, di bawah Bathara milik Andri Bolang Ngawi. Di kelas PBI Silver Sekar Kedhaton A, nama Kawaguci Jr Dua kembali masuk di urutan ke-3, di bawah Kalimosodo milik Aba Hudan 911 dan Srigala milik Gus Aly Muntilan, sementara nama Bathara tidak masuk 5 besar.

Terakhir di kelas PBI Silver Sekar Kedhaton B, Kawaguci Jr Dua masih bertahan di urutan ke-3 di bawah Machoman milik Arif Sleman dan jago milik Agung MHD. Kita lihat pesaing yang masuk 3 besar lainnya di kelas sebelumnya juga tidak masuk 5 besar.

 

MR KING DI PIALA RAJA. KAWAGUCI JR DUA PALING STABIL DI KELAS RING PBI SILVER

 

Satu-satunya yang dalam 3 kelas tetap bisa bertahan di 3 besar adalah Kawaguci Jr Dua. Selang sepekan, Kawaguci Jr Dua ternyata masih belum lelah, masih tampil maksi, mengundang decak kagum, dan akhirnya meraih juara 1 dengan cukup mutlak, 5 bendera A.

Bila mau tengok ke belakang lagi, Kawaguci Jr Dua juga sudah borong 2 kali juara 1 di Jogja Istimewa. “Senang sekali, karena kualitasnya sudah diakui secara umum, sudah bisa meraih juara lintas EO.”

Piala DPRI RI adalah kerjasama Organisasi Kicau Mania (KM), APBUI, dengan Radja Company dan Radja Garuda Nusantara. Ini adalah untuk pertama kalinya, lomba burung digelar di komplek Gedung DPR RI.

 

KETUA DPR RI MELEPAS-LIARKAN MERPATI

 

Event ini dibuka langsung oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, dengan melepas-liarkan beberapa jenis burung seperti merpati dan perkutut. Hadir pula Sekmenpora Gatot Dewobroto. Wisnu Muhammad Daya selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga gelaran ini bisa berlangsung.

Wisnu mengungkapkan, bila peserta sementara yang sudah terdaftar sudah lebih dari 3.000 yang berasal dari berbagai daerah di tanah air. “Jumlah ini akan terus bertambah, karena masih akan banyak yang melakukan pembelian langsung. Lomba ini Insya Allah akan berlangsung sampai sekitar jam 18.00 WIB.”

 

DATA JUARA PIALA KETUA DPR RI, KLIK DI SINI 

DATA JUARA PIALA RAJA KELAS MURAI BATU, KLIK DI SINI

 

 

WISNU MUHAMMAD DAYA, KETUA PANITIA

 

M KADAFI, DIAPIT MC RERE DAN ABENK

KATA KUNCI: piala ketua dpr ri mr king murai batu kawaguci jr dua km apbui radja company rgn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp