WAWAN BERSAMA KACER TWISTER SPI, SIAP BERLAGA DI EVENT NASIONAL


PIALA KERAJAAN KEDIRI, #19: Setahun Bermasalah, Pelapis The Rock Ini Akhirnya Kembali Tampil Maksimal dan Sering Borong Juara, Simak Tipsnya

Mendengar nama Twister SPI, sebagian dari Anda mungkin masih terasa asing. Namun, bila menilik nama pemiliknya, Bambang Honda dari Bojonegoro, pasti langsung mahfum. Jelas ini bukan burung sembarangan.

Nama Bambang Honda memang identik dengan kacer. Jago-jago sebelumnya melegenda, mulai Hipnotis hingga The Rock. Saat Hipnotis mati, Bambang Honda mengaku sudah mau putus asa dan sempat berpikir mau berhenti main burung.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Namun, setelah “menemukan” jago baru yang kemudian dikenal sebagai The Rock, semangatnya kembali muncul. Kini, muncul lagi pelapis yang naga-naganya juga bisa diandalkan untuk bersaing di level nasional, Twister SPI.

Menurut Wawan sang mekanik asal Semarang, Twister SPI didapat di event Gubernur Cup Jawa Tengah bersama NZR Indonesia pada 15 September 2019 yang lalu. “Dapat dari orang Demak, nama burungnya waktu itu Malapetaka, juara 1 dua kali atau nyeri.”

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Masih menurut Wawan, harga beli waktu itu sudah lumayan tinggi, 60 juta rupiah. Setelah dibeli, ternyata tidak langsung mulus terus tampil dan meraih juara. “Sempat ada kendala mbagong, hampir satu tahun lamanya.”

Selesai mabung, barulah burung yang kesehariannya diberikan voer Twister ini mulai mau tampil maksimal lagi. “Bukan hanya pakan yang diubah, setingan pun ikut kita ubah dari pemilik sebelumnya,” imbuh Wawan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Keunggulan Twister SPI selain materi yang dominan main roll speed, juga perfomanya luar biasa sampai bulu getar-getar. “Dua titik keunggulan itu benar-benar tidak bisa dicuri, sehingga pada penampilan terbaiknya, memang tampak sangat menonjol. Maka orang pun bisa memaklumi saat merebut juara, bahkan bisa memborong juara.”

Setelah mulai tampil lagi, deretan juara lintas EO dan lintas daerah, bahkan lintas Blok, mulai diraih oleh Twister SPI. Beberapa yang diingat Wawan, mulai dari One Day Kacer Demak juara 1 dan 2; Ndayu Cup Sragen juara 1 dan 2; Danyon Cup Semarang juara 1, Bolali #1 Klaten juara 2, 1, dan 2; Piala Kretek Kudus  juara 1, dan terakhir di Piala Kerajaan Kediri juara 1, 1, dan 2.

 

 

Selain kacer, di Piala Kerajaan Kediri Wawan juga menurunkan murai batu Armagaddon, meraih juara 3 Ring Silver Panjalu. Satu lagi murai batu ring bernama Senopati yang digantang Narko, meraih juara 1 di kelas Ring Sekartaji B.

Selain spesialis kacer, dalam beberapa tahun terakhir Bamang Honda juga aktif sebagai breeder murai batu. Armagadon yang dirawat Wawan, serta Senopati yang berada di bawah perawatan Narko, keduanya juga hasil kebun sendiri.

 

 

Salah satu anakannya yang lebih senior, meraih juara di Gubernur Jawa Timur Khofifah Cup 1, Captain America. Waktu itu, burung sudah pindah tangan, milik Hendra SGN Jakarta.

Saat ini, untuk bisa mendapatkan anakan dari breedingnya Bambang Honda, harus mau antri. Kandang atau indukannya memang tidak terlalu banyak, lebih menekankan pada kualitas materi. [maltimbus]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KERAJAAN KEDIRI, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala kerajaan kediri the rock

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp