DUTA DPRD CUP MAGELANG

PIALA KEMERDEKAAN CUP 2 BY LEMBAH BC JOGJA

Duta DPRD Magelang Juara BC, Maharatu Nyeri



Tidak hanya kicaumania dari Jogja dan sekitarnya saja yang mengikuti ajang Piala Kemerdekaan Cup 2 by Lembah BC Jogja, Minggu 21 Agustus. Kontes yang di gelar di gantangan Lembah BC, depan Resto Lembah Ngosit di jalan Magelang KM 16,5 Margorejo Tempel Sleman, diikuti sekitara 800 peserta.

Kelas-kelas yang populer seperti love bird dan murai, peserta rata-rata penuh. Cucak hijau, kacer, dan kenari, juga cukup ramai. “Sebenarnya bisa saja peserta dibuat lebih ramai, dengan tidak usah membuka kelas yang tak populer seperti tledhekan,  conin, kolibri, ciblek, anis merah. Kita ganti saja dengan memperbanyak love bird, murai, cucak hijau, misalnya,” ujar Rief Ngosit.

 

 

RIEF (DUDUK TENGAH), BERSAMA PANITIA LEMBAH BC


Namun, Rief tetap memilih membuka kelas-kelas yang tak lagi populer seperti dulu. Peserta di kelas conin, tledekan, ciblek, juga anis merah, memang bisa dihitung dengan jari. “Tapi ya tak apa, itu sudah semacam komitmen saya dengan teman-teman penggemar kolibri, conin, tledhekan, ciblek, juga anis merah. Meskipun sepi, kita tetap komit untuk membukanya.”

Secara umum, lomba berlangsung meriah. Peserta secara umum cukup ramai, kecuali di kelas-kelas yang memang tidak populer seperti disebutkan di atas. Rief juga sengaja memanggil sejumlah juri yang bisa dibilang masih lugu.

“Lugu dalam artian positip. Mungkin jam terbang memang belum begitu tinggi, tapi pemahaman teknis menjuri cukup baik, dan dia juga belum terkena imbas polusi ‘main-main’ atau ‘nggoreng-nggoreng’ burung saat tugas. Jadi apa adanya saja. Ya, salah namanya manusia bisa saja, tapi itu bukan karena sengaja ingin nge-up burungnya orang tertentu misalnya.”

 

WISNU SYAHPUTRA TRAVEL, KENZO LANJUT PIALA RAJA


Sejumlah pemain yang sering malang melintang di lomba burung juga tampak di sini. Seperti ada H Hakim Arief yang memimpin rombongan Duta DPRD Magelang, Aris Excellent, Basf Team, Wisnu Syahputra Trevel, Walet sf, Aditya Balerante, Pitek Zona BF, Hen Hen, Agung Jepank Magelang, Danu Kusumo, dan masih banyak lagi.





Love bird Maharatu yang diturunkan oleh Rayni dari Basf Team jadi penampil terbaik, dengan memenangi dua kelas love bird. Maharatu pun kini jadi salah satu trending topik bagi para love bird mania.

Di kelas murai batu, Baracuda gaco handal yang di bawa Agung G-Pith meraih juara 1, berbagi dengan Sparta yang diturunkan oleh Rudi Wowor. Kedua jago murai handal dari eks karesidenan Kedu ini, sama-sama membela Duta DPRD Cup Magelang.

Duta DPRD Magelang yang akan digelar pada 18 September, kembali mendapatkan poin dari kelas kacer melalui Leonard milik Resi. Leonad harus berbagi dengan jagoan milik Teguh Walet yaitu Paradise.

 

ADITBYA BIMA - BALERANTE SF, RAIH JUARA UMUM SF


Peraih juara SF secara tak terduga diraih olen pendatang baru Aditya Bima, dengan bendera Balerante SF. Aditya unggul tipis hanyaselisih satu pin dengan Aris Excellent. “Itu salah satu bukti bahwa kami tidak punya kepentingan untuk memenangkan kelompok atau perorangan tertentu. Itu pendatang baru yang sebelumnya mungkin belum Anda kenal pun, di sini bisa juara SF,” tandas Rief.

Para peserta bersiap kembali untuki memanaskan jagoannya pada pekan depan, sebelum beramai-ramai ke Piala Raja. Pada  Sabtu 27 Agustus, ada gelaran yang layak Anda ikuti yaitu IKPBS Special Open Solo mulai 13.15 di Dinakeswan Balekambang Solo.

Minggu 28 bagi kenarimania sejati sudah seharusnya mendatangi Road to Parikesit Award, di halaman Balai Desa Dompyongan, Jogonalan, Klaten. Rombongan paling besar bakal menyasar Anniversari Peace in Love BC Purworejo, di utara BRI Tambakrejo, Jalan WR Supratman KM 5 Purworejo.

 

JUARA PIALA KEMERDEKAAN CUP 2 LEMBAH BC, KLIK DI SINI
AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

Mr BG-KANAN, LESATKAN NINGA & RAJA GETAR MILIK PAK GINO

 

MR TH, RAIH JUARA BERSAMA KACER

 

HELMI ASALVO, PANTAU BURUNG



 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: juara piala kemerdekaan lembah bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp