LEWAT LB JURASSIC DAN CEBOL LANGGENG MULYA SUKSES KIBARKAN BENDERA KAPOLRES KEDIRI KOTA.

PIALA KAPOLDA JAWA TIMUR #4

Eksperimen Sukses LB Jurassic, dari Fighter jadi Ngunci Konslet

Berkat eksperimen Alfen, Jurassic dan Cebol milik Erick Langgeng sukses mengibarkan bendera Kapolres Kediri Kota di even Piala Kapolda Jawa Timur, Minggu 14 April 2019. Pengen tahu eksperimen dan rawatan hariannya?

Meski tidak bisa hadir langsung, Erick Langgeng Mulyo yang diwakili oleh adiknya Alfen berhasil meraih gelar di even Piala Kapolda Jawa Timur. Mengandalkan kedua gaconya yakni love bird Jurassic dan Cebol, tim yang mewakili Kapolres Kediri Kota ini berhasil meraih juara 1, 4 dan 8.

 

 

CEPUK MINUM WAJIB ADA SAAT LOVE BIRD JURASSIC BERAKSI DI GANTANGAN.

 

Raihan terbaik disuguhkan Jurassic saat berlaga di sesi love bird Irwasda A. Meski dikepung lawan-lawan tangguh seperti Bintang Matrix, Awewe, RX King, Paku Mas, Sadewo, Nuklir, Tengleng dan masih banyak lagi gaco nasional lainnya, Jurassic berhasil menduduki podium pertama.

Kerja kerasnya saat ngekek dengan nada minor yang jedanya tidak sampai hitungan 5 detik kemudian ngekek kembali menjadi senjata utama Jurassic meredam para rivalnya. “Durasinya tadi cuma 25-30 detik, tapi jedanya sangat rapat sampai akhir penjurian,” ucap Alfen.

 

 

Uniknya, love bird Jurassic dulunya merupakan burung fighter biasa dengan durasi tidak sampai 10 detik saat pertama dibelinya saat berumur 6 bulan. Namun berkat berbagai eksperimen Alfen, Jurassic yang kini berumur 1.5 tahun sudah mengunci konsletnya.

“Dulu sebenarnya saya tidak terlalu begitu suka dengan love bird, karena kakak saya Erick Langgeng Mulya memberikan salah satu gaconya untuk dirawat akhirnya saya coba untuk merawat. Begitu sukses membuat Jurassic konslet saya merasa sangat senang merawat love bird sampai sekarang,” ungkap Alfen.

 

ERICK LANGGENG MULYA SIAP BERANGKAT FULL TEAM DI PIALA FASTER CHIKI 2.

 

Penasaran dengan eksperimen Jurassic yang bisa jadi konslet dari percobaan Alfen? Mulanya, Alfen memberikan pakan hasil ramuannya untuk membuatnya bisa tampil apik. “Awalnya saya membuat pakan sendiri tapi hasilnya malah buat burung birahi mentok tak karuan dan gagal,” kata Alfen.

Beberapa bulan sering zonk saat digantang tak membuat Alfen patah semangat. Pria yang bermukim di kota Jombang ini terus melakukan riset pakan sembari memahami karakter Jurassic. Setelah berhasil memahami karakternya selama beberapa bulan, Alfen akhirnya bisa menemukan cara membuat Jurassic konslet.

 

 

“Setelah berjasil memahami karakternya, saya mentokkan birahinya Jurassic lewat eksperimen pakan yang terus saya sempurnakan untuknya. Setelah mentok birahinya diusia 1 tahunan, saya carikan jodoh dan kisaran 4x ganti jodoh barulah karakter konsletnya terbentuk,” beber Alfen.

Untuk rawatan hariannya, burung berjenis kelamin jantan ini mengandalkan jemur bersama pasangannya untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Durasinya pun maksimal 1,5 jam atau kisaran jam 7 hingga 9 pagi. Selama proses penjemuran, Jurassic diberikan cepuk untuk mandi sendiri.

 

JURASSIC SABET GELAR DI KELAS LOVE BIRD A IRWASDA.

 

Pemberian ekstra fooding jagung muda menjadi menu yang tidak boleh lewat setiap harinya. “Kalau settingan gantangannya tidak ribet, yang perlu dicermati hanya cepuk minumnya wajib ditaruh karena burung ini sangat suka minum,” jelas Alven.

Meski usianya masih muda, burung yang sudah ditawar hingga angka 120 juta ini mengukir banyak prestasi di even akbar. Seperti menjadi di Jogja Istimewa juara 2, 2, 3, 5, kemudian Blitar Fiesta juara 2, 2, dan King of Mojopahit juara 2, 2 dan 3.

 

 

“Setelah sukses berlaga di even Piala Kapolda Jawa Timur rencananya kami akan full team di Piala Faster Chiki 2 di kota Jogjakarta hari Minggu 21 April 2019. Semoga Jurassic dan Cebol bisa mendapat hasil positif kembali,” harap Alven.

 

DATA JUARA PIALA KAPOLDA JAWA TIMUR LAPANGAN A, KLIK DI SINI

DATA JUARA PIALA KAPOLDA JAWA TIMUR LAPANGAN B, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: piala kapolda jawa timur andri bolang h wibie siho ri h said broken erdogan arjuna jurassic cebol langgeng mulya sulap love bird fighter jadi konslet

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp