SEBAGIAN PENGURUS PBI SOLO. SEPAKAT TIDAK TURUNKAN BURUNG

PIALA KAJARI SURAKARTA

Junjung Tinggi Kode Etik, Panitia Tidak Turunkan Burung

Mas Fauzie, ketua PBI Surakarta, menghimbau para panitia di Piala Kajari untuk tidak menurunkan burung. Hal ini untuk menjaga netralitas dan objektivitas, agar para juri bisa menilai dengan lepas, tanpa tekanan dari mana pun, apa adanya.

Fauzie pun mengungkapkan alasannya, “Sebagai bentuk menjunjung tinggi kode etik lomba burung kicau.”  Himbauan itu disampaikan secara terbuka melalui akun facebook, Kamis 31 Januari 2019.

Khusus untuk dirinya selaku pribadi, dia bahkan menantang kepada para peserta. “Kalo ada yang tahu burung saya ikut di even ini, silahkan diambil dan boleh dibawa pulang sebagai wujud konsekuensi diri saya selaku ketua PBI Solo, yang juga salah satu pihak yang tergabung dalam kepanitiaan. Silahkan simpan jejak digital ini,” tandasnya.

 

 

 

Meski Fauzie memakai istilah “menghimbau” namun seharus secara “Jawa” dan “Solo”, ini seharusnya dipahami sebagai larangan. “Menghimbau itu ya bahasa halus, karena kita tinggal di Jawa, apalagi Solo sebagai salah satu pusat kebudayaan Jawa. Harus dipahami sebagai melarang. Artinya kalau masih ada teman panitia yang nekad nggantang, artinya mbalelo, ngeyel, mbantah. Itu sangat tidak sopan, saru, tidak ilok,” ujar Guntur Kurniawan, salah satu kicaumania lawas yang ikut memberikan komentar pada status Mas Fauzie.

Penelusuran burungnews.com, para panitia sendiri mengaku sudah sepakat untuk tidak menurunkan burung. “Ada atau tidak himbuan dari pak Fauzie, kami semua sudah sepakat fokus melayani peserta, jadi tidak akan menurunkan burung, walaupun itu mungkin dititipkan atau diserahkan pada orang lain yang nggantang. Jadi jangan kawatir, tidak akan ada burung panitia yang turun,” ujar Burwanto atau lebih dikenal sebagai Subur.

 

 

Penegasan yang sama juga disampaikan oleh Kempong, yang kali ini bertuas di bagian pemesan tiket. “Aman lur, kami semua tidak akan menurunkan burung. Kayak tidak ada lomba lain saja. Sekarang tugas kita jadi tuan rumah yang baik, melayani peserta. Burung milik kami selaku panitia ya istirahat di rumah, besuk kita lombakan lagi di even lainnya.”

Piala Kajari akan digelar Minggi 3 Februari 2019 di halaman kantor Kejaksaan Negri Solo. Semua kelas tiket terjangkau dan hadiah utuh, bahkan panitia juga menyediakan konsep beli satu dapat satu, artinya beli satu tiket dapat gratis 1 tiket untuk kelas lainnya. Hal ini berlaku untuk jenis burung anis merah, kacer, dan kenari standar.

Bagi yang belum pesan tiket, masih ada kesempatan terakhir hari ini, selagi persediaan masih ada. Silakan konfirmasi dulu ketersediaan stok tiketnya pada Saudara Kempong di 0812.2610.0262.   

 

Sekarang mengakses burungnews.com lebih praktis dan cepat, unduh APPS-nya di PLAY STORE (adroid) atau GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS)

 

 

BROSUR PIALA KAJARI SOLO:

KATA KUNCI: fauzi freshmix piala kajari surakarta pbi surakarta burwanto kempong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp