KADES KADILAJO. BAMBANG SARWADI DUKUNG GELARAN

PIALA KADES CUP 1 KADILAJO

Suasana Gantangan Nyaman, Balado dan Pesona Borong Juara

Cucak hijau Balado milik Rony Merah Putih SF meraih double winner di Piala Kades Cup 1 Kadilajo Klaten, Minggu 3 Juli 2022, sementara itu di kelas kenari Pesona berhasil meraih tiga kali kemenangan.

Gelaran Piala Kades Cup 1 Kadilajo Bersama BnR Klaten yang berlangsung di Kadilajo, Karangnongko Klaten atau Waterboom Desa Keputran (jika menggunakan aplikasi pencarian google map) berlangsung ramai dan kondusif.

 

SUASANA GANTANGAN BARU BnR KLATEN

 

Suasana gantangan yang berlokasi di pedesaan dengan view pemandangan indah gunung Merapi terasa begitu nyaman dan teduh. Cuaca yang mendukung membuat para peserta bersemangat mengikuti gelaran sampai selesai.

Kepala Desa (Kades) Kadilajo, kecamatan Karangnongko, Bambang Sarwadi hadir secara langsung mengawal lomba. Menurutnya dibukanya gantangan selain untuk ajang hobi lomba burung berkicau juga untuk mendukung perputaran ekonomi masyarakat sekitar sekaligus untuk memperkenalkan destinasi wisata di daerah tersebut.

“Selain untuk lokasi lomba burung, disini sebentar lagi akan dibuka wahana wisata air, jadi kedepan peserta lomba bisa mengajak keluarga untuk menggantang burung sambil berwisata. Memang untuk gelaran Piala Kades Cup 1 Kadilajo persiapannya serba mepet, jadi masih banyak kekurangan di sekitar lokasi, Insya Allah kedepannya lebih tertata lagi demi kepuasan peserta,” ungkapnya.

 

RONY MERAH PUTIH SF. CH BALADO MONCER, RAIH DOUBLE WINNER

 

Cucak hijau Balado milik Rony Merah Putih SF tampil trengginas saat turun di kelas Cucak Hijau Klaten, walaupun diterpa angin yang kencang ternyata malah semakin membuat burung pelapis Prabu ini tambah ngotot. Bongkaran kapas tembak, gereja, kenari dan besetan kasar-kasar membuatnya terlihat garang dengan gaya sayap getar-getar didukung aksi ngentrok jambul.

Balado kembali mengulang kesuksesan meraih juara pertama saat turun di kelas utama Cucak Hijau BnR, kali ini dengan perform sedikit berbeda, lebih hyper dengan mengandalkan tembakan panjang kembali meraih bendera koncer A mutlak dari dewan juri yang bertugas.

“Pemanasan buat even berikutnya, Balado beberapa pekan terakhir main spartan selalu masuk nomor kecil, di Piala Kades Cup 1 juga lumayan penampilannya bisa nyeri walau anginnya tadi cukup kencang. Semoga terus stabil dan bisa mengikuti prestasi Prabu, sebagai pelapis penampilan Balado semakin menjanjikan,” terang Mr Rony saat dihubungi lewat aplikasi WhatsApp.

 

KRU SIGIT KAPAL RMK. MB MAKAKO STABIL DI JALUR JUARA

 

Di kelas murai batu, Makako andalan Sigit Kapal kembali tampil stabil walaupun diturunkan sebanyak empat sesi. Mengandalakan materi dominan pukulan pelatuk bawang, tengkek udang, roll tembakan branjangan dan kolibri semakin mapan dengan gaya ngecun sujud didukung volume tembus keluar pagar.

Mengawali aksinya di kelas Murai Batu Klaten, Makako harus puas berada di podium empat besar. Penampilan Makako semakin panas dan membaik di sesi-sesi berikutnya, walaupun belum juga beruntung di kelas utama Murai Batu BnR menduduki posisi ke tiga dan runner up di kelas Murai Batu Kadilajo. Makako berhasil menutup penampilannya dengan kemenangan di sesi terakhir Murai Batu Kades.

 

PESONA HATRIK, RAJAI KELAS KENARI

 

 

Aksi borong juara terjadi di kelas kenari, waktu itu Pesona memang tampil mempesona dengan memborong tiga kali kemenangan. Burung yang di kawal oleh Rangga dan Heri ini menjadi primadona gantangan, aksinya stabil nyaris satu titik membawakan irama lagu secara tuntas dari awal, tengah sampai akhir penilaian.

“Pesona, anakan dari kendang sendiri (Ring Loka Jaya Klaten). Umurnya belum genap 2 tahun, prestasi terakhir waktu mendapat gelar kenari terbaik di  G12 Java Canary Festival dan G10 Kenari Lasem Cup 1. Sebenarnya burung ini sudah banyak tawaran dari bos bos besar, cuma  angkanya belum cocok,” terang Rangga.

 

 HRS CANARY. BULDOZER RUNNER UP STD BEBAS

 

Penampilan apik juga diperlihatkan oleh kenari Buldozer, gaco milik HRS Canary ini tampil ngedur gela gelo satu titik di atas tangkringan, volumenya juga tembus membuatnya beberapa kali mencuri perhatian penonton dan juri yang bertugas. Sayang, walaupun tampil bagus ternyata dewi fortuna belum berpihak kepadanya yang harus puas berada di posisi runner up kelas Kenari STD Bebas Kadilajo.

Pergerakan pasukan kenari Ghoib Klaten ke gelaran Piala Kades Cup 1 Kadilajo kembali hadir memberi warna baru pada setiap gelaran yang diikutinya. Selain datang untuk berlomba, Markun dan kawan kawan yang datang tentunya ingin menjajal suasana lomba di gantangan baru BnR Klaten.

 

KELAS LOVE BIRD RAMAI PESERTA

 

Kelas love bird mendapatkan animo tinggi dari pecinta paruh bengkok, di bukanya dua sesi kelas love bird fighter ternyata mampu diramaikan peserta. Di kelas Love Bird Fighter Kades, Djoyo milik 3 Kyodai Family BC Klaten sukses meraih podium juara pertama. Sementara itu di kelas Bumdes, Bordes milik Eisya DT Akaratu meraih prestasi terbaik.

Di akhir perlombaan, wajah-wajah gembira tampak pada diri Niko selaku pelaksana lomba, juga pada Chandra dan Ware selaku ketua BnR Klaten dan EO BnR Klaten, serta para panitia dan team juri BnR yang dipimpin Korlap Warsito dari Yogyakarta.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Alhamdulillah, walaupun even perdana sekaligus pengenalan gantangan yang persiapannya cukup mepet. Antusiasme kicaumania untuk hadir tinggi. Optimis pada gelaran yang skalanya lebih besar, pasti akan lebih meriah lagi,” terang Niko.

“Terima kasih atas kehadiran teman-teman di even Kades Cup 1 Kadilajo Bersama BnR Klaten. Kami dari BnR Klaten apabila ada kesalahan-kesalahan atau perbuatan yang kurang menyenangkan di hati teman-teman kami meminta maaf sebesar-besarnya. Sampai jumpa di even selanjutnya bersama BnR Klaten,” tulis Ware di laman facebooknya.[Hery]

 

 KONCO GHOIB. NGLURUG RAMAIKAN GELARAN

 

MB WIJAYA KUSUMA DOUBLE WINNER

 

BAGI-BAGI BONUS BUAT PESERTA YANG BERUNTUNG

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KADES BERSAMA JAJARAN BnR KLATEN

 

NICO BnR. KAWAL LANGSUNG GELARAN

 

CHANDRA & WARE. TUNGGU GELARAN KAMI SELANJUTNYA

 

JURI BnR YANG BERTUGAS

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: piala kades cup 1 kadilajo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp