PIALA JATENG #5

Berkat Pakan Herbal, MB Kawaguci Junior Duo Menangi Kelas Utama

Mengawali tahun 2020, murai batu Kawaguci Junior Duo langsung menggebrak di Piala Jateng dengan meraih podium puncak di kelas Murai Batu Prio Sutrisno. Dikenal stabil dan konsisten sepanjang tahun 2019, apa rahasia amunisi milik Mr. King Tangerang ini?

Laga kelas murai batu di Piala Jateng benar-benar menyajikan pertarungan berkelas antara gaco-gaco berkualitas dari berbagai daerah. Laga kelas Murai Batu Prio Sutrisno yang merupakan kelas utama di brosur yang beredar menjadi laga yang paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh peserta.

 

 

MR. PRIO SUTRISNO. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

Mengunakan sistem 36 Gantangan (36-G), laga kelas ini ramai dan terisi penuh peserta (full gantangan). Dengan sistem ini, kinerja burung benar-benar terlihat dan pantauan juri pun lebih maksimal. Di sesi ini, murai batu Kawaguci Junior Duo keluar sebagai kampiun setelah mendapat tiga bendera merah di akhir penilaian.

Kemenangan ini sontak disambut gembira oleh Mr. King Tangerang dan kru yang telah mengikuti lomba sejak pagi hari. Seolah larut dalam euforia kemenangan, mereka meluapkan kegembiraan dengan yel yel “Kawaguchi Junior Duo tetap stabil. Awal mula 2020” ketika menurunkan amunisinya.

 

MB KAWAGUCI JUNIOR DUO KONCER A

 

Dihubungi burungnews, Mr. King mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan Kawaguci Junior Duo di Piala Jateng ini. “Pertama-tama, kita mengucapkan alhamdulillah dan puji syukur kepada Tuhan. Di awal tahun 2020 ini, dengan kualitas Junior Duo mengawali juara satu, tiket 1 juta di Piala Jateng,” bukanya.

Sebagai murai batu yang stabil dan konsisten di jalur juara sepanjang tahun 2019, kemenangan ini tentu menjadi awal yang indah bagi Kawaguci Junior Duo di tahun 2020 ini. “Kita datang ke Piala Jateng, nggak ada persiapan khusus karena burungnya memang gampang. Ramuan istirahat doang, setelah tanggal 29 Desember main di Piala Radja Tembakau. Habis itu, tiga minggu istirahat, langsung turun ke Piala Jateng ini, alhamdulillah juara. Planning kedepannya, mungkin ke Samsat BSD Jakarta, kemudian Valentine, dan event-event gedhe di Jakarta. Pokoknya kita mau road show.”

 

MR. KING. MB KAWAGUCI JUNIOR DUO AWALI TAHUN 2020 DENGAN KEMENANGAN

 

Menurut Mr. King, salah satu kunci penampilan stabil dan konsisten Kawaguci Junior Duo adalah asupan jangkrik dan pakan penunjang lainnya. “Trik khususnya paling dari asupan jangkrik, cuma kita main yang alami-alami kayak wortel, daun pepaya, daun saga, macem-macem.”

Edho, sang mekanik mengungkapkan kalau pemberian wortel di jangkriknya untuk mata, daun saga biar plong, pokoknya semua alami lah, herbal. “Kalau ide dari mananya yang jelas kita kayak manusia, nenek moyang kita saja umurnya panjang, terus sehat-sehat, karena makanannya juga nggak tercampur bahan kimia. Buat anak kesayangan kita sendiri, kita nggak maulah pakai kimia, kita coba pakai herbal,”

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Mengingat saat ini musim penghujan dan kondisi cuaca ekstrim, Edho mengakui perlunya kejelian dalam memberikan asupan pakan yang sesuai. “Walaupun nggak dijemur, hujan, dan pergantian musim extrim, yang jelas burung jangan dimanja. Jahe, sere, wajib kalau musim hujan. Satu minggu nggak dijemur, kita tetep kasih jangkrik, yang penting panas, tetap ada asupan panasnya, biar burung nggak ngedrop. Tetapi kalau matahari normal, kita lorot lagi jahe dan sere itu kita nggak pakai, mungkin ganti kunir atau wortel untuk pakan jangkriknya. Jadi kunci utamanya itu di jangkrik.”

 

MR. KING. BERSAMA EDHO DAN RIVAI. SIAPKAN TOUR UNTUK KAWAGUCI JUNIOR DUO

 

Untuk settingan pun, Kawaguci Junior Duo relatif sama dengan murai batu-murai batu lainnya. “Setting jangkrik itu kita nggak pernah aneh-aneh lah. Settingan stabillah, biasa seperti harian. Kroto juga dikasih yang bagus, kalau sudah jelek ya nggak usah dikasihkan, kita cari yang bagus saja,” tandasnya.

Dengan pakan herbal, Kawaguci Junior Duo mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu murai batu papan atas tanah air. Tertarik untuk mencoba, Anda bisa bertanya langsung ke Mr. King di nomor 0813.8091.1888.

 

DATA JUARA PIALA JATENG, KLIK DI SINI

BROSUR BUPATI CUP I WONOGIRI, KLIK DI SINI

BROSUR SOLAR CUP PATI, KLIK DI SINI

BROSUR SWEET VALENTINE JOGJA, KLIK DI SINI

 

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

KATA KUNCI: piala jateng kawaguci junior duo mr. king

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp