ANFRI ANC SF. CH PAKTAR JUARA 1 DAN 2 PIALA JATENG 2


PIALA JATENG 2, #4: Modal Nekat, Jagoan Asal Pantura Ini Berhasil Menggebrak di Kelas Cucak Hijau Radja

Modal nekat, jagoan asal Pantura ini sukses menggebrak Piala Jateng 2 dengan meraih podium pertama kelas Cucak Hijau Radja dan podium kedua kelas Cucak Hijau Depo Radja. Sebuah kebetulan atau benar-benar kualitas? Siapakah dia?

Datang jauh-jauh dari Pemalang, Anfri dan kawan-kawan langsung bersorak gembira begitu mengetahui Paktar diganjar bendera koncer A di kelas Cucak hijau Radja. Anfri tak menduga kalau gaco miliknya bisa bersaing di even sekaliber Piala Jateng 2, bahkan menjadi pemenang.

 

 

ANFRI FLANEL. CH PAKTAR JUARA 1 DAN 2 DI PIALA JATENG 2

 

Bermodal podium tiga di Road To Piala Jateng Irmaga BC Gringsing, Batang, Anfri menggelandang Paktar ke Piala Jateng 2 tanpa mengetahui siapa juri yang akan bertugas. Modal nekat, Anfri penasaran apakah amunisinya kuat main di even nasional sekaliber Piala Jateng 2. “Kalau modal nekat ya nekat, Om. Soale penasaran apakah burung ini kuat nggak main di event nasional seperti Piala Jateng 2. Eh, ternyata kuat juga,” ungkapnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Dengan tonjolan materi gereja, cililin, dan kapas tembak, Paktar memang terlihat menonjol dengan aksi bongkar materi dan gaya tarung ngentrok jambul yang diperlihatkan. Meski tak sampai ekstrim, amunisi yang sudah malang melintang di Pantura ini mampu mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan tandes yang dibawakannya secara terus menerus.

 

ANFRI ANC SF. CH PAKTAR KONCER A DI KELAS CUCAK HIJAU RADJA

 

Anfri mengaku kalau di area Pantura Barat, nama Paktar sudah sering menghiasi podium juara. “Burung saya ini kalau di Pantura Barat (Tegal – Batang) sudah sering masuk kalau nggak digoreng. Ini satu nafas bisa tiga lagu yang dibawain. Gereja, ciliin, sama kapas tembak,” terangnya.

Sempat kurang maksimal di kelas utama Cucak Hijau Prio Sutrisno, Paktar kembali menemukan ritmenya saat turun di kelas Cucak Hijau Depo Radja dan berhasil menduduki podium kedua. Anfri mengakui kalau lokasi lomba yang berada di tengah sawah menjadi tantangan tersendiri dalam mempersiapkan/mencari settingan yang pas.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Untuk settingan harian dan lapangan Paktar sendiri, Anfri mengungkapkan relatif mudah dan tidak neko neko. “Settingan harian pagi diembun, jangkrik pagi tiga sore tiga, jam delapan sudah masuk rumah, full krodong sampai sore. Kalau mau lomba, malam hari sebelum hari H diboom jangkrik sampai kenyang, paginya diangin-anginkan dan dikasih kroto. Ngasih jangkriknya waktu di lapangan saja. Kurang dua sesi sebelum naik dikasih jangkrik dua dan UH tiga, sesi berikutnya lihat kondisi burungnya bagaimana. Kalau mandinya sesuka burungnya saja, mandinya biasanya di cepuk minum,” jelasnya.

Keberhasilan Paktar menembus Piala Jateng 2 ini membuat Anfri percaya diri untuk membidik sejumlah even di blok tengah. Apabila tak ada halangan, Anfri akan kembali menurunkan Paktar di Bang Jack Cup 2 Tegal. [asept]

 

DATA JUARA PIALA JATENG 2, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

KATA KUNCI: piala jateng 2 anfri paktar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp