AHMAD DAN H. CAHAYA. SOSOK DIBALIK KESUKSESAN PUTRA CANDI SF


PIALA JATENG 2, #2: LB Putri Candi Nyaris Kuatrik, H. Cahaya - Putra Candi SF Raih Juara Umum SF

Aksi borong juara dilakukan oleh love bird Putri Candi di Piala Jateng 2 dengan meraih tiga kali podium pertama dan sekali podium kedua. Keberhasilan ini sekaligus mengantarkan H. Cahaya - Putra Candi SF keluar sebagai Juara Umum Single Fighter (SF).

Dikenal sebagai salah satu love bird papan atas tanah air, penampilan love bird Candi Putri di lapangan selalu dinanti oleh para penggemarnya. Bukan sekedar melihat aksinya di youtube, para penggemar ini juga ingin melihat aksi Candi Putri secara langsung di lapangan.

 

 

PUTRA CANDI SF. LB CANDI PUTRI KONCER A DI KELAS LOVE BIRD UMUM RADJA

 

Rasa penasaran para penggemar pun langsung terjawab saat melihat aksi Candi Putri di kelas Love Bird Umum Radja A yang merupakan partai pembuka. Bersaing dengan love bird-love bird konslet lain, love bird pastel kuning ini berhasil mengunci kemenangan setelah ngekek enam menit lebih tanpa putus.

Aksi ngekek panjang yang ditunjukkan oleh Candi Putri sontak undang decak kagum dan menuai banyak pujian dari love bird mania yang hadir di lapangan, termasuk Prio Sutrisno. “Ini love bird istimewa sekali, ngekek dari awal sampai akhir penilaian, salah satu love bird dengan durasi terpanjang yang pernah Aku lihat, burung konslet pun pasti kalah kalau lawannya kayak gini,” ungkapnya.

 

PUTRA CANDI SF. SUKSES BERSAMA LB CANDI PUTRI DAN KENARI DENSUS

 

Di kelas Love Bird Fighter Ungaran dan Bung Karno, Candi Putri kembali menunjukkan ketangguhannya sebagai salah satu love bird “fighter ngunci” yang masih sulit untuk ditandingi oleh lawan. Di kelas Love Bird Umum Bung Karno yang merupakan laga pamungkas, love bird yang dulunya bernama Cempluk ini masih menunjukkan sisa-sisa tenaganya dengan menduduki podium kedua.

Tak hanya sukses di kelas love bird, Putra Candi SF juga berhasil menempatkan kenari Densus di podium pertama kelas Kenari Standar Besar Bung Karno. Kehadiran Densus di Putra Candi SF menjadi bukti kalau tim asal Banjarmasin ini mulai melirik kelas lain di luar love bird. Kabarnya, Putra Candi SF juga baru saja belanja amunisi di kelas murai batu.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ditemui burungnews, H. Cahaya mengaku puas dengan hasil didapatkan Candi Putri di Piala Jateng 2 ini. “Kalau Candi Putri tadi kan burung jelas-jelas kerja nyata, semua bisa lihat durasi kerjanya. Kalau burung model fighter ngunci seperti Candi Putri ini pasti sesuai fakta lapangan. Kalau pas jalan, peluang menang pasti besar, tapi kalau pas nggak jalan ya wassalam,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Bima Pesut SF yang mengawal love bird Amel di Piala Jateng 2. Sama-sama turun di kelas Love Bird Umum dan Fighter, Amel yang juga dikenal mempunyai durasi panjang akhirnya finish di podium 1, 2, 2, dan 3. Di kelas Love Bird Umum, Pesut SF juga berhasil menempatkan Awewe di podium 1 dan 3.

 

PESUT SF SAMARINDA. SUKSES BERSAMA LB AMEL DAN AWEWE

 

“Amel masuk 1, 2, 2, 3, Awewe masuk 1, 3, tiket utama kelas fighter aman,” paparnya. Aksi borong juara yang dilakukan oleh Amel dan Awewe menjadi bukti sedang onfirenya amunisi-amunisi andalan Pesut SF saat ini setelah minggu lalu juga borong juara di H. Wiebie Dwi Andriyas Cup 2. “Minggu kemarin main di blok timur, hari ini main di blok tengah, minggu depan rencana main ke blok barat, BKN Cup I Tangerang. Pokoknya kita terus silaturahmi,” lanjutnya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Hasil maksimal didapatkan oleh love bird Corona milik Galuh Semarang 33 yang berhasil meraih dua kali podium pertama dan sekali podium kedua. Tak diunggulkan sebelumnya, Corona justru tampil maksimal dan keluar sebagai pemenang di kelas Love Bird Umum Radja B dan Love Bird Umum Bung Karno.

 

GALUH SEMARANG 33. LB CORONA NYARIS HATRIK

 

“Ini tadi tiket utama yang juara Corona, tiket utama yang B. Corona itu burung baru, alhamdulillah kalau di love bird, saya bisa memahami karakter burung, burung ini rejekinya bisa panjang. Intinya satu, harus sabar dan konsisten, kalau pakan tetap kenceng, mandi cuma malam,” ungkapnya.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Corona di even kali ini sempat membuat salah satu pemain tertarik untuk meminangnya. “Tadi ada yang nanyain di lapangan, sudah lihat juga secara langsung, tapi belum tahu jadinya bagaimana, kita lihat saja nanti,” lanjutnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Hasil maksimal juga didapatkan oleh love bird Kondang milik Gufron dengan meraih podium pertama di kelas Love Bird Umum Jateng A dan podium kedua di kelas Love Bird Umum Radja A. “Hari ini, Kondang masuk satu sama dua, tiket utama juara dua, tiket 325 juara satu. Kalau durasinya sekitar satu menit up, jedanya itu 1-2 detik, jalan lagi, cepet,” ungkap Tri, sang perawat.

 

GUFRON KEDIRI. LB KONDANG JUARA 1 DAN 2

 

Tri mengungkapkan kalau rawatan harian Kondang sangat sederhana. “Biasanya dijemur satu jam terus dicabut, dibunyiin sebentar, setelah itu dimasukin lagi, gitu aja, simple. Tapi kalau main, Kondang minta kenyang, ini burungnya jantan, pasangannya betina selalu dibawa pakai sangkar kotak. Nanti nyabutnya satu sesi sebelum naik,” terangnya.

 

 

Keberhasilan Kondang di Piala Jateng 2 ini menambah panjang prestasi yang didapat setelah menang di Launching Kambing Hitam Cup IV, Piala Pradana, Piala Valentine Istimewa, dan H. Wiebie Dwi Andriyas Cup 2. Catatan impresif ini membuat Tri mulai membidik Piala Mega Koalisi Magelang sebagai destinasi selanjutnya.

 

DELTA PANDAWA. LB KUROWO RUNNER UP KELAS LOVE BIRD UMUM RADJA B

 

Lama tak terdengar kabarnya, love bird Kurowo milik Delta Pandawa SF juga mendapatkan hasil positif dalam lawatannya ke Piala Jateng 2 kali ini. Tampil maksimal di kelas Love Bird Umum Radja B, Kurowo berhasil finish di urutan kedua, kalah tipis dari Corona.

Di kelas kenari, Delta Pandawa SF juga berhasil menempatkan Geboy di peringkat kedua dan ketiga. Di kelas kacer, tim asal Sidoarjo ini juga berhasil meraih dua kali peringkat ketiga melalui Hector. Prestasi ini menandai apabila amunisi-amunisi Delta Pandawa SF makin komplit dan dalam kondisi siap tempur.

 

KRU DELTA PANDAWA. SUKSES KAWAL KENARI GEBOY DAN KACER HECTOR

 

Sebagai salah satu kelas unggulan di RGN, selalu ada kejutan di kelas love bird. Ada burung yang sering masuk di even-even RGN, ada pula pendatang baru yang berhasil membuat kejutan. Semua tergantung pada performa dan kinerja yang ditunjukkan di lapangan. [asept]

 

DATA JUARA PIALA JATENG 2, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: piala jateng 2 candi putri putra candi sf amel awewe corona kondang kurowo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp