PUTRA WAGEN. MB FORTUNER RAIH RUNNER UP

PIALA GUBERNUR JATENG, #1

Raih Runner Up di Kelas Utama, MB Fortuner Lanjut ke Solo Fair Battle

Tampil menawan, murai batu Fortuner milik Basori Klaten berhasil menduduki posisi runner up di kelas utama Piala Gubernur Jateng. Dengan rentetan hasil positif yang diraih akhir-akhir ini, amunisi andalan Putra Wagen ini siap lanjut ke Solo Fair Battle.

Setelah sukses meraih double winner di Piala Pradana 2, murai batu Fortuner terus menunjukkan trend positifnya dengan meraih posisi runner up kelas utama Piala Gubernur Jateng. Di kelas utama, Fortuner yang berada di Gantangan 22 langsung menunjukkan kinerja yang memukau. Membawakan irama lagu cililinan ngesap, prenjak tir, kenari, love bird, dikombinasi burung kecil-kecil dengan pembawaan power keras membuat Fortuner mendapatkan 4 ajuan. Kalah 1 bendera B, Fortuner finish di posisi runner up.

 

 

SUASANA LOMBA TIKET 2 JUTA

 

“Alhamdulillah, Fortuner masih menunjukkan tanggung jawabnya dengan menunjukkan penampilannya yang bagus. Tiket 2 juta yang merupakan kelas utama pada lomba hari ini berhasil diamankan tropinya,” ungkap Basori sambil tersenyum.

Di kelas Murai Batu Semarang, Fortuner harus kehilangan kesempatan untuk naik podium karena berada di gantangan pinggir. Ketika sedang kerja apik, rintik air hujan yang mengenai Fortuner membuat kinerja murai batu ekor putih ini kurang maksimal.

 

AJUAN JURI. NOMOR 22 MURAI BATU FORTUNER

 

“Sebenarnya tadi dapat nomor gantangan 7. Tapi kondisinya awalnya kan panas jadi kupindah. Ternyata pas pertengahan sesi pas burung lagi kerja enak malah kena air hujan. Ya sudah kita ikhlas saja,” ungkap Iput Tipeng.

Trend positif ini didapat tidak lain dari proses perawatan rutin Fortuner. Meski kondisi bulu yang menua namun dari sistem rawatan harian seperti mandi di hari Senin, Rabu dan Jum’at sedangkan untuk umbar senin dan selasa untuk terapi tenaga dan kondisi burung selalu dilakukan secara berkala.

 

ERI, IPUT TIPENG, MBAH MOLLOCK. MB FORTUNER RAIH RUNNER UP

 

Untuk Ef Jangkrik untuk harian hanya mendapatkan poris 5/5 dan tambahan poer di sampinganya, untuk settingan lomba kita hanya menggunakan EF kroto dan ditambah jangkriknya 10/10. Meski seperti biasa settinganya, yang perlu digaris bawahi untuk membuat stabil burung lomba adalah disiplin dan mengerti kondisi burung.

Dengan keberhasilan Fortuner meraih posisi runner up di Piala Gubernur Jateng kali ini, Basori dan Putra Wagen akan lanjut ke Solo Fair Battle yang akan digelar pada awal Februai mendatang. [danu]

KATA KUNCI: piala gubernur jateng fortuner

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp