JAJARAN PEMKAB PONOROGO MENGHADIRI PIALA GREBEG SURO 2023

PIALA GREBEG SURO PONOROGO 2023, #1

UMKM Perburungan dan Masyarakat Sekitar Sumringah, Bupati Ingin Even yang Lebih Besar

Dihadiri sekaligus sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko yang didampingi Wakil Bupati Hj. Lisdyarita dan Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, Lomba burung tingkat nasional yang sudah menjadi even Ikonik tahunan Kota Reog Ponorogo akhirnya berhasil dirampungkan dengan baik.

Lebih dari seribu penikmat lomba burung hadir di lapangan Kodim 0802 Ponorogo pada Minggu (16/7/2023), mereka adalah para pemain, penonton hingga para pengusaha UMKM di sektor perburungan kawasan dalam dan luar Ponorogo.

Dari sisi pemain hampir seluruh kicaumania Ponorogo hadir, baik untuk menggantangkan burung demi meraih prestasi maupun untuk sekadar melihat aksi burung-burung bagus yang datag dari berbagaii kawasan.

Dalam laporannya H. Mariyanto selaku Panitia kepada Bupati, terungkap jika even ini sudah menjadi agenda tahunan yang kini memasuki gelaran yang ke 13, dan berharap agar ke depan Piala Grebeg Suro dapat digelar dengan lebih besar seperti even--even ikonik kawasan lainnya.

Dan menimpali laporan H. Mariyanto, Bupati Ponorogo saat menyampaikan kata sambutan menyatakan siap mendukung gelaran lomba burung yang lebih besar.

"Kita siap dan berharap lomba-lomba yang mampu mendukung pariwisata dan UMKM seperti ini terus digalakkan, saya dukung teman-teman kicaumania untuk menmbuat gelaran yang lebih besar atau memperbesar skala lomba Grebeg Suro di tahun-tahun berikutnya," ucap Bupati Ponorogo yang sontak diamini dan disambut tepuk tangan meriah segenap kicaumania yang hadir.

Sebagai catatan, dalam gelaran ini, tak hanya para penggemar burung yang hadir tapi juga para pedagang asesoris perburungan mulai dari sangkar, tangkringan hingga kaos yang nampak hadir menawarkan dagangannya.

UMKM TERSENYUM, PENGRAJIN SEKALIGUS PEDAGANG TANGKRINGAN SEBAGAI UMKM PERBURUNGAN TURUT MERASAKAN DAMPAK POSITIF GELARAN PIALA GREBEG SURO 2023

 

 

Sementara dari masyarakat sekitar yang mendadak membuka warung-warung makanan dan minuman, juga tak luput kebagian rejeki dari gelaran ini.

"Ini juga menjadi salah satu tujuan kami agar lomba burung ini tidak hanya bisa dinikmati oleh teman-teman kicaumania, tapi juga ada manfaat bagi masyarakat sekitar," tutur Kun Nasikin selaku ketua Reog BC, di sela-sela lomba. (senja)

 

KATA KUNCI: piala grebeg suro ponorogolomba burung ponorogolomba burung madiunbupati ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp