DT BOYOLALI CUP 4 JADI JUARA UMUM BC, 15 JULI JADI TUAN RUMAH

PIALA FASTER CHIKI

Jadi Ajang Kopdar Lovebird Papan Atas, MB Yakuza dan Kacer Naga On Fire, DT Boyolali Cup dan MH Kecil Juara Umum

Gelaran Piala Faster Chiki di lapangan KM Sorowajan All Star Yogyakarta pada hari Minggu (27/5), menjadi ajang kopdar bagi love bird papan atas dan juga menjadi ajang come back-nya beberapa jagoan pasca menjalani masa mabung dan sulam bulu.

Lomba yang dimotori Wahyu Faster Chiki, Ari Bejo BF, Rudi RKJ  dan rekan-rekan ini memang menjadi magnet tersendiri bagi para lovebird lovers untuk menjadikan even ini sebagai ajang silaturahmi, khususnya bagi para lovebird lovers di blok tengah. Selain karena keakraban Wahyu Faster Chiki dan Ari Bejo BF di kalangan komunitas lovebird, juga karena panitia berani membuka 12 kelas untuk lovebird!

Alhasil, para jagoan lovebird papan atas pun tampak membanjiri gantangan. Ada Hokky Chan milik Hoky Karfeed, Basudewa milik Sigit Kedung Mulyo, Condet milik Darsono,  Peterson milik Sigit WMP, Gading milik M Adrian Sukoharjo, Petrus milik Wahyu Thole, Babone milik H. Mansur Muntilan, Waka-Waka milik Oky Putra Chika, Alibaba milik Opaya BF dan beberapa jagoan lainnya yang sedang onfire seperti Rawa Rontek dan Bala Rama.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

 

Adu kekean panjang dan durasi pun tak terhindarkan di atas gantangan. Bahkan tak jarang penonton terlihat begurau menyebut lomba kali ini adalah lomba lovebird konslet. “Edan… konslet kabeh (gila…semuanya konslet-red.),” celetuk salah satu penonton yang tampak asik menyaksikan jalannya pertarungan di kelas lovebird.

Dari 12 kelas lovebird, tak satu pun jagoan yang tampil dominan. Ini membuktikan bahwa persaingan cukup berimbang. Di kelas lovebird dewasa, nama Rawa Rontek sukses mencetak double winner. Demikian juga dengan Petrus dan Moana. Ada pun di kelas lovebird paud, nama Gisel dan Dona Doni masing-masing mencetak dua kali podium pertama.

Selain keseruan di kelas lovebird, di kelas ocehan juga tak kalah serunya. Di kelas kacer misalnya, beberapa jagoan papan atas juga tampak hadir dan memanaskan suasana pertarungan. Naga milik Ricky Donald (RD SF) yang diturunkan sekali pasca nyulam bulu menjadi salah satu kampiun. Segudang lagu mewah dibawakan lewat besetan-besatan kasar dengan gaya tarung satu titik. Koncer A di kelas Kacer Bejo pun sukses diraih Naga.

 

RD SF JOGJA. KACER NAGA COME BACK, LANGSUNG JUARA 1

 

Prestasi pasca nyulam bulu ini semakin melengkapi tropi kemenangan Naga di eo Ronggolawe, setelah sebelumnya juara di beberapa eo seperti BnR, Ronggolawe (Gus Aly Cup Muntilan), RI, dan Indipendent. “Hari ini tes case pasca nyulam bulu. Maennya hanya 1 kelas. Semoga ke depan semakin topform dan stabil,” ungkap Ricky Donald yang dikenal luas sebagai pengorbit burung-burung jawara khususnya di kelas ocehan seperti kacer, murai batu, dan cendet.

Pasca ditinggal sang legenda murai batu Suara Sakti, Andy Donk kini kembali meramaikan persaingan di kelas murai batu dengan jagoan bernama Yakuza. Tampil ngotot dalam membawakan lagu-lagu andalannya, Yakuza sukses mempersembahkan juara 1 dari kelas Murai Batu Sorowajan All Star bagi sang pemilik. “Puji syukur, semoga mampu mengikut jejak seniornya,” ujar Andy Donk.

 

ANDI DONK. MB YAKUZA TEBAR ANCAMAN

 

Robert Pantau yang sejak awal tahun lalu berburu amunisi terbaiknya, kali ini sukses sapu bersih dua gelar juara 1 di kelas cendet. Banaspati, jagoan cendetnya yang dikawal Mr. Jombang berhasil tampil mewah dan mencetak double winner.

Joko Bonita yang datang mengibarkan Duta Boyolali Cup 4 sukses mendapat dukungan penuh dari kicaumania yang hadir. Hasilnya, gelar juara bird club (BC) pun sukses diraih. “Alhamdulilah, silaturahmi kita hari ini berjalan lancar. Dukungan kicaumania untuk hadir 15 Juli di Boyolali mengalir deras,” ungkap Joko Bonita di sela-sela penyerahan tropi juara umum.

 

MH KECIL JUARA SF

 

Sementara itu, MH Kecil yang dimotori Rizky Sahala dan kawan-kawan sukses mendominasi gelar juara di kelas love bird dan sekaligus mengantarkannya meraih gelar bergengsi juara umum single fighter (SF).

Pada akhir acara, panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan memohon maaf bila ada kesalahan. “Selamat bagi para pemenang dan sampai jumpa lagi para even kami berikutnya,” pungkas Wahyu Faster Chiki mewakili segenap panitia di sela-sela penyerahan tropi juara umum dan pengundian doorprice.

 

DATA JUARA PIALA FASTER CHIKI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

 

CENDET BANASPATI MILIK ROBERT PANTAU SAPU BERSIH GELAR JUARA

 

PESERTA KELAS LOVEBIRD. TETAP BANGGA DAN PUAS BERSAING DENGAN LOVEBIRD PAPAN ATAS

 

DOORPRICE MOTOR

 

 

JOKO BONITA & WAHYU FASTER CHIKI. SILATURAHMI & SALING MENDUKUNG

 

RUDI RKJ, ARI BEJO, WAHYU FASTER CHIKI DKK PANITIA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH

KATA KUNCI: piala faster chiki yogyakarta

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp