H. SABAR NEW 64 PEKALONGAN. MB BADAI SAKTI JAWARA KELAS UTAMA


PIALA DIAN TOTO 2 PEKALONGAN, #1

Banjir Dukungan, MB Badai Sakti Jawara Kelas Utama

Even Piala Dian Toto 2 Pekalongan, Minggu (13/10), berakhir sukses. Even dalam rangka HUT Dian Dian Toto ke-48 ini dihadiri kicaumania dari berbagai wilayah di tanah air. Murai batu Sakti menjadi salah satu bintang lapangan dengan meraih juara kelas utama.

Berlokasi di Area Grosir Sentono Pekalongan, even yang dikemas hanya 36 gantangan dan semua kelas tanpa potongan dengan penjurian Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) berhasil menyedot animo kicaumania tanah air. Tak hanya dihadiri kicaumania lokal  Pekalongan, kontestan juga datang dari Jakarta, Purwokerto, Pemalang, Purworejo, bahkan ada yang dari Kota Jambi.

 

HUT YANG KE-48 TAHUN, DIAN TOTO DAPAT KEJUTAN DARI ISTRI TERCINTA

 

Kejutan dari sang Istri tercinta memberikan kue ulang tahun mewarnai   pada gelaran yang   dimulai tepat pukul 11.00 wib ini. Dukungan juga mengalir dari tokoh-tokoh kicaumania yang hadir seperti Anton Tegal, Benz Wira KHI, Hendra Japan dan lainnya.

“Terima kasih kepada Tuhan YME, masih diberi umur panjang dan sehat hingga sekarang. Terima kasih juga buat Istri tercinta dan keluarga atas semuanya, tak lupa juga rekan-rekan yang tak bisa saya sebut satu persatu atas partisipasinya, sekali lagi terima kasih,” ucap Dian Toto selaku Penasehat JBNI sekaligus ketua APBUI korwil Jateng.

 

ARTHUR RAFELLE. KETUA UMUM JURI BURUNG NASIONAL INDONESIA (JBNI)

 

Hadirnya Juri Burung Nasional Indonesia (JBNI) yang baru dideklarasikan pada tanggal 29 September 2019, semakin menambah warna pada dunia perburungan tanah air. Arthur Rafelle yang didaulat sebagai ketua umum JBNI menyebutkan, “Semoga JBNI diterima dengan baik kicaumania, penilaian yang fair play adalah kewajiban bagi juri dan korlap JBNI,” tandasnya.

Panitia yang hanya membuka 26 kelas, rata-rata ful gantangan. Pada kelas utama murai batu tiket 500 ribu menjadi kelas yang paling mendapat sorotan. Diisi burung-burung terbaik tanah air, murai batu Badai Sakti milik H.Sabar dari New 64 Pekalongan keluar sebagai yang terbaik. Durasi kerja, materi lagu komplit dan bervolume tembus yang dibawakan Badai Sakti sepanjang jalannya lomba berhasil meluluhkan hati  sang pengadil lapangan.

 

 

Kalau saja lebih awal tahu ada ..., tentu ceritanya bisa lain. Menyesal selalu terjadi setelah kejadian. Jangan sampai Anda punya penyesalan yang sama.

 

“Alhamdulillah, benar-benar mendebarkan sekali, terlebih pada kelas utama diisi burung-burung bagus dan langganan juara. Rasanya masih tak percaya, saat bendera koncer A menancap pada nomor gantangan Badai Sakti. Lombanya fair play dan nyaman, tempat duduk buat peserta dan suguhan minuman patut kita apresiasi pada gelaran ini. Sukses buat Mbah Dian Toto, semoga dihari ulang tahunnya semakin diberikan kesehatan, umur panjang dan lancar rezekinya,” ucap H. Sabar dengan wajah sumringah.

Dukungan mengalir juga datang dari komunitas cucak jenggot mania dan tledekan mania tanah air. Aziz dari 3 saudara yang sengaja datang jauh- jauh dari kota Bekasi  juga turut hadir pada gelaran ini. “Yang utama silaturahmi dan berkumpul bersama cucak jenggot mania, kebetulan bawa Braja dan bersyukur masih kebagian nomor kecil,” imbuhnya.

 

AJANG SILATURAHMI DAN TEMU KANGEN

 

Benz Wira yang tampak hadir dengan keluarga tercintanya juga turut mengomentari, “ Lomba Piala Dian Toto 2, lomba paling keren. Selamat Mbah sukses luar biasa lombanya, burung yang juara pada setiap  kelasnya diakui oleh peserta. Salam hormat dan harus belajar banyak bikin lomba yang benar-benar  fair play dari anda. Senang juga bisa berjumpa dengan sahabat- sahabat lama, kota Pekalongan memang istimewa,” ungkap Benz Wira punggawa Kambing Hitam Indonesia.

Mimih Yeni dan Aryo “Bledeg Panggung” juga sukses gelorakan acara dari pagi hingga akhir. “Ini pengalaman pertama kali tugas nge-MC di Pekalongan, kuliner-kuliner Pekalongan maknyus sekali dan surganya belanja bagi yang suka berburu batik lho,” imbuh Mimih Yeni.

Banjir doorprize juga mewarnai disela-sela urutan jadwal lomba yang selesai pukul 18.00 wib ini. “Rasanya bangga sekali bisa hadir di jawa pada evennya Piala Dian Toto 2, selamat ulang tahun buat Mbah Dian Toto semoga panjang umur dan sehat selalu. Terima kasih juga atas kenang-kenangannya ini,” ungkap salah satu kicaumania yang berasal dari kota Jambi. 

 

DATA JUARA PIALA DIAN TOTO 2, KLIK DI SINI

 

 

BUDI (KIRI) KAKAK DIAN TOTO, YOUDI GRANDONG, DAN MBAH BOGEM. TURUT SUKSESKAN GELARAN

 

PESERTA DUDUK MANIS, LIHAT BURUNGNYA KERJA

 

PESERTA TERJAUH DARI KOTA JAMBI. DAPAT KENANG-KENANGAN DARI DIAN TOTO

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai    TOPSONG.

 

AZIZ 3 SAUDARA. CJ BRAJA MAKIN MELEJIT

 

KOMUNITAS CUCAK JENGGOT MANIA BERKUMPUL

 

MC ARYO (BLEDEG PANGGUNG) & MIMIH YENI. SUKSES GETARKAN JALANNYA LOMBA

 

 

Sambut kehadiran Team Promo TWISTER di event-event terpilih, termasuk Piala Walikota Yogyakarta, Khofifah Cup Surabaya, dan Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

KATA KUNCI: dian toto pekalongan jbni apbui mb badai sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp