TEMANGGUNG ALL STAR BERSAMA RUDY WOWOR.

PIALA DAWET AYU BANJARNEGARA

Tembus 1.016, 4 Burung Nyeri

 

 

Balai Budaya Banjarnegara di kawasan Selomanik menjadi saksi suksesnya even Piala Dawet Ayu, Minggu 6 November 2016. Gelaran Ronggolawe Nusantara DPC Banjarnegara ini diikuti 1.016 peserta, dengan 4 di antaranya menang nyeri.

Andri Komplong, ketua DPC Ronggolawe Nusantara mengaku lega dan puas dengan gelaran ini. “Tentu saja, kita akui ada sejumlah kekurangan, dan itu jadi catatan perbaikan. Soal lokasi misalnya, ada banyak masukan untuk pembenahan agar lebih nyaman, sebab rencananya kita bikin even rutin di sini.”

Lepas dari itu, Andri merasa perlu berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada gelaran ini. Peserta memang datang dari berbagai daerah, seperti Temanggung, Jogja, Pekalongan, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Purworejo, Magelang, Kebumen, dan seputarannya.

 

ANDRI KOMPLONG.

 

Ada yang berangkat berombongan dengan bendera team atau bc, ada pula yang berangkat sendiri-sendiri. Ada pula yang mengibarkan bendera Duta lomba yang akan datang, mulai dari Duta Piala Pekalongan Team, Duta Dandim Cup Wonosobo, Duta Arumbinang Kebumen, hingga Duta Blacan Cup Banjarnegara.

Rombongan Temanggung All Star cukup mencolok dengan seragam orange-nya. Jagoan Didik SPBU, salah satu personel Temanggung All Star juga meraih hasil yang bagus, yaitu love bird Dinda selaku juara, dan pleci Kapitan bahkan dua kali juara 1.

Dimas, ketua Temanggung All Star, baru saja terpilih menjadi ketua Ronggolawe DPC Temanggung. Dimas, akan kembali memimpin rekan-rekannya berangkat ke Piala Pekalongan Team, 13 November besuk.

 

Satu kelas lainnya dicuri oleh KS, jago milik Rudy Wowor. KS yang oncleng di sesi terakhir Ronggolawe B, malah mengantarkan keberuntungan bagi Rudy. Pemilik nama asli Arif Rudi Nugroho meraih doorprise utama Umroh.

Masih dari Temanggung, gaco milik Roby Sailor juga unggul di kelas cendet. Impresi menjadi yang terbaik. Impresi sebelumnya juga kerap juara di berbagai laga.

Pipie Wonosobo yang ikut mendukung Data Dandim, juga meraih hasil nyeri bersama kacer Kipas Sakti. Satu kelas kacer lainnya, direbut oleh Carox, gaco lawas milik Yance Cilacap yang mulai tampil lagi.

Pemain lama yang baru mulai tampak lagi adalah Wawan Sambas, yang datang menurunkan batu dan anis merah. Keduanya belum beruntung, namun Wawan yang di babak pertama cucak hijau kepincut dan berhasil membeli jago cucak hijau, akhirnya merebut juara 1 di sesi berikutnya. Jago baru itu kemudian diberi nama Killer.

Wawan mengaku ingin lomba ke Jogja dan sekitarnya, sehingga ada kemungkinan akan membawa jagoannya ke PBI Sleman Cup pada 13 November besuk, disambung ke Festival Jawara Kicau Klaten pada 20 November.

Tuan rumah Kurnia BF yang mengibarkan bendera Duta Blacan, berhasil menggaet dua juara 1 bersama andalannya Opium. Ada pun Zaidan yang sempat menggegerkan saat even Gencar Wonosobo pekan lalu, harus puas menjadi runner up.

 

Masih di kelas love bird, penampilan Angkasa yang dibawa H. Mansur Muntilan, Magelang juga mengundang decak. Angkasa sekali merebut juara 1. Menurut Ipin, kondisi Angkasa sedang birahi, sehingga di beberapa kelas nakal. Misalnya bunyi panjang, tapi di bawah.

Woyo-Woyo milik Oni PG dari Duta Pekalongan, juga masih menunjukkan kapasitasnya sebagai burung juara. Woyo-Woyo mampu meraih juara 1 dan 2. Duta Piala Pekalongan juga mampu meraih banyak dukungan di even ini.

IWAN 150 CP, JAGO BANYAK MENANG.

 

Dari Kebumen, Hendra Jepang Gombong berhasil membawa pulang juara 1 di kelas anis merah bersama Hero. Sementara itu Antok SKC membawa pulang juara bersama murai batu Gladiator. Ada pun jagonya cucak hijau Jasmin, kali ini harus puas menjadi runner up.

Iwan 150 CP yang ikut memperkuat Duta Dandim Wonosobo, juga membawa pulang sekali juara murai batu bersama Dewa Mabok. Gaco lainnya juga masuk papan atas, seperti cucak jenggot Cleopatra.

 

JUARA PIALA DAWET AYU 6 NOV, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TERKAIT:

DT PEKALONGAN TEAM PANEN DUKUNGAN DI BANJARNEGARA, KLIK DI SINI

RUDI TEMANGGUNG UMROH NAIK PLECI, KLIK DI SINI

 

 

 

 

ROBBY SAILOR KRU, RAJAI CENDET.

 

IPIN DAN LB ANGKASA.

 

NOUVO SF BNA, KACERNYA JUARA 3.

 

PIPIE WONOSOBO, KACER KIPAS SAKTI NYERI.

 

YANCE & KRU KOBRA, KACER CAROX NYARIS NYERI.

 

HENDRA JEPANG KEBUMEN, JUARA 1 ANIS MERAH.

 

DUTA DANDIM WONOSOBO, INGAT 20 NOVEMBER.

 

CUCAK HIJAU KILLER, BELI LANGSUNG JUARA.

 

DANI GEMBOL BATUR, RAJA SAWER MASUK PAPAN ATAS.

 

DUTA BLACAN, KE PBI SLEMAN & PEKALONGAN TEAM.

 

DIMAS & PENGURUS RONGGOLAWE NUSANTARA.

 

BAMBANG KTC & YANCE CILACAP.

 

 

KATA KUNCI: piala dawet ayu banjarnegara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp