BU MAMAD TRAMPIL MENGURUS CENDET PEDHUT

PIALA DANLANUD ADI SOEMARMO SOLO #3

Dikawal Srikandi, Cendet Pedhut Kembali Unggul

 

 

 

Setelah di Juliyatmono Karanganyar meraih juara 1 dan 2, cendet Pedhut milik Mr. Mamad dari Solo kembali meraih juara 1 dan 2 di Piala Danlanud Adi Soemarmo, Minggu 30 Juli. Menariknya, Pedhut dikawal oleh srikandi, bu Mamad.

Pertarungan di kelas cendet sendiri berlangsung cukup seru. Di sesi pertama saat Pedhut merebut juara 1, pesertanya 31. Setelah itu, pemiliknya membawa pulang terlebih dahulu dengan digendong menggunakan sepeda motor, karena merasa rumahnya dekat.

 

 

“Soalnya sesi cendet berikutnya mungkin sudah sore sekali, main di sesi 26. Ini baru  sesi awal saja sudah jam 13-an, jadi kami bawa pulang dulu saja. Menunggu terlalu lama, panas juga di sini,” terang bu Mamad sambil memberikan jangkrik kepada Pedhut, setelah itu dibantu perawatnya lantas menutup dengan dobel kerodong, lantas disiapkan ransel gendong.

Sementara itu, Pak Mamad yang berada di sampingnya menjelaskan, Pedhut dipelihara sejak masih bakalan. “Saat ini baru dua brodolan. Kami beli saat masih bakalan di Purwodadi. Itu perawat saya yang kasih tahu ada bahan bagus, terus saya minta rekam dan kirim, cocok ya sudah ambil saja,” jelasnya.

 

MEMASANG RANSEL GENDONG

 

Menurut sang perawat, saat itu materisnya sudah terlihat bagus. Hanya saja, belum selengkap sekarang yang makin banyak dan makin kasar-kasar keluar lagunya. “Tapi materi dasar waktu itu sudah bagus.”

Di sesi ke dua yang digelar saat hari sudah gelap, penampilan Pedhut memang menurun, tapi masih tetap mau tampil lumayan bagus. Terbukti masih bisa bertahan di posisi ke dua.

 

PAK MAMAD, DIAPIT PERAWAT DAN BU MAMAD

 

“Sekarang kami siapkan untuk turun kembali ke Boyolali Cup 6 Agustus pekan depan, di lapangan Mojosongo, sebelum ke Koboy Cup Solo dan tentu saja Solo Vaganza Cup pada 3 September” tandas Pak Mamad.

Secara umum, kontes Piala Danlanud Adi Soemarmo berlangsung cukup meriah. Kontes yang menggunakan dua lapang dengan masing-masing memainkan 30 sesi ini diikuti 1.700an peserta, dimulai sekitar jam 12.15.

 

TERKAIT:

JUARA DI PIALA JULIYATMONO KARANGNYAR, KLIK DI SINI

JUARA PIALA DANLANUD ADI SOEMARMO, KLIK DI SINI

BROSUR BOYOLALI CUP, KLIK DI SINI

BROSUR SOLO VAGANZA, KLIK DI SINI

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp