EKALIZA TEAM. MB SAHARA JUARA 1 DAN 2

PIALA DANJEN KOPASSUS, #7

Tampil Trengginas, Sahara Buktikan Murai Batu Blorok Pun Mampu Bersaing di Pentas Nasional + VIDIO

Penampilan trengginas murai batu Sahara di kelas Ring Pradana dan Ring Danyon B Piala Danjen Kopassus (15/5) membuktikan burung blorok pun mampu bersaing di event nasional. Selama ini, burung blorok disuka karena keunikannya. Tonton VIDIO aksinya.

Sahara, amunisi milik Mr. Ekaliza Semarang yang meraih juara kedua Murai Batu Ring Pradana dan juara pertama di kelas Murai Batu Ring Danyon menjadi salah satu bintang di Piala Danjen Kopassus, gelaran yang diselenggarakan oleh Pradana BC bersama PBI Cabang Sragen.

 

SUASANA KELAS MURAI BATU DI PENGHUJUNG LAGA

 

Menempati Gantangan 28 di kelas Ring Pradana, Sahara langsung mencuri perhatian peserta, panitia, dan team juri. Kepalanya yang blorok semakin mencuri perhatian. Sahara cukup faseh membawakan variasi materi lagu panjang, lagu-lagu seperti kenari, cililin, kapas tembak, dan burung kecil-kecil lainnya, dinyanyikan secara bergantian. Sehara terus menekan lawan bukaan paruh lebar dan gaya sujud ngecun.

Penampilan menawan yang ditunjukkan oleh Sahara membuat cukup banyak peserta menjagokan dan memprediksi akan menjadi pemenang. “Kalau dilihat dari sini, harusnya yang blorok itu yang menang. Mainnya bagus, bukaan paruhnya lebar, ngefight terus, nyari lawan. Punya siapa sih,” tanya salah satu pemain.

Sayang di kelas ini, Sahara harus puas di urutan kedua. Para juri lebih memilih menancapkan koncer A ke gantangan nomor 21 yang berada tepat di sampingnya. Sang juara kemudian diketahui bernama SPI Gold, amunisi milik Nicola Fink dari Semarang.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Sahara kembali diturunkan di kelas Ring Danyon B. Amunisi yang dikawal oleh Kempong, Jamari, dan kawan-kawan ini tetap tampil trengginas dan ngotot, hingga erhasil mengunci kemenangan. Dengan hasil ini, mereka sangat senang dan bangga mengingat Sahara sempat vakum lama karena mabung.

Menurut Kempong, Sahara sebenarnya burung yang sudah mengukir berbagai prestasi di berbagai event, sebelum masa mabung. "Setelah pulih dari mabung, Sahara mulai disetting lomba saat lebaran kemarin karena akan diturunkan di event ini."

 

EKALIZA TEAM. MB SAHARA JUARA 1 DAN 2

 

Sahara baru mendapatkan porsi seting saat kondisi bulu baru. Waktu itu kendala yang dihadapi setelah mabung sedikit ada nakalnya. Kendala yang wajar dialami oleh setiap burung paska mabung ini, tidaklah membuat Kempong berputus asa.

Kempong pun iseng-iseng mencoba memasukkan Sahara ke kandang bekas ternak parkitnya. Usia yang mapan dan mempertimbangkan Sahara burung sarat prestasi, Kempong merasa perlu memberikan terapi umbar dengan ruang yang lebih luas agar emosinya berkurang. Upaya ini ternyata masih belum mendapatkan hasil maksimal.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Keputusan terakhirnya, mencoba menggunakan cas betina untuk sedikit meredakan emosi Sahara. Penggunaan cas betina yang dirasakan lumayan efisien membuat Kempong kembali bereksperimen dengan memasukkan burung betina sekaligus ke kandang bekas ternak parkitnya.

Meski hanya melalui penjodohan singkat selama dua minggu, ternyata malah bisa produksi. Anak Sahara menetas dua ekor ketika Hari Raya Idul Fitri kemarin. Setelah menghasilkan anak, Sahara yang sudah turun emosinya kembali disetting untuk lomba.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Setelah dicoba di sejumlah event lokal dan regional, Sahara pun diturunkan ke Piala Danjen Kopassus. Kempong mengaku tak menyangka Sahara justru tampil menggila ketika bertemu dengan murai batu-murai batu papan atas yang sudah teruji kualitasnya.

“Syukur Alhamdulillah. Sahara bisa membawa pulang tropi bergengsi di Piala Danjen Kopassus. Anugrah yang benar-benar di luar dugaan, apalagi Sahara sudah masuk ke kandang ternak. Diturunkan ke lomba ternyata masih haus akan prestasi,” ungkapnya.

Selain murai batu, Ekaliza juga menurunkan anis merah. Ekaliza Team juga berhasil menempatkan anis merah Vlo di podium kedua dan ketiga. Keberhasilan Sahara dan Vlo di Piala Danjen Kopassus semakin memantapkan langkah untuk menatap even-even bergengsi lain seperti Bupati Cup Jepara (22/5), Piala Proklamator kota Blitar (5/6), dan Piala Pakualam X (19/5).

 

 

 

PBI Pengda Jateng-DIY juga punya agenda event lokal terkendali, seperti yang akan digelar pada Kamis 26 Mei besuk di Purwadi Grobogan dan Piala Sukowati Sragen. Pada Rabu 1 Juni, giliran PBI Sleman akan menggelar Pride of Champion di gantangan Singosaren Yogyakarta.

Di luar PBI, event lain yang sangat mencuri perhatian adalah Wawan BRI Cup 2 pada 22 Mei, dan Hitam Putih Cup 4 Solo pada 5 Juni di Taman Balekambang. Keduanya akan menerapkan penjurian dengan ajuan koncer terbuka yang difilter dengan rekap, sebagaimana di Solo Fair Factor tapi sudah dilakukan penyempurnaan.

Jarak antara peserta dan burung akan diset dekat, disediakan kursi, tentu tanpa teriak. Nomor gantangan juga akan diundi langsung menjelang naik. Selama penilaian, hanya team juri yang berada di area penilaian, panitia, media, apalagi peserta tidak boleh berada di dalamnya, bahkan terlalu dekat pun tidak diperkenankan. Juri benar-benar akan menilai secara mandiri, tanpa koordinasi, dan tanpa intervensi dari pihak lain. [danu/asept/maltimbus]

 

AKSI MURAI BATU SAHARA DI PIALA DANJEN KOPASSUS

 

 

 

 

AKSI ANIS MERAH VLO DI PIALA DANJEN KOPASSUS 

 

DATA JUARA PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2 MAGETAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA PANGSAR SOEDIRMAN, KLIK DI SINI

BROSUR DAN AGENDA LOMBA LAINNYA, KLIK DI SINI

 

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

  

Khusus buat kicaumania yang sejak dari rumah niatnya mau lomba ada adanya, sportif, tanpa perlu main titip dengan cara apa pun... Anda layak merapat ke Wawan BRI Cup 2. Tempat paling cocok bagi yang berjiwa fair play. Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, nomor gantangan diundi di lapang jelang naik, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: piala danjen kopassus sahara vlo ekaliza

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp