BOS KECIL JALU Jr. MB KING DOM MAKIN TANGGUH DAN MATANG (disain kover by Brandy)

PIALA DANJEN KOPASSUS, #2

Tampil Brutal hingga Nyaris Hatrik, MB King Dom Siap Turun di Event Besar dan Penting + VIDIO

Murai Batu King Dom semakin tangguh. Sudah dicoba disejumlah event, tidak pernah meleset. Di Piala Danjen Kopassus (15/5), King Dom dua kali meraih juara 1.

Dwi Jalu, sang pemilik, menyebutkan bila sebelumnya King Dom juga nyeri atau double winner di gantangan The Sultan Malang. “Bila melihat perfoma dan kualitasnya, saya kira sudah mampu untuk bertarung di Masterpiece dan SMM. Akan kita coba besuk ke sana,” terang Dwi Jalu yang hadir ke Grub 2 Kopassus menjelang sore.

 

PENGGANTANGAN MURAI BATU DI PIALA DANJEN KOPASSUS 2022

 

King Dom membuka kemenangan di sesi awal. Murai Batu Ring Danyon A. Penampilannya sudah langsung mencuri perhatian para kicaumania yang hadir dan memantau dengan baik. Benar saja, pilihan juri ternyata memang sama, jatuh ke King Dom.

“Sesi-sesi awal, burung-burung pantauan dan prediksi saya benar semua, termasuk murai batu milik Dwi Jalu dan anis merah,” ujar Tobil, pewarta dari media BnR kepada burungnews.com. Waktu itu, tentu saja Tobil belum tahu bila yang diturunkan adalah burung Bernama King Dom.

Di pertengahan King Dom turun di kelas Ring Silver Danden. Penampilannya juga masih stabil, ngotot, obral materi lagu rol dengan variasi tembakan, didukung gaya ngeplay-nya yang aduhai. Kali ini, King Dom dipaksa mengakui keunggulan SPI Gold yang meraih juara 1. King Dom berada di posisi ke-2.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menjelang sesi-sesi akhir, King Dom kembali diturunkan di kelas Murai Batu Ring Silver Kharisma. Tampil dengan gaya ngeplay, disertai berondongan lagu rol tembak dan ditutup dengan tembakan panjang, membuat King Dom tak bisa ditinggalkan begitu saja. Juara 1 kembali diraih.

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas terkait bagaimana aksi King Dom, Anda bisa melihat 3 vidio aksi King Dom di gelaran ini. Vidio bisa ditonton setelah selesai membaca artikel ini.

King Dom burung masih relatif muda, burung hasil breeding Putra Jogja BF, sudah memakai ring PBI Silver. “Saya lihat di kelas Ring Silver, aksinya sudah semakin matang. Optimis mampu bertarung di kelas umum. Perpaduan perfoma, kualitas, dan gaya tarungnya benar-benar bisa diandalkan,” imbuh Dwi Jalu.

 

TROPI PIALA DANJEN KOPASSUS, DIRAIH JAGO-JAGO BOS KECIL JALU Jr.

 

Putra Jogja BF, sudah banyak menghasilkan produk-produk yang kemudian meraih juara di sejumlah event penting. Mulai yang masih usia muda, hingga usia matang. Breeding yang awalnya dimotori oleh H. Samsulhadi ini, kini dilanjutkan dan semakin berkembang di bawah tangan dingin putranya, M. Wendi Harta.

Dari informasi H. Samsulhadi, King Dom adalah anak dari jantan Harmoni dan betina anak dari Maestro-nya Ali Braling (Purbalingga). Dwi Jalu membeli dan memilih sendiri sewaktu masih usia pastol di markas Putra Jogja BF, beberapa puluh meter barat fly over / BCA Janti.

 

 

Sebelum diambil Dwi Jalu, pernah dua kali ikut Latihan di Singosaren, waktu itu sudah juara 1. Adik-adiKnya juga banyak yang nampil, seperti yang berada di tangan Yudhistira Sidoarjo, Adhi Temanggung, di Probolinggo, Bali, dan lainnya. Jago-jago yang berasal dai satu indukan, satu bapak-ibu, dengan dua ring Putra Jogja BF dan Silver PBI.

Piala Danjen Kopassus, sebelumnya pernah digelar bersama PBI pada tahun 2015 yang lalu. Pada tahun 2022 ini, Bintang Pradana yang dipercaya untuk menggelar, kembali menggandeng PBI, bersama cabang Sragen.

Beberapa event PBI yang akan berlangsung setelah ini, antara lain Piala Bupati Jepara (22/5), dilanjutkan gelaran rutin nan prestis Piala Pakualam Yogyakarta (19/6). Event Piala Pakualam lebih mengedepankan pada prestis dari Tropi eksklusifnya yang digarap Sigit Del, ketimbang hadiah berupa materi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Heri, juri dari PBI Jepara, memastikan gelaran di Piala Bupti Jepara akan menerapkan prinsip-prinsip fair play. “Jarak pagar dengan burung kita set dekat supaya peserta bisa ikut memantau dan menyimak suara burung dengan lebih baik. Lembar penilaian juga langsung kita (sobek) tempel di papan, tanpa melewati rekap dulu. Insya Allah kita jaga aura lomba yang amanah. Mohon doa dan dukungannya.”

PBI Pengda Jateng-DIY juga akan menggelar even lokal terkendali, seperti Cabang Grobogan (Kamis 26 Mei), Cabang Sragen (Piala Sukowati, Kamis 26 Mei), hingga PBI Sleman (Pride of Champion, Rabu 1 Juni 2022).

 

 

Event lain yang sangat mencuri perhatian adalah Wawan BRI Cup 2 Magetan, 22 Mei 2022, hingga Piala Panglima Besar Jenderal Soedirman di gantangan Prambanan BC, Yogyakarta (29/5).

Wawan BRI Cup 2 akan menerapkan penjurian terbuka, para juri langsung menuliskan ajuan koncer di papan yang terlihat oleh para peserta, kemudian difilter dengan rekap terbuka. Ajuan sendirian ditinggal, syarat masuk nominasi hingga bisa mendapatkan bendera koncer, bila diajukan oleh setidaknya 3 atau 4 orang juri.

Jarak peserta dan burung juga sedekat mungkin, peserta + joki duduk di kursi. Dengan kondisi seperti ini, peserta juga bisa memantau dan mendengar suara burung sama baiknya dengan para juri. Setingan seperti ini diyakini akan ikut mendukung atmosfer lomba yang semakin mendekati fairplay.

Sementara itu, Piala Pangsar Soedirman yang dimotori oleh Mr. Dika Sobat DF juga diyakini bakal meledak. Gubernur Jabar Cup di Bandung juga diprediksi bakal meledak. Event yang bakal dihadiri langsung oleh Gubernur Jabar H. Ridwal Kamil ini, bakal digelar di Taman Parkir Gedung Sate. Team khusus yang dipimpin langsung oleh Bang Boy bakal mengawasi para juri secara lebih ketat, untuk memastikan penjurian berlangsung lebih fair play. [maltimbus]

 

DATA JUARA PIALA DANJEN KOPASSUS, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL WAWAN BRI CUP 2 MAGETAN, KLIK DI SINI

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

VIDIO AKSI MB KING DOM DI PIALA DANJEN KOPASSUS (1)

 

AKSI MB KING DOM DI PIALA DANJEN KOPASSUS (2)

 

AKSI MB KING DOM DI PIALA DANJEN KOPASSUS (3)

 

Khusus buat kicaumania yang tak mau juara tapi harus setor odengan, atau yang bosen kalah dari burung odengan... ke Wawan BRI Cup 2 tempat paling cocok, Minggu 22 Mei 2022. Segera Hubungi Mbah Cengoh, 0813.2923.8484.

G-24, Juri 4 orang, 4 blok, tanpa korlap, ajuan koncer A-B-C terbuka, difilter dengan rekap secara terbuka, ajuan sendirian dibuang, peserta dekat gantangan/burung, akses media bebas (ikut mengawasi lomba). Tak ada yang seberani di sini!

BROSUR LENGKAP DAN JADWAL TERBARU, KLIK DI SINI

 

Gubernur Jabar Cup, 12 Juni 2022. Event yang bakal meledak, jangan sampai Anda tidak menjadi saksi sejarah besar ini. KLIK DI SINI selengkapnya. 

 

 

KATA KUNCI: dwi jalu jalu jr mb king dom kacer romeo piala danjen kopassus wawan bri cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp