H. IR. AGUS GAMPING & KRU ABAH HUDAN 911. EKSIS DI PIALA DANDIM 0729 BANTUL

PIALA DANDIM 0729/BANTUL- ROAD TO ANDROMEDA CUP & PIALA RAJA

CH Dalang Nyaris Hatrik, MB Demit Pasir & Macho Man Tampil Prima

Gelaran Dandim 0729 Bantul pada Minggu, 12 Agustus 2018 berlansung meraih. Banyak peserta dari luar daerah, seperti Surabaya, Malang, Magetan, Weleri, Semarang, Salatiga, Solo, Klaten, Boyolali, Magelang, Kebumen, Banjarnegarra dan lainnya.

Peserta lokal Jogja dan sekitarnya pun tak mau ketinggalan, meluberi lapangan Kodim 0729 Bantul. Sejumlah jagonya pun tampil apik dan merebut juara, seperti yang ditunjukkan murai batu Demit Pasir milik Halley WS dari Sahabat Radjawali Jogja maupun kenari Tejo milik Vianno.

 

 

HALLY WS. DEMIT PASIR TIGA PEKAN TERUS RAIH JUARA ATAS

 

Demit Pasir yang memiliki suara super keras, tampil gagah dengan ekor panjangnya menjurai naik turun. Ini kemenangan berturut-turut sejak menjuarai Piala Kapolda Jawa Tengah, Piala Banteng Plat-R Cilacap, hingga tampil di rumah sendiri, Bantul.

“Insya Allah siap turun lagi ke laga yang lebih keras seperti Piala Raja. Sejak turun perdana di even PBI yaitu Piala Walikota Solo, saya memang sudah bertekad pengin mengikuti terus di mana ada gelaran PBI, selama itu memang masih bisa kita jangkau dan kondisi burung siap,” ujar Halley kepada burungnews.

 

H.IR.AGUS GAMPING. SUKSES BERSAMA MB MACHO MAN

 

Jago tuan rumah lainnya yang penampilannya mengundang decak kagum murai batu Macho Man milik H. Ir. Agus Gamping. Jago yang masih muda, produk dari Aster BF Jogja, baru saja ditake over sepekan sebelumnya usai menang di Special IKPBS Solo.

Pajero milik Bernard semakin menambah dominasi tuan rumah di kelas murai batu. Pajero berhasil menyisihkan perlawanan keras dari Anak Lanang milik Aba Hudan dan Bintang milik Chandra BBF dari Weleri, Kendal.

Jago tuan rumah berikutnya, ada kenari Tejo milik Vianno. Tejo mengandalkan lagu standar, cengkok dalam dibawakan suara panjang-panjang. Volumenya keras, hingga tembus pinggir lapangan.

 

Breeding, adalah masa depan kita. Punya masalah dengan breeding Anda, coba dan buktikan kehandalan SUPER BREEDING, dari Super Kicau Grup  yang terpercaya. Menjadikan indukan bisa birahi bersamaan, ngawin lebih ngisi, telur lebih banyak dan menetas, piyik sehat tidak mudah mati.

 

Para pengadil lapangan akhirnya memberikan hadiah koncer A di kelas kenari Std All Size Danramil. Jago Vianno lainnya, kenari Sunrise yang sudah langganan juara, kali ini sedikit tampil kurang maksimal sehingga harus puas di urutan kedua. Rencananya, Vianno hendak menurunkan jagoannya di even Piala Jakarta, 19 Agustus besuk ini.

Dandim Cup Bantul ini juga menjadi ajang unjuk gigi sejumlah jagoan pinggiran. Ini ditunjukkan oleh kenari Sniper milik Axing/Ipul, yang dengan kulitas prima bisa meraih juara. Tak tanggung-tangung, Sniper turun dua kelas masing-masing berhasil meraih juara 2 dan 3.

Sniper selama ini memang sering dicoba turun di even pinggiran Jogja. Satu hari sebelumnya Sniper meraih juara 1 di Taman Kuliner. ”Kita memang sudah bertekad, lomba tidak hanya di pinggiran saja, tapi juga ingin mencoba jagonya di lomba besar seperti ini. Ternyata Sniper juga bisa bersaing dengan jago lainya. Walau belum menjadi yang terbaik rasanya puas bisa juara,” jelas Ipul mantap.

 

KRU ABAH HUDAN 911 SURABAYA. CH DALANG NYARIS HATRIK

 

Kelas cucak hijau, masih disapu jagoan dari Jawa Timur. Tampil paling menonjol adalah Dalang milik Aba Hudan 911 Surabaya yang dikawal Tofik dan kawan-kawan. Dalang nyaris hatrik, hanya sekali masuk posisi ke-3 di bawah Stroom milik H. Ulum Malang.

Persaingan ketat  terjadi di kelas Camp/Silangan Import, AB 9 dan Anak Saleh. Keduanya saling tempel ketat, sejak diturunkan di sesi pertama. Penampilan dan pertarungan keduanya cukup berimbang, akhirnya juara 1 dan 2 harus berbagi antara AB9 dan Anak Saleh.

AB 9 milik Robert yang dikendalikan Mamat juara 1 di kelas Bintang PBI A dan juara 2 Bintang PBI B. Sementara Anak Saleh milik Pak Guru, meraih juara 1 di kelas Bintang B dan juara 2 Bintang A.

 

VIANNO. KENARI TEJO & SUNRICE TO JAKARTA

 

Pak Guru Pri mengaku cukup beruntung mendapat Anak Saleh. Sejak ditake over dari Inu,  Anak Saleh di tangannya terus meraih juara, mulai dari Latpresan Jogja, Nona Kicau Cup, hingga Papburi Boyolali.

Love bird Corzell milik Andy Janu sukses mengibarkan Duta Bupati Klaten yang akan digelar pada 26 Agustus. Setelah Corzell melakukan perjuangan keras, berhasil meraih juara 2 di kelas Balibu A Bintang PBI. Di kelas terakhir atau Balibu C, jago milik Gus Aly yang tampak gagah dibalut sangakr Radja tipe Army merebut juara 1.

 

CHANDRA BFF. MB BINTANG KONSISTEN DI JALUR JUARA, LANJUT KE PIALA RAJA

 

Wachyu R Faster Chiki lagi-lagi meraih juara dengan jagoan terbaiknya. Bersama Saviola, Wachyu membawa 1 kemenangan dari kelas Love Bird A Babinsa. Demikian juga dengan Chandra BBF Weleri, lagi-lagi sukses bersama Bintang. “Pemanasan sebelum Piala Raja,” cetus Chandra BFF yang kondang dengan ternakan murai batu  ini.

Inu Santoso dan kawan-kawan yang mengibarkan bendera Duta Andromeda akhirnya merebut juara umum BC. “Kami mengundang teman-teman bisa hadir ke Rembang pada 9 Septermber besuk,” ujar Inu.  Ada pun juara SF, diraih Wawan BRI Magetan, yang dimotori oleh David dan kawan-kawan dari Solo.

 

DATA JUARA PIALA DANDIM BANTUL, KLIK DI SINI

BROSUR & AGENDA LOMBA, LIHAT DI SINI

 

 

H. BAGIYA (KETUA PBI PUSAT) MENYERAHKAN AMANAH KICAUMANIA JOGJA UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK

 

PANITIA. TERIMAKASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN SEMUA

 

KRU GUS ALY MUNTILAN. BERSAMA SANGKAR SPIKE RADJA REBUT JUARA DI EVEN PBI

 

 

ANDY JANU. KIBARKAN DUTA BUPATI KLATEN

 

ROBERT PANTAU KRU. BAWA PULANG JUARA CAM-LOKAL IMPORT DAN ANIS MERAH

 

IPUL & KAWAN-KAWAN. SNIPER BUKTIKAN KUALITAS DAN BISA JUARA.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

WACHYU R FASTER CHIKI. LB SAVIOLA NYARIS NYERI

 

PAK GURU PRI. ANAK SALEH SIAP KE PIALA RAJA

 

BUDI BILLION & AGUS GAMPING. HADIR DI LAPANGAN

 

TOPSONG BREEDINGbukti kepedulian TOPSONG pada dunia breeding. Cocok untuk indukan. Laporan para breeder menyebutkan, produk tetap lancar meskipun hanya diberikan sedikit bahkan tanpa EF seperti jangkrik dan kroto sekali pun. Untuk loloh basah sejak usia babya juga aman, karena tidak mengandung butiran kasar/kristal. Piyik sehat, cepat besar, tidak mudah mati. HOTLINE 0813.2941.0510.

 

ARYA KALASAN, JUARA ANIS MERAH

 

DUTA ANDROMEDA REMBANG, JUARA UMUM BIRD CLUB

 

WAWAN BRI MAGETAN JUARA SF

KATA KUNCI: piala dandim bantul demit pasir halley ws wawan bri duta rembang robert pantau andy janu wachyu faster chiki pbi piala raja agus gamping

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp