UCHIE MANCUNK, SUKSES MENGAWAL KACER BREEBET RAIH HATRIK

PIALA CANTING PEKALONGAN

Peserta Nyaris 2.000, Kusumo Jadi Bintang

 

 

 

Komplek Asrama Brimob Pekalongan berubah menjadi lautan kicaumania pada Minggu 15 Mei 2016 kemarin. Begitulah saat gelaran akbar lomba burung berkicau tingkat nasional bertajuk Piala Canting Pekalongan.

Menurut Egih, sang ketua, tercatat 1.917 peserta dari berbagai daerah ikut ambil bagian di even ini. Sejumlah tokoh seperti Edy PLN, Nanang PLN, Joko Ireng, Uchie Manchung, mereka semua dari Jabodetabek juga hadir.

Yono Plaza Semarang, Wewe Agung – ATJ Semarang, Paul Jepara, H. Sigit Klaten, Mahendra Solo, Budi Jaya Gips dari Karanganyar, Mr. Komo – Topan dari Boyolali, Aziz Jupiter dan kawan-kawan dari Klaten, Ratna Tegal, Arif BM Purwokerto juga hadir.

 

JOKO IRENG, NANANG PLN, SAMUEL, YONO PLAZA, EDY PLN, PITAX, WEWE AJT

 

H. Ebod dari Bandung juga datang langsung mengawal ini. Demikian pula dengan Budi Indo, ketua umum Ronggolawe Nusantara. H. Ebod bahkan sudah sampai ke Pekalongan pada hari Jumat, dan baru balik lagi hari Selasa pagi.

 

 

Di antara begitu banyak peserta, love bird Kusumo harus diakui paling menyedot perhatian. Setiap kali kelas love bird, ratusan orang langsung berjubel mengelilingi pagar pembatas. Banyak yang kemudian memotret dan merekam aksi Kusumo dari HP.

Kusumo turun 7 kali, dari total 9 kelas love bird yang dibuka panitia. 5 di antaranya, Kusumo meraih juara 1, sekali juara 2, dan sekali berada di urutan keempat. Hasil yang tetap saja sangat bagus dan hanya Kusumo yang sanggup meraih prestasi sebanyak itu dalam satu even.

 

PARA FANS KUSUMO, ADA YANG PENGIN LIHAT, BANYAK YANG MINTA FOTO

 

Penampil lain yang cukup menonjol adalah kacer Breebet yang dikawal oleh Uchie Mancung dari Bekasi. Dari 4 kelas kacer, Breebet merebut juara 1 tiga kali. Satu kelas yang lain, dicuri oleh Marlin milik Edy PLN 279. Di kelas yang lain saat Breebet juara 1, Marlin meraih runner up.

Anis merah Super Bella milik Mr. Yono Plaza juga tampil oke, hingga dua kali merebut juara 1, dari tiga kelas anis merah yang dibuka panitia.

 

 

Piala Canting yang digelar oleh DPW Ronggolawe Jawa Tengah pimpinan Mr. Hanes, juga cukup berani menggelar kelas-kelas yang kurang populer, bahkan sampai dua kelas. Seperti branjangan, tledhekan, jalak suren, dan anis kembang. Dari kelas-kelas di atas, hanya anis kembang yang akhirnya dibatalkan karena peserta hanya satu ekor.

Egih dan Hans, mewakili panitia, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, dan mohon maaf bilamana masih ada kekurangan di sana sini.

 

Mr. EGIH & HANS. TUNGGU EVEN FANTASTIS BERIKUTNYA

 

Banyak peserta bersiap kembali turun di even AJT Cup Semarang, 22 Mei besuk di taman parkir Pasar Raya Sri Ratu. Selain itu, juga ada datang perwakilan Duta Dandim – Road To Presiden Cup 4 di Taman Balekambang Solo, yang menyiapkan hadiah 5 juta untuk tiket 250 ribu serta doorprise mulai sepeda motor Honda.

Duta 3 Star, yang datang langsung para punggawanya seperti Edy PLN, Yono Plaza, Billy Kebumen, juga meraih banyak dukungan di sini. Gelaran 3 Star akan digelar tepat dua pekan setelah hari raya Idul Fitri, 17 juli, berlokasi di Asrama Zidam IV/Diponegoro, Ungaran, Kabupaten Semarang.

 

WALIKOTA PEKALONGAN BERKENAN HADIR KE LAPANGAN

 

 

AHMAD BUDIONO / BUDI INDO. KETUA UMUM RONGGOLAWE NUSANTARA

 

H. EBOD. PIALA CANTING AKAN JADI EVEN UNGGULAN RONGGOLAWE

 

AZIZ KLATEN (DUDUK PALING KANAN) DKK SPG PEMALANG. FORTUNER JUARA 1 DAN 2

 

H. WARSITO WONOGIRI. SI PITUNG (RING SWD) TAMPIL OKE, RAIH PERINGKAT 5 & 9

 

MAHENDRA SOLO, COBA LOMBA KE PANTURA BARAT

 

ROSYID CIBLEK MANIA JOGJA. TEMBAK MATI TAKUT KERUMUNAN, JUARA 2

 

KENARI KERETA MALAM MILIK DUTA AJT CUP REBUT JUARA 1

 

 

MC WARJO DARI SOLO, SUKSES KENDALIKAN PESERTA

 

DATA JUARA PIALA CANTING, LIHAT DI SINI

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp