LURAH JOKO JOFIS SF PEMALANG. MB ARTUR MAKIN MENGANCAM

PIALA CANTING 7 PEKALONGAN, #1

Tembus 1.077 Peserta, Aksi MB Begal dan Artur Jadi Pusat Perhatian

Gelaran tahunan Piala Canting 7 Pekalongan berlangsung sukses di Transmart Pekalongan pada hari Minggu, 14 Agustus 2022. Seperti tahun-tahun sebelumnya, even ini berhasil menyedot ribuan kontestan. even besutan Egih Sugiharja dan kawan-kawan ini pun masih menjaga aura bergengsinya. Terbukti masih banyaknya hadir gaco-gaco terbaik tanah air.

“Bagi kami Piala Canting menjadi even yang wajib kami ikuti, tahun lalu memang menjadi rintangan yang berat. Tempat lombanya yang berpindah-pindah, terlebih kala itu masih dalam suasana pandemi Covid 19. Tahun ini saya rasa pesertanya meledak. Pokoknya jangan takut ke Piala Canting, asal burungnya berkualitas peluang menjadi juara juga besar,” celetuk salah satu kicaumania dari Bandung.

 

MILISTA SF PEKALONGAN. MB BEGAL JAWARA KELAS UTAMA

 

Dimulai pukul 11.00 WIB, Tavin Juang Putra selaku Humas Piala Canting 7 membuka dengan kata sambutan. “Selamat datang di Kota Pekalongan. Semoga kicaumania yang hadir senantiasa dalam kondisi sehat bugar semua. Berharap gelaran bisa berjalan sesuai yang diinginkan kicaumania dan bisa menjadi kenangan manis tentunya,” sambutnya yang didampingi Egih Sugiharja selaku ketua panitia.

Pada kelas murai batu, hadirnya gaco-gaco terbaik menjadikan laga berlangsung seru. Misalnya pada kelas utama tiket 1,5 Juta yang diikuti 15 kontestan. Di kelas ini, murai batu Begal milik H. Mirza dari Milista SF Pekalongan tampil impresif hingga terpilih sebagai juara 1. Keberhasilannya pun sontak menjadi buah bibir dikalangan murai batu mania yang hadir.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Begal sempat terjegal lewat Singosari milik H. Arif dan harus puas pada urutan keduanya. Tampil mengejutkan, Artur milik Lurah Joko dari Jofis SF Pemalang juga berhasil menunjukan tajinya dan berhasil merangsek pada urutan ketiga. Adapun pada urutan ke-4 dan ke-5 diraih Satria Muda milik Abadi Altaf ABB Post Pekalongan dan Anak Lanang milik Andy JnJ Cirebon.

Kendati belum menjadi yang terbaik, performa Artur patut diwaspadi eksistensinya. Keberhasilannya juga tak lepas dari tangan dingin Azam dan Senopaty Canary yang dipercaya mengawal Artur. “Alhamdulillah atas pencapaiannya, terlebih lawan yang dihadapi juga burung-burung bagus semua. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi Artur dan menjadi suntikan semangat buat Pak Joko (Lurah Botekan-Ulujami Kab.Pemalang) kedepannya,” ungkap Senopaty.

 

MILISTA SF FT TOKEN SF BERSATU PEKALONGAN. MB TRYLOGI MELAMBUNG

 

Masih pada kelas murai batu, Trylogi besutan team Milista SF FT Token SF Bersatu yang dikawal Wak Iful juga berhasil menunjukkan tajinya sebagai burung berkualitas. Unggul dari segala lini pada kelas Jeffry Sangkar, bendera koncer A pun mutlak diraihnya. Sontak keberhasilannya menyita perhatian. “Alhamdulillah, performa Trylogi dapat bendera koncer A mutlak. Mudah-mudahan stabil kedepannya,” ungkap Wak Iful.

Selanjutnya kenangan manis juga diraih Pacman milik Tony dari Empang SF Randudongkal. Kendati usianya baru seumur jagung, Pacman berhasil menghempaskan lawan-lawannya yang notabene burung mapan. Sebelumnya pada kelas murai batu muda, Pacman yang diprediksi juara harus rela melepasnya karena faktor turun kebawah.

 

TONY (KANAN) EMPANG SF RANDUDONGKAL. MB PACMAN JADI TONTONAN

 

Kesalahannya pun dibayar tuntas pada kelas Jlamparang tiket 300K. Menggelontorkan segudang isian lagu, kerja awal akhir ditunjang volume tembus menjadikan Pacman sebagai yang terbaik.

“Mungkin ini salah satu kemenangan yang sulit  dilupakan. Memang nekad saya turunkan pada kelas dewasa, terlebih Pacman kan baru berumur 1 tahun bersyukur bisa menjadi yang terbaik. Terus terang saya dapat dari ternakan Nur Bf Tulungagung-Jatim dan ada juga sertifikatnya (APBN) dengan tanggal menetas 11 November 2020. Terima kasih Om Abu dan Daup yang sudah mengawal dan mendo’akan Pacman,” ucap Tony dengan wajah sumringah.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Hadirnya berbagai komunitas, seperti Tledekan, Kolibri, Anis Merah, Sirtu dan lainnya semakin menambah kemeriahan even kali ini. Selain itu, sejumlah tokoh seperti Om Joko Sutet Sekjen Radjwali Indonesia dan berbagai duta juga turut hadir.

Om Joko Sutet yang menurunkan salah satu jagoannya bernama Tiger, sukses memboyong tropi eksklusif Piala Canting dengan meraih podium ke-3 pada kelas utama Kacer Jlamprang tiket 300K. “Yang utama silaturahmi dan turut meramaikan gelaran, soal juara bonus bagi kami. Sukses buat jajaran panitianya, evenya luar biasa. Pesertanya juga meledak,” ucapnya.

Selain itu Mba Dewi dan Mr. Durno dari New Sikayu BC Pemalang juga tampak hadir ditengah-tengah perlombaan. Mengibarkan duta Dewi Cup 1 yang dijadwalkan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 mendatang. “Minta doa dan dukungannya buat rekan-rekan kicaumania se-Nusantara pada even kami Dewi Cup 1, Minggu 16 Oktober 2022 mendatang. Semoga kita semua diberi sehat dan nanti bisa berjumpa pada even kami,” ungkap Mba Dewi yang didampingi Mr. Durno suami tercintanya. [anton kendor]

 

GEPENG JNJ SF CIREBON. MB ANAK LANANG MONCER

 

JOKO SUTET SEKJEN RI. TURUT MERIAHKAN GELARAN

 

MBA DEWI, KONDE RGN SEMARANG, DURNO NEW SIKAYU BC. KIBARKAN DT.DEWI CUP 1, MINGGU 16 OKTOBER 2022

 

TAVIN JP HUMAS, EGIH S KETUA PANITIA, CHABIB T MC. SUKSESTOR GELARAN

 

 

H.MIRZA (KIRI) PUNGGAWA MILISTA SF PEKALONGAN. TEAM YANG SEDANG NAIK DAUN

 

H.ONIE PG PEKALONGAN. TEMU KANGEN DAN SILATURAHMI

 

MBAH BOGEM, H. IWAN SOFYAN (KETUA NZR). ANDI TEGAL. KAWAL LANGSUNG JALANNYA LOMBA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

ABADI ALTAF ABB POST PEKALONGAN. MB SATRIA MUDA MASIH STABIL

 

CAKALANG TEAM PEMALANG. MB HAMMAS TUNJUKKAN BAKATNYA

 

 

 

KATA KUNCI: piala canting 7 mb begal mb artur milista sf pekalongan jofis sf pemalang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp