VALENTINE. JUARA UMUM SF DAN BC

PIALA CAMAT JUWIRING KLATEN

Jendral dan I Suli menangi Kelas Utama, Valentine FMA Borong Juara Umum SF dan BC


Murai batu Jendral andalan H. SWD dan cucak hijau I Suli milik Aditya berhasil meraih kemenangan di kelas utama Piala Camat Juwiring. Diperkuat sejumlah burung papan atas, Valentine FMA sukses kawinkan juara umum SF dan BC di gelaran kali ini.

Digelar dalam rangka Launching Gantangan Pundungan Spektakuler, lomba burung berkicau Piala Camat Juwiring yang dilaksanakan pada Minggu, 9 Desember 2018 di Pundungan, Juwiring, Klaten berlangung sukses.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Dikemas dengan konsep hadiah tanpa potongan, even yang dimotori oleh Haris Fakhurohman dan didukung penuh oleh Sengkuni Project dan CSM Sejahtera Abadi Grup mempertemukan gaco-gaco terbaik dari Klaten, Solo, Sukoharjo, Boyolali bahkan Jogja.

Ramainya peserta di kelas murai batu di gelaran kali ini menunjukkan apabila burung ekor panjang ini masih menjadi primadona di kalangan kicaumania. Jendral, amunisi milik H. SWD keluar sebagai pemenang di kelas utama setelah tampil memukau dengan tonjolan kapas tembak, srindit, pelatuk, kenari dan cililinan.

 

BEGAL SF. MB JENDRAL JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas Lurah, amunisi Begal SF ini nyaris menggandakan kemenangan setelah kembali tampil apik di awal-awal perlombaan. Sayang, kondisi lawan di sebelah yang ngelowo membuat Jendral tampil kurang maksimal dan harus puas di posisi runner up. “Sesi kedua tadi kurang maksimal soalnya ada yang ngelowo di sebelahnya. Disyukuri aja masih mau kerja dan kebagian juara dua,” selorohnya.

Menurutnya, salah satu kunci penampilan apik Jendral adalah pemberian jangkrik sampai kenyang sesaat sebelum digantang. “Pakan dan rawatan Jendral simpel banget. Pakan e voer Topsong Hijau. Jangkriknya sehari 20 ekor, kalau mau main dikasih jangkrik sampai kenyang. Biar powernya keluar dan staminanya nggak nggembos dicolok ulat hongkong secukupnya,” jelasnya.

 

AAN MBETHUN. I SULI MAKIN STABIL DI JALUR PRESTASI

I. Suli, amunisi baru Aditya AR yang dikawal oleh Mbethun keluar sebagai pemenang di kelas cucak hijau Camat setelah tampil menawan dengan tonjolan gereja tarung, kenari dan tengkek. Torehan prestasi ini menandai makin stabilnya I. Sule setelah beberapa waktu lalu moncer di PKM Plembon dan Allstar BC Klaten.

Di kelas love bird, dominasi Basudewa andalan Kedung Mulyo SF belum terbendung setelah berhasil meraih juara 1, 1, 2, 2 dan 3. Kemenangan ini makin menasbihkan kalau Basudewa merupakan salah satu love bird yang stabil di jalur prestasi dalam dua tahun terakhir.

 

QUIN SF. SUKSES BERSAMA SADEWA DAN ARAK BALI

 

Quin SF berhasil memborong sejumlah gelar juara di kelas lovebird PAUD dan dewasa. Tampil aktif dengan durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD, love bird Sadewa milik Ambon berhasil meraih podium pertama dikelas PAUD Kaur B dan urutan ketiga Kaur A.

Di kelas Dewasa, Arak Bali besutan Cokrix berhasil meraih podium pertama di kelas Kaur B. “Arak Bali ini dulu namanya Mahadewa, udah sering prestasi juga. Berhubung banyak yang pakai nama itu, Aku ganti namanya jadi Arak Bali. Moga-moga bawa hoki kayak hari ini,” ungkapnya.

 

BIBIN GURU. CENDET SLAMET NYERI

 

Jauh-jauh dari Gunungkidul ternyata membuahkan hasil memuaskan untuk Bibin. Slamet, gacoannya berhasil menang nyeri di kelas cendet. Tampil nggrojok sambil bongkar materi isian dari awal sampai akhir lomba, Slamet terlalu tangguh untuk lawan-lawannya.

Menurunkan murai batu Texas dan kacer Java Dwipa, JAB’S Sragen SF berhasil menorehkan prestasi di gelaran kali ini dengan menduduki posisi kedua dan kelima kelas kacer serta urutan keempat dan ketujuh kelas murai batu.

 

JABS SRAGEN SF SILAHTURAHMI BAWA MB DAN KACER

 

“Nggak sia-sia jauh-jauh datang dari Sragen, Java Dwipa masih kebagian juara kedua di kelas Kacer. Kebetulan Sragen lagi nggak ada even jadi kita main luar kota sekalian silaturahmi,” ujar Jeck. Meski belum menjadi yang terbaik, Jeck mengaku puas dengan kinerja amunisinya di gelaran kali ini.

Menurunkan kacer Koruptor, Edan Bebas SF Boyolali berhasil meraih dua kali podium ketiga setelah tampil apik sepanjang perlombaan. “Musuhnya tadi serem-serem mas, lumayan masih bisa podium meski cuma juara tiga, itung-itung dapat menambah koleksi piala,” ujar Bayem.

 

BAYEM EDAN BEBAS. KACER KORUPTOR NYERI JUARA 3

 

Diperkuat oleh burung-burung terbaik, Valentine FMA berhasil menyandingkan juara umum SF dan BC setelah memperoleh poin tertinggi di akhir perlombaan. Valentine sendiri merupakan panggilan Valentine Febry Mutiara Aji yang notabene Caleg nomor 9 Dapil IV DPRD Klaten dari PDIP.

Di akhir lomba, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di lomba kali ini. Menurut rencana Pundungan Spekatuler akan menggelar latihan rutin tiap hari Kamis mulai pukul 15:00 WIB.

 

 

PANITIA PIALA CAMAT JUWIRING

 

VALENTINE FEBRY MUTIARA AJI. SIAP MAJU ANGGOTA DEWAN

 

KEDUNG MULYO SF. BASUDEWA BORONG JUARA

 

ROKE ROKE BORONG JUARA DI KELAS KENARI

 

WMP CREW IKUT MERAMAIKAN GELARAN

 

 

 

KATA KUNCI: piala camat juwiring valentine jendral i suli

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp