ADU SUJUD MB PREMAN VS NEW CIVIC.

PIALA BUPATI SIDOARJO, #1

Adu Prestasi MB New Civic, Preman, dan Rawa Rontek

New Civic milik Wachyu R berhasil mengoleksi 3 penghargaan, Preman gaco Buser Team memperolrh 2 gelar juara, dan Rawa Rontek amunisi Rohman Klewer sukses menjadi juara pertama kelas utama pada gelaran PBI Cabang Sidoarjo bertajuk Piala Bupati Sidoarjo.

Nama New Civic semakin melambung saja dengan raihan prestasi 3 penghargaan yang dibawanya sebagai pemenang kedua di kelas murai batu Ring Bupati, posisi empat di kelas Ring Wakil Bupati, dan menjadi jawara pada sesi Ring PBI Sidoarjo.

 

 

LUKMAN WAKIL DARI FASTER CHIKI MEMBAWA 4 PIALA LEWAT NEW CIVIC DAN OUTLANDER.

 

Burung ekor panjang andalan Wachyu R dari Faster Chiki sukses menambah pundi-pundi pialanya dengan perform yang stabil. Menurut Lukman sang pengawal burung, New Civic mampu tampil apik pada sesi Ring PBI Sidoarjo dan kelas utama Ring Bupati. “Sayangnya kami hanya mendapatkan posisi dua besar di kelas utama,” ujar Lukman.

Tampil pertama di kelas murai batu Ring PBI Sidoarjo yang dimainkan pada sesi 10, New Civic langsung menunjukkan gaya sujudnya dengan tonjolan gereja tarung, cililin, love bird, dan kapas tembak. Gaya sujudnya yang stabil di pangkringan atas dan bawah, membuatnya layak mendapatkan bendera koncer A dan bersaing sengit dengan Preman gaco Buser Team dan Israel milik Kaji Said.

 

 

Penampilan ke dua yang turun pada kelas utama murai batu Ring Bupati, New Civic masih memperlihatkan performa apiknya. Kali ini gelar juara 2 mampu disabetnya dan pemenang di kelas utama diraih Rawa Rontek gaco Rohman Klewer yang dikawal penuh oleh tim Rayap Laut pimpinan Benny.

New Civic menutupnya dengan merebut posisi empat besar pada sesi murai batu Wakil Bupati yang dimainkan pada sesi dua puluh enam. “Kami sangat bangga, New Civiv berhasil meraih hasil positif pada Piala Bupati Sidoarjo hari ini yang turun tiga sesi dan semuanya mampu membawa hasil,” ujar Lukman.

 

NEW CIVIC BERHASIL MEREBUT JUARA PERTAMA KELAS MURAI BATU RING PBI SIDOARJO.

 

Burung yang rawatan hariannya seperti pada umumnya, asupan jangkrik 3 ekor pada pagi dan sore hari serta mandi rutin. “Jelang H-1 wajib mandi malam dan setelah mandi diberi kroto, jadi pas hari H tidak perlu mandi lagi. Untuk setingan pakan menyesuaikan pada hari H, bisa nambah jangkrik atau kroto,” beber Lukman.

Preman andalan Buser Team perwakilan dari PBI Cabang Trenggalek, juga meraih hasil yang tidak berbeda jauh dengna New Civic. Dua gelar juara 1, dan 2 berhasil digenggam oleh Buser Team yang dikomandoi Yusuf dan Iwan. “Hari ini Preman main 3 kali yang satu kali kerjanya kurang mas,” ujar Iwan, sang perawat Preman kepada burungnews.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Preman yang sudah dua tahun dipegang oleh Iwan CS dari Buser Team, menjadi yang terbaik pada kelas murai batu Ring Wakil Bupati dan bersaing sengit dengan Super Kids milik Yudhistira dan New Terror andalan Mamad. Penampilan berikutnya yang menyumbangkan juara sebagai runner-up, disabet pada kelas murai batu Ring PBI Sidoarjo dan kalah sama New Civic.

Menurut Iwan yang setiap hari merawat Preman, penampilan hari ini masih kurang maksimal. “Biasanya, biarpun main 5-6 sesi seperti di Piala Kerajaan Kediri stabil di jalur juara. Gak tahu tadi sempat satu kelas lepas, mungkin faktir cuaca yang mengganggu karena terlalu panas,” terang Iwan.

 

BUSER TEAM PERWAKILAN PBI CABANG TRENGGALEK MENGANDALKAN MB PREMAN.

 

Gaya main yang tidak jauh berbeda antara New Civic dan Preman, membuat keduanya layak mendapatkan gelar juara. Gaya sujud juga dimiliki Preman dengan tonjolan  gereja, love bird, cililin, dan murai air. “Untuk menarik minat juri, gaya ngeplay yang aktif disambung sujud menjadi senjata utamanya,” tambah Iwan.

Preman yang biasa hidup dikandang umbaran, tidak memerlukan setingan jemur setiap hari, cukup dihari Selasa dengan waktu dua jam. “Kalau mandi 3 kali sehari mas, Senin, Rabu, dan Sabtu. Untuk EF saya beri 8 ekor jangkrik pagi dan sore, jelang H-3 baru saya naikkan menjadi 10:10 plus cacing 3 ekor,” bebernya.

 

ROHMAN MARKAS KLEWER (KACAMATA) GACONYA JUARA DI KELAS UTAMA MURAI BATU.

 

Raihan mentereng juga diperoleh Rawa Rontek dan Satria Muda, amunisi andalan Rohman dari Markas Klewer yang dikawal oleh Beni Rayap Laut beserta krunya. Tiga penghargaan berhasil disabetnya sebagai pemenang pertama di kelas utama dan menempati posisi empat besar melalui gaconya Rawa Rontek, sedangkan Satria Muda merebut juara 2 di kelas murai batu Ring Konservasi.

“Hari ini kami mengawal penuh dua amunisi Markas Klewer yang menjadi Duta Jogja Istimewa dan Alhamdulillah mampu meraih juara di kelas utama. Persaingannya sangat seru, New Civic dan Bima Sakti menjadi lawan tangguh Rawa Rontek yang akhirnya meraih bendera koncer A,” terang Beni kepada burungnews.

 

DATA JUARA PIALA BUPATI SIDOARJO, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

PREMAN GACO BUSER TEAM SUKSES MERAIH DUA GELAR JUARA.

 

BENI RAYAP LAUT (KAOS MERAH) MENGAWAL RAWA RONTEK JUARA KELAS UTAMA MURAI BATU.

 

 

 

KATA KUNCI: pbi pbi cabang sidoarjo bupati sidoarjo new civic preman rawa rontek faster chiki

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp