MB GLUDUK MILIK GUNAWAN BF RAIH JUARA 1 DI KELAS WAKIL BUPATI PONOROGO

PIALA BUPATI PONOROGO 2

Raih Tropi Wakil Bupati, MB Gluduk Bikin Bendera Gunawan BF Makin Berkibar

Banyak burung meraih kemenangan di Piala Bupati Ponorogo ke 2 yang digelar Reog BC di gantangan Gunoseco (ex waterpark Kintamani) pada Minggu (12/11/2023), salah satunya adalah Murai Batu Gluduk, burung milik Gunawan BF asal Dolopo, Kabupaten Madiun.

Sulit dipungkiri, di lomba tanpa teriakan ini membuat volume Gluduk bisa terdengar tembus sampai pinggir lapangan saat 'nembak' panjang.

Aksi itu pun semakin indah saat gaya khas ngeplay-ngeplay dipertontonkan hingga menyita perhatian khalayak Murai Batu di even akbar kota Reog ini.

GUNAWAN GSM, (NOMER 2 DARI KIRI) USAI MB GLUDUK MERAIH JUARA KETIGA DI KELAS BUPATI EVEN PIALA BUPATI PONOROGO 2 (12/11/2023).

 

 

Kemenangan itu pun menurut Gunawan GSM sang pemilik Gunawan BF karena performa Gluduk memang semakin bagus.

Jam terbang Gluduk juga semakin tinggi yang tak lain karena si ekor panjang ini sudah cukup rajin tandang di berbagai even baik lokal maupun Nasional.

Sebagai burung yang sudah matang dan ngunci, tambahnya, tak mengherankan pula jika Gluduk mampu mengatasi duel sengit dengan para rival yang jumlahnya puluhan.

"Syukurlah mas sudah tidak sulit lagi mas settingannya, karena bisa dibilang sudah ngunci," tandasnya.

Dan sekedar diketahui, di kelas Bupati ada 22 burung Murai bertarung di kelas yang mematok kuota 24 Gantangan, sedangkan di kelas Wakil Bupati penuh 24 peserta. 

Tampil di sesi awal kelas Bupati, Gluduk langsung menyodok di posisi tiga besar sedangkan saat turun di kelas Wakil Bupati, performanya bukan makin turun malah makin menggila, beringas sampai membawa pulang tropi juara 1.

Kemenangan ini pun sontak membuat senyum sumringah terpancar dari wajah Gunawan dan para supporter Gluduk, mengingat prestasinya kali ini bakal makin mempertinggi kibaran bendera Gunawan BF, di kancah Murai Batu Nasional.

"Tentu kita bersyukur Mas, dan rencananya Gluduk akan kita ajak dolan ke even-even nasional lainnya, baik di dalam maupun luar kota," pungkas Gunawan. (senja)

KATA KUNCI: piala bupati ponorogo 2lomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp