KEPALA DINAS PARIWISATA PONOROGO DIAPIT DUA PENGGAWA REOG BC

PIALA BUPATI PONOROGO 2

Animo Sangat Bagus, Segera Jadi Even Resmi Tahunan

Lomba burung berkicau nasional Piala Bupati Ponorogo sudah memasuki tahun kedua, setelah yang pertama kali digelar pada tahun 2022 silam.

Piala Bupati Ponorogo yang ke 2 ini kembali digelar di tempat yang sama, di gantangan Gunoseco (ex waterpark Kintamani) pada Minggu (12/11/2023).

KEPALA DINAS PARIWISATA PONOROGO, MEWAKILI BUPATI PONOROGO SAAT MENGGANTANG PERDANA KELAS MURAI BATU UTAMA

 

 

Lomba dimulai tepat pukul 12.00 WIB dengan penggantangan perdana burung Murai Batu oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi yang mewakili Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko karena berhalangan hadir.

Dalam kata sambutan yang disaksikan segenap kicau mania Ponorogo, Judha Slamet mengungkapkan bahwa gelaran lomba burung Piala Bupati ini secara resmi akan disahkan menjadi agenda tahunan lomba burung nasional.

"Sebelumnya kita sudah punya agenda resmi rutin tahunan Piala Grebeg Suro, dan saya tahu sendiri mampu menggairahkan potensi wisata sekaligus membantu geliat ekonomi di sektor UMKM, maka lomba burung Piala Bupati ini juga akan kita masukkan dalam agenda tahuan atau sebagai lomba resmi, selain Grebeg Suro," ucap Judha Slamet yang disambut tepuk tangan riuh seluruh kicau mania yang hadir.

Gayung pun bersambut, Reog BC yang selama ini menjadi penyelenggara even Piala Bupati Ponorogo pun menyatakan siap menerima amanah untuk terus menggelar even akbar ini.

"Setelah kesuksesan dan berpengalaman menggelar even pertama dan kedua ini, kami pun makin siap untuk kembali menggelar even-even berikutnya," ujar Kun Nasikin selaku ketua Reog BC, saat dimintai tanggapannya soal sambutan Kepala Dinas Pariwisata.

Selama ini Ponorogo juga dikenal sebagai salah satu kota dengan kicaumania terbesar di karesidenan Madiun. Besarnya potensi kicaumania ini juga memicu besarnya peluang UMKM untuk membantu perekonomian daerah mulai dari beternak burung hingga berjualan pakan burung dan berbagai asesorisnya.

Pada lomba kali ini, besarnya animo kicaumania sangat terasa, mereka datang dari berbagai kawasan, mulai dari dalam kota Ponorogo, kota-kota Karesidan Madiun hingga luar Karesidenan termasuk dari Kediri, Tulungagung, hingga Surabaya dan luar Provinsi seperti dari Solo dan Sragen. (nja)

 

KATA KUNCI: piala bupati ponorogo 2lomba burung ponorogolomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp