BRANJANGAN NUSANTARA DI PIALA BUPATI KLATEN

PIALA BUPATI KLATEN #5

Dua Kelas Branjangan Full Gantangan, Raja Langit dan Sultan Naik Podium

Dihadiri anggota komunitas branjangan dari berbagai kota, dua kelas branjangan di Piala Bupati Klaten terisi penuh peserta alias full gantangan. Tampil oke, Raja Langit dan Sultan keluar sebagai pemenang.

Penuhnya semua gantangan di kelas branjangan Piala Bupati Klaten menjadi warna tersendiri bagi para peserta yang hadir di lapangan. Dimainkan di sesi pertama dan ketujuhbelas (setelah istirahat), anggota komunitas branjes nusantara berhasil mencuri perhatian penggemar burung-burung lain.

 

 

SUASANA KELAS BRANJANGAN. FULL GANTANGAN

 

“Ternyata kelas branjangan masih banyak peminatnya, nggak nyangka bakal seramai dan sepenuh ini,” ujar salah satu penonton di sela-sela proses pemanasan. Sebelum dinilai, burung yang dikenal dengan nama latin miravra javanica ini memang harus dicas terlebih dahulu, sehingga jadwalnya ditaruh awal atau setelah istirahat agar tidak mengganggu kelas-kelas lain.

Raja Langit, gaco milik Agus / Aang keluar sebagai kampiun di sesi pertama setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian dengan gaya ngleper-ngleper. Didukung dengan materi lagu variatif dan suara keras, Raja Langit berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

 

JUARA KELAS BRANJANGAN A

 

Di sesi kedua, pertarungan sengit yang tersaji antara Sultan, Matador dan ATM berhasil dimenangkan oleh Sultan, gaco milik Mr. Lutfi Kerangka Langit Purwokerto. Meski belum menjadi yang terbaik, Mr. Dedek Aksi, pemilik ATM mengaku puas melihat antusiasme dan semangat yang ditunjukkan para branjes di even kali ini.

“Even kali ini bisa dibilang sukses untuk kelas branjangan, dua kelas penuh semua. Burung yang datang juga dari berbagai daerah. Solo, Jogja, Semarang, Purwokerto, Bojonegoro bahkan Lampung datang ke sini. Istimewa pokoknya, ini semua berkat Mas Yessa,” pujinya.

 

YESSA NUGRAHA (NO 3 DARI KIRI). BERSAMA TOKOH BRANJANGAN NUSANTARA

 

Ditemui burungnews setelah lomba, Yessa mengungkapkan kalau ketertarikannya pada branjanganlah yang mendorongnya untuk mengadakan Kopdar Branjangan Nusantara dengan nebeng di Piala Bupati Klaten. “Idenya awalnya spontanitas. Habis ngobrol dengan beberapa teman, ternyata mereka dukung penuh. Ya sudah kita agendakan kopdar dan meminta perwakilan setiap komunitas yang ada di daerah untuk mengkoordinir, ternyata responnya luar biasa,” ungkapnya.

Setelah Piala Bupati Klaten, ada sejumlah even yang akan menjadi ajang berkumpulnya para branjes ini dalam waktu dekat yakni Piala Raja (23/9) dan Anniversary Parva Arek Suroboyo (7/10). Tertarik untuk memelihara branjangan dan bergabung dengan mereka?

 

GALERI PIALA BUPATI KLATEN

 

 

BRANJANGAN MANIA JOGJAKARTA

 

BRANJANGAN MANIA SOLO RAYA

 

BRANJANGAN MANIA PURWOKERTO

 

JAUH JAUH DARI BOJONEGORO DAN LAMPUNG

 

KERANGKA LANGIT PURWOKERTO. SULTAN JUARA BRANJANGAN B

 

DEDEK AKSI. ATM MAMPU BERSAING

 

BERITA PIALA BUPATI KLATEN LAINNYA LIHAT DI SINI

DATA JUARA PIALA BUPATI KLATEN  LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: piala bupati klaten branjangan branjes nusantara yessa dedek bmsr kerangka langit dbf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp