BAGAS KOPPAST BC. MB BEKECOT TERBAIK DI WAKIL BUPATI

PIALA BUPATI JEPARA 2018 #2

Diikuti 1.518 Kontestan, Duta Piala Pakualam Juara Umum

Minggu 22 April lalu, pantai Bandengan Jepara dibuat penuh sesak oleh wisatawan dan kicaumania dari berbagai kota lintas blok guna menghadiri gelaran Piala Bupati Jepara 2018. Even yang membuka 28 kelas ini, berlangsung sukses dengan diikuti 1.518 kontestan.

Hampir semua kelas yang digelar, nyaris dipenuhi peserta. Kelas yang biasa sepi seperti anis merah, di Jepara mampu dijubeli merah mania. Sesi pertama kelas anis merah gratis, diikuti 68 peserta. Ramainya anis merah di Jepara, menjadi rekor baru di wilayah Pantura.

 

 

AGUS AQILA PATI. LB SAICO MENANG NYERI

 

Kelas love bird yang membuka 7 kelas, masih terasa kurang bagi penicta love bird. Terbukti, banyak love bird loves yang tidak kebagian tiket. Salah satu yang tidak kebagian tiket, yaitu Agus-Njaksu Aqila dari Pati.

Saico, love bird andalan Agus-Njaksu Aqila hanya kebagian tiga tiket. Agus sempat mencari kancelan tiket, namun tidak berhasil. Dari tiga tampilannya, Saico menuai kemenangan ganda dan sekali masuk peringkat lima. “Bangga nih, bisa moncer dengan hasil breeding sendiri,” ucap Agus.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Bagas Koppast BC yang tak lain adalah putra dari Mr. Imam Koppast BC, mengaku gembira dengan masuknya murai Bekecot di tangga juara. Tampil mewah di kelas Wakil Bupati, Bekecot mampu mengungguli lawan-lawannya dengan raihan juara 1.

Mr. Imam Koppast BC yang turut hadir mengawal Bekecot, tak kalah gembiranya dibanding sang putra. Prestasi ini, sebagai bukti kalau Bekecot bisa prestasi di lintas EO. “Turun di lintas EO, Bekecot tetap eksis di papan atas,” tutur Mr. Imam.

 

H AFTHAN DRACULA BC. KONIN AMBON NYARIS MENANG NYERI

 

Di kelas konin atau kolibri, Ambon milik H Afthan Kolibri Dracula BC nyaris menang nyeri. Dua kali aksinya, Ambon sukses menjadi yang terbaik di kelas Favorit A dan masuk runner up di Favorit B. Fafa rekan satu team di Dracula BC, sukses menempatkan USB di peringkat 7 kelas murai batu Bupati.

Walau belum menjadi yang terbaik, Didik JBBC dari Jepara merasa bangga bisa menempatkan love bird Chantika di peringkat 3. Gerry All’In yang mengusung duta PDI Perjuangan Pati yang akan menggelar lomba 27 Mei, sukses menempatkan pentet Vipper di peringkat 3 dan 6.

Cucak jenggot Mc Donald milik Sunyen Antasari BC yang pernah menuai prestasi di Piala Raja dan Pakualam Jogja, di Jepara masuk posisi runner up. Kemenangan nyeri murai Maestro dan cendet Q-Odenk, berhasil menghantarkan H Joko Tole merebut juara umum single fighter.

 

H JOKO TOLE MALANG. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Duta Pakualam 6 Jogja yang hadir dengan dikomandani Paul dan Tedi BKS, lajunya tak terbendung dan dinobatkan sebagai juara umum bird club. “Jangan lupa 6 Mei, saya tunggu kehadiran kicaumania di Piala Pakualam 6 Jogja,” undang Paul.

Raihan poin Duta Piala Pakualam 6 Jogja diperoleh dari sejumlah gaco papan atas nasional seperti murai Batosai, kacer King Cobra, ijo Lintang Perkasa, kenari Pendekar Owen, Bintang Perkasa, pentet Pancak Doyo, dan gaco lainnya.

 

DUTA PIALA PAKUALAM JOGJA. JUARA UMUM BIRD CLUB, 6 MEI GELAR LOMBA

 

Wahyu MSC BF dari Banjarnegara yang menurunkan love bird Suro dan Putri Solo, keduanya mampu masuk runner up. Perjalanan jauh yang ditempuh dan kurangnya istirahat, menyebabkan Suro dan Putri Solo tampil kurang maksi.

Suksesnya gelaran ini, dipastikan akan berlanjut di tahun 2019 yang akan datang. “Semoga tahun depan kemasan lebih mewah lagi, dan tentunya kekurangan yang masih ada di tahun ini bisa dibenahi di even selanjutnya. Suport dan dukungan kicaumania, selalu saya tunggu,” kata Andi Nadja.

 

PIALA PAKUALAM JOGJA, 6 MEI 2018. Tropinya mewah, pakemnya mengedepankan materi dan kualitas burung, hadiahnya UTUH berapa pun peserta, selalu memberikan nuansa dan warna baru.

Berpartisipasi di sini, berarti ikut berperan dalam pelestarian burung.

 

DIDIK JBBC JEPARA. LB CHANTIKA KURANG MAKSI, MASIH MASUK PERINGKAT 3

 

GERRY ALL'IN. CENDET VIPPER MASIH STABIL DI JALUR JUARA

 

MSC BF BANJARNEGARA. LB SURO DAN PUTRI SOLO MASUK RUNNER UP

 

TEDI BKS. BULU TUA, MB SARNO MAMPU DUA KALI RUNNER UP

KATA KUNCI: bupati cup jepara jepara

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp