PEMBERIAN SUMBANGAN UNTUK ANAK YATIM PIATU

PIALA BUPATI JEPARA #1

Banyak Kelas Full, Sebagian Hasil Lomba untuk Anak Yatim

Pantai Bandengan, Minggu 22 April, menjadi saksi meriahnya gelaran Piala Bupati Jepara. Event tahunan ini langsung dibuka kepala Dinas Pariwisata Jepara Drs. Basuki Wijayanto, MM yang mewakili Bupati Jepara.

Sebelum lomba dimulai, dilakukan pemberian sumbangan sebagian hasil lomba kepada anak yatim piatu oleh kepala Dinas Pariwisata. Secara simbolis, Drs. Basuki Wijayanto, MM membuka lomba dengan menggantangkan burung di kelas anis merah yang diikuti 68 kontestan.

 

 

KEPALA DINAS PARIWISATA JEPARA, MEMBERI SAMBUTAN EMBUKAAN

 

Dari pesanan tiket yang masuk, sudah dapat diprediksi kalau gelaran ini bakal meriah. Bahkan banyak love bird lovers yang ga kebagian tiket, dan harus gigit jari jadi penonton. Kelas yang biasa sepi, di Piala Bupati Jepara mampu menyedot kontestan.

Terobosan Andi Nadja yang membuka kelas anis merah gratis, menuai hasil maksimal dengan gaet 68 kontestan. Tambahan kelas anis merah Favorit, juga masih dipenuhi sekitar 45 peserta. “Semoga anis merah bisa kembali semarak seperti pada zaman keemasannya.”

 

KELAS ANIS MERAH, DIIKUTI SEKITAR 68 KONTESTAN

 

Sebelum bertugas, team juri dibriefing oleh Andi Nadja yang melibatkan perwakilan kicaumania. Ini dilakukan untuk memberikan suguhan terbaik di penjurian, agar lomba berjalan fair play di semua kelas sesuai yang diharapkan semua pihak.

Sejumlah tokoh dan duta lomba hadir di even ini, di antaranya Paul, H Pincuk, Gerry All’In, Imam Koppast BC, Beni AP, Sunyen Antarasi BC, Dimas Anto DMA BF, Tedi BKS, H. Joko Tole Malang, duta Piala Pakualam 6 Jogja (6/5), duta Bojonegoro Cup (29/4), duta MSC BF Banjarnegara, dan lainnya.

 

IMAM KOPPAST BC, MB BEKECOT HADIR DI BOJONEGORO CUP

 

Mr. Imam Koppast yang menurunkan murai Bekecot, sekali jadi yang terbaik dan masuk juara lima. Saat mengikuti Candi Borobudur Cup Magelang 9 April lalu, Bekecot sukses masuk papan atas dengan raihan juara 3, 2, dan 3.

Eksisnya Bekecot di tangga juara, membuat Mr. Imam pede turun di Bojonegoro Cup pada Minggu 29 April pekan depan. “Iya nih, siap ke Bojonegoro. Sekalian memenuhi undangan dari pak Bambang Honda,” kata Mr. Imam.

 

H JOKO TOLE MALANG, MB MAESTRO MENANG NYERI

 

Maestro milik H Joko Tole dari Malang, dua kali bertengger di peringkat satu. Sedangkan Batosai yang digelandang Tedi BKS, dalam kondisi bulu tua masih mampu dua kali duduk di peringkat dua. Kacer King Cobra milik Paul, sekali juara 1. Sedangan Adipati milik Mr. Deko, dua kali jadi yang terbaik.

Salah satu kicaumania yang kehabisan tiket, yaitu Agus-Njaksu Aqila Duta LBB Pati. Love bird Saico, hanya kebagian 3 kelas dari 7 kelas love bird yang tersedia. Dari tiga kali aksinya, Saico berhasil menang nyeri dan sekali duduk di peringkat 5.

 

BAGIAN TIKETING, SAAT MELAYANI PEMBELI TIKET

 

Sebagai ajang promosi wisata kota Jepara khususnya Pantai Bandengan, gelaran ini sukses gaet 1.518 kontestan dari 28 kelas yang tersedia. “Alhamdulillah, selain sebagai ajang promosi wisata, Piala Bupati Jepara 2018 juga peduli dengan sesama melalui bantuan sebagian hasil lomba kepada yayasan anak yatim piatu,” tutur Andi Nadja.

“Terimak asih atas partisipasi kicaumania, kehadiran bapak Drs. Basuki Wijayanto, MM, dan semua pihak yang telah turut mensukseskan gelaran ini. Mohon maaf bila masih ada kekurangan, sampai jumpa tahun depan,” imbuh Andi Nadja.

 

DAFTAR JUARA PIALA BUPATI JEPARA, KLIK DI SINI

  

AGUS AQILA DUTA LBB PATI, LB SAICO, KEBAGIAN 3 TIKET BERHASIL NYERI

 

BRIEFING JURI DAN KICAUMANIA SEBELUM GELARAN

 

BENI AP, TURUT HADIR DI JEPARA

 

JAWARA ANIS MERAH KELAS GRATIS

 

PAUL, GERRY, DAN H PINCUK, SELAMAT ATAS SUKSESNYA PIALA BUPATI JEPARA

 

SUNYEN TULUNGAGUNG BERSAMA ANDI NADJA, DITUNGGU GELARAN BERIKUTNYA

KATA KUNCI: bupati jepara pariwisata

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp