BLITAR BAKAL JADI LAUTAN KICAU MANIA

PIALA BUNG KARNO KE-2, 30 AGUSTUS 2020

Jadi Jujugan Kicaumania Nusantara, Berkah Buat Kota Blitar, Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

Piala Bung Karno ke-2, dipastikan bakal ramai dan meriah sebagaimana gelaran perdana tahun lalu. Banyak kelas yang tiketnya sudah sold out, sehingga masuk daftar tunggu, sementara sejumlah kecil kelas yang lain tinggal menyisakan sedikit tiket.

Menurut Mas Bilot selaku panitia dari NZR Blitar, secara peserta sudah tidak ada masalah. “Dari sisi peserta sudah tidak masalah. Insya Allah full nyaris semua sesi, dan itu dari sisi asal daerah juga sudah banyak terwakili. Bahkan ada yang sudah tidak kebagian karena partisipasi dan dukungan komunitas yang luar biasa, seperti anis merah, hwamey, dan yang lain.”

 

 

H. WIEBIE. DI TENGAH KESIBUKANNYA, TETAP MENYEMPATKAN SILATURAHMI SAMPAI LUAR KOTA

 

Saat ini Bilot dan kawan-kawan NZR fokus menyiapkan detil teknis, seperti bagaimana menerapkan protokol kesehatan, bagaimana lomba bisa dimulai tepat  waktu, bagaimana peserta tidak saling tunggu saat menggantang, dan bagaimana team juri bisa bekerjsa profesional dan fairplay. “Kalau semuanya lancar, Insya Allah lomba rampung sore hari,” jelasnya.

Persiapan pun sudah dilakukan dengan sangat baik, tidak ada yang terlewatkan sampai hal-hal kecil. “Kami benar-benar ingin menjadikannya sebagai event yang terbaik, termasuk pelayanan untuk para peserta pun serba yang terbaik. Untuk memandu acara ini misalnya, kami juga memilih MC terbaik pak Samuri. Juri-juri senior yang merupakan peloplor lomba burung di tanah air seperti H. Dodot dari Jakarta, H. Iwan dari Bogor, dan juri senior lainnya juga akan hadir dan memimpin langsung jalannya lomba.”

 

 

Bilot mengaku bangga, karena sejak awal, event Piala Bung Karno langsung bisa menyedot perhatian para kicaumania dari seluruh tanah air. “Event ini menjadi salah satu unggulan NZR Indonesia. Selain itu, event ini membuat nama Blitar semakin dikenal dan diperhitungkan di kancah hobi burung tanah air.”

Banjir kicaumania dari luar kota sesungguhnya juga menjadi berkah bagi masyarakat Blitar dan sekitarnya. “Banyak tamu dari luar kota yang menginap. Sedikit banyak bisa menggairahkan lagi ekonomi masyarakat di Blitar, yang dalam setengah tahun ini memang lesu karena pandemi. Sudah semestinya masayarakat Blitar secara umum menyambut hangat kehadrian kicaumania. Yang terpenting adalah bagaimana sama-sama disiplin dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, karena bagaimana pun keselamatan bersama adalah yang utama,” tandas Bilot lagi.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sementara itu, Ketua Umum NZR Indonesia H. Wiebie Dwi Andriyas secara terpisah juga mengungkapkan kebanggaannya dengan adanya event rutin Piala Bung Karno yang tahun ini memasuki etape ke-2. “Harus kami akui, ini salah satu event ikonik yang menjadi unggulan sekaligus kebanggan bagi NZR Indonesia. Kita harapkan tahun ini semakin mengakar dan keberadaannya semakin ditunggu-tunggu oleh para kicaumania seluruh tanah air. Semoga tahun depan bisa digelar yang ke-3, syukur bisa dibuat lebih besar lagi. Kami juga berharap di darah-daerah lain bakal ada gelaran ikonik yang membuat nama NZR semakin berada di hati para kicaumania.”

Akhirnya, H. Wiebie mengucapkan selamat datang kepada seluruh kicaumania di kota Blitar. Ada cukup banyak yang sudah sampai di kota Blitar sejak hari Jumat, sementara sebagian besar lainnya baru mulai masuk hari Sabtu ini, atau H – 1.

 

 

“Selamat datang buat kicau mania yang masih terus dukung gelaran NZR Indonesia, terimaksih.  Jangan lupa tetap jaga protokoler kesehatan. Selamat bertanding semoga semua lancar, sesuai yang diharapkan kicau mania. Bagi yang datang jauh, tetap waspada dan hati-hati, semoga juga lancar perjalanan Anda, selamat sampai tujuan. Sampai jumpa di kota Blitar. Semoga kita semua tetap dalam lindungan Tuhan yang Mahaesa, Aamien.” [maltimbus]

BROSUR PIALA BUNG KARNO KE-2, KLIK DI SINI

 

 

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Ass wr wb Saya Tobil / Nanang Kusuma. Sebelum menjadi pewarta di mediabnr.com, saya sudah mengenal burung sejak tahun...

Dikirim oleh Tobil Nanang Kusuma pada Kamis, 27 Agustus 2020

 

 

KATA KUNCI: piala bung karno ke-2 bilot h. wiebie dwi andriyas nzr indonesia h. dodot h. iwan bogor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp