SUASANA PIALA BONKAR. PESTANYA MURAI BORNEO


PIALA BONKAR KKM KARANGGEDE

Inova dan Jaya Baya Menangi Kelas Utama, Mini One dan Pak Haji Borong Juara

Gantangan KKM Karanggede dibanjiri kicaumania dari berbagai kota pada Minggu, 15 Maret 2020 guna mengikuti Piala Bonkar. Murai batu Inova dan kacer Jaya Baya keluar sebagai pemenang di kelas utama. Sementara cucak hijau Mini One dan murai borneo Pak Haji berhasil borong juara.

Diikuti oleh pemain-pemain dari Batang, Kudus, Pati, Solo, Salatiga, Semarang, Boyolali dan Klaten, Piala Bonkar yang digelar pada Minggu, 15 Maret 2020 di Gantangan KKM Karanggede berlangsung ramai dan kondusif. Angkat pamor kelas murai borneo, event kali ini menyuguhkan 4 sesi murai borneo yang selalu ramai dan hampir full gantangan.

 

REGUNUNG BC. MB PAK HAJI KELUAR SEBAGAI BORNEO TERBAIK

 

Pak Haji, amunisi milik Asip Regunung BC dinobatkan sebagai murai borneo terbaik setelah meraih juara 2, 1, dan 2. Tampil maksimal dengan membawakan tembakan dan roll speed rapat di kelas Digdaya, Pak Haji diganjar koncer A dan mampu mengungguli rival-rivalnya.

Di kelas Bonkar, Pak Haji harus puas di posisi kedua setelah memberikan perlawanan sengit pada Galaxy, gaco milik Andry Boy yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Aksi borong juara yang dilakukan Pak Haji sekaligus melambungkan nama Regunung BC sebagai salah satu pengorbit murai borneo dengan kualitas bagus dan matang di blok tengah.

 

SARI KAWUL SF. MB INOVA KONCER A DI KELAS VIP

 

Di kelas Murai Batu VIP, penampilan menawan ditunjukkan oleh Inova, gaco milik Pak Gik Sari Kawul SF. Meski bulu baru dan turun perdana, Inova tampil mengejutkan dengan membawakan materi lagu ngerol nembak dengan speed rapat. Berada di antara Rudal, Juwita, dan Gajah Mada, murai batu hasil kandang sendiri ini terlihat paling menonjol dengan gaya macul-maculnya.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

‘’Inova ini salah satu hasil kandang kami, baru selesai mabung dan belum saya berikan setingan intensif, bahkan hari ini itu tidak berharap menang, hanya berniat untuk mencoba, eh malah jadi rejeki dan mau memberikan tontonan untuk temen temen kicau mania,‘’ ungkapnya. Keberhasilan ini membuat Pak Gik mulai membidik sejumlah even besar di blok tengah.

 

SOTO SEGAR SEGER. KACER JAYA BAYA JUARA 1 DAN 2

 

Batal turun ke Arkais Cup I karena ditunda, Mr. Hakam Soto Segar Seger datang ke Piala Bonkar dengan membawa kacer Jaya Baya. “Sebenarnya Jaya Baya ini dipersiapkan ke Arkais Cup I, berhubung ditunda, kita mbelok ke sini,” ungkapnya.

Di kelas VIP, Jaya Baya keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Trinil, amunisi andalan Wiro Prima. Di kelas Bintang, giliran Trinil yang keluar sebagai yang terbaik diikuti oleh Jaya Baya. Meski gagal menang nyeri, Mr. Hakam mengaku bangga Jaya Baya dan Trinil bisa mendominasi podium juara di gelaran kali ini. Hal ini disebabkan karena hubungan saudara antara Mr. Hakam dan Alm. Totok Prima.

 

GEMBEL NINGRAT. SUKSES BERSAMA CH MINI ONE DAN LB NEW MINION

 

Di kelas Cucak Hijau, Mini One juga berhasil membuat kejutan dengan menduduki podium pertama dan kedua. Membawakan lagu panjang dan gaya tarung jambul ngentrok, gaco baru Nanang Gembel Ningrat ini terlihat menonjol dan diganjar koncer A di kelas Bintang.

Tampil oke di kelas VIP, Mini One berada di posisi runner up setelah berikan perlawanan ketat pada Niki Sae yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Baru dimainkan tiga kali, Nanang mengaku apabila krodong mempunyai peranan penting dalam settingan Mini One. Di kelas Love Bird Bebas Aksi Loss Poin, Gembel Ningrat berhasil mencuri kemenangan melalui New Minion.

 

PANITIA PIALA BONKAR

 

Di akhir gelaran, Babe Sugiono dan Om San mengucapkan terima kasih atas partisipasi peserta di lomba kali ini. Mereka juga memohon maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Salam bonkar dan salam kicaumania.

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

BABE SUGIONO DAN DHE MUH. SALING DUKUNG

 

MC PIALA BONKAR

 

REPOT TEAM. CH NIKI SAE JUARA KELAS VIP

 

WIRO PRIMA. KACER TRINIL KEMBALI NAIK PODIUM

 

WMBC AMPEL. SILATURAHMI

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: piala bonkar pak haji inova jaya baya mini one new minion

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp